3 Jenis Kartu ATM Mandiri Yang harus Nasabah Ketahui

Jenis Kartu ATM Mandiri – Bagi Anda yang sudah akrab dengan dunia perbankan, pasti mengenal jenis kartu ATM Mandiri, bukan? Hal itu merupakan sebuah inovasi yang diterbitkan oleh pihak Bank tersebut, sebagai bentuk pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai macam transaksi.

Macan – macam Jenis ATM Mandiri

3 Jenis Kartu ATM Mandiri Yang harus Nasabah Ketahui

Madiri sebagai bank kenamaan di Indonesia telah menerbitkan 3 jenis kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri), yang tentunya ketiga hal tersebut mempunyai manfaat serta fungsinya masing-masing untuk memberikan fitur serta pelayanan dalam memuaskan customer. Berikut di antaranya:

1. Kartu ATM Mandiri Silver

Kartu ATM jenis silver yang diterbitkan oleh Bank Mandiri ini paling banyak digunakan oleh customer. Karena, mematok biaya administrasi bulanan termurah dibandingkan dengan lainya. Yakni hanya sebesar 2.500 rupiah saja setiap bulan.

Dalam pengambilan uang, kartu ini diberi peraturan bahawasanya customer hanya diperbolehkan melakukan tarik tunai paling banyak sebesar 5 juta rupiah setiap hari, dengan limit atau sisa tabungan minimal sebanyak 50 ribu di dalam buku rekening.

Kartu ATM jenis silver ini selain bisa digunakan untuk tarik tunai, juga dapat dimanfaatkan guna mentransfer uang ke sesama pengguna Mandiri, bank lain, maupun pentransferan yang sifatnya non bank misalkan pada platform marketplace jual beli online.

Baca Juga:  Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan Manfaat Bagi Pengguna

2. Kartu ATM Mandiri Gold

Selanjutnya, kartu ATM Mandiri jenis gold ini menyediakan fasilitas tingkat pertengan, atau bisa dikatakan pembiayaanya tidak terlalu murah juga tidaklah mahal.

Biaya administrasi bulananya lebih tinggi dibandingkan silver, yakni senilai 5.500 rupiah dan limit transaksi per harinya yakni 10 juta.

Namun, jika Anda akan melakukan transfer ke sesama Mandiri, maka limit perharinya yaitu lumayan besar senilai 100 juta rupiah. Hal itu berbeda dengan transferan ke bank lain hanya sebesar 15 juta saja per harinya.

Kartu ATM jenis ini juga bisa Anda gunakan untuk bertransaksi lebih mudah di EDC atau penggunaan kartu debit. Sehingga, saat belanja lebih efektif dan menghemat waktu. Dengan limit per harinya yakni sebesar 50 ribu rupiah.

3. Kartu ATM Mandiri Platinum

Jenis kartu ATM Mandiri selanjutnya yaitu platinum. Ia merupakan Anjungan Tunai Mandiri yang mematok biaya adminstrasi bulanan paling besar, yaitu sebesar 8500 rupiah. Karena mahalnya pembiayaan, kebanyakan hanya diminati orang-orang tertentu.

Pada kartu ini, limit transaksi pada mesin ATM untuk melakukan penarikan tunai yaitu sebanyak 10 juta rupiah setiap harinya.

Di sisi lain, ketika memanfaatkanya sebagai kartu debit untuk berbelanja pada mesin EDC, Anda bisa menggunakan nominal maksimalnya hingga 100.000,000 rupiah setiap harinya.

Untuk transfer menggunakan ATM antar sesama Mandiri, limitnya adalah senilai 100 juta dan ketika ditujukan ke bank lain yaitu sebesar 25 juta saja. Oleh karena itu, kartu ini hanya mampu dikelola oleh mereka yang berduit.

Syarat Membuat ATM di Bank Mandiri

3 Jenis Kartu ATM Mandiri Yang harus Nasabah Ketahui

Untuk memiliki ATM dari Mandiri, Anda tidak langsung diberikan begitu saja oleh petugas bank. Akan tetapi, sebelumnya harus mendaftar dan melengkapi syarat-syarat tertentu. Seperti:

• Anak yang berusia di bawah 17 tahun harus mendapatkan surat rekomendasi dari orang tua, melampirkan akta kelahiran atau paspor untuk membuat kartu ATM.

• Menyerahkan Kartu Tanda Penduduk untuk Warga Negara Indonesia.

• Menyerahkan Kartu Izin Tinggal untuk Warga Negara Asing yang sedang berada di Indonesia.

• Memberikan setoran awal jika pembuatan ATM bersamaan dengan dibuatnya rekening tabungan.

Baca Juga:  Asuransi Kesehatan Mandiri dan Syarat Untuk Menjadi Pemegang Polis

Keuntungan Memiliki Kartu ATM Mandiri

Adapun keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan dari setiap jenis kartu ATM BRI adalah sebagai berikut:

1. Keuntungan ATM Mandiri Silver

Keunggulan yang diberikan oleh kartu ATM Mandiri Silver terbilang cukup banyak dengan tarif bulanan yang terjangkau, yaitu:

• Biaya adminstrasi bulanan murah.
• Bisa digunakan sekaligus sebagai kartu debit.
• Jumlah limit yang harus mengendap di ATM sangat kecil, sehingga masyarakat kelas bawah tidak perlu merasa khawatir jika kartu mereka akan terblokir karena tak bisa mengisi saldo.

2. Keuntungan ATM Mandiri Gold

Ada harga ada kualitas, karena biaya bulanannya cukup mahal maka nasabah juga akan mendapat keuntungan yang diberikan oleh kartu ATM yang satu ini yaitu meliputi:

• Biaya adminstrasi bulanan berada di posisi rata-rata.
• Menyediakan layanan asuransi bagi customer.
• Sudah menghasilkan bunga bank yang cukup lumayan.
• Customer bisa mengikuti undian-undian hadiah yang disediakan oleh pihak Bank Mandiri.

3. Keuntungan ATM Mandiri Platinum

Jika Anda menggunakan fasilitas kartu ATM Platinum ini, maka akan mendapatkan keuntungan serta kemudahan seperti halnya berikut ini:

• Mendapatkan asuransi dari Bank Mandiri.
• Bisa melakukan transaksi dengan limit besar setiap harinya hingga nominal 100 juta.
• Mendapatkan bunga bank yang paling besar dibanding jenis kartu lain.
• Mendapatkan hadiah tanpa undian dari pihak bank jika telah memenuhi target saldo tertentu.

Baca Juga:  Cara Top Up OVO Lewat ATM Bank Mandiri

Itulah pembahasan yang dapat disampaikan tentang jenis kartu ATM Mandiri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda sekalian untuk lebih mengenal mengenai fitur-fitur perbankan dan memahami bagaimana fungsi dari setiap macam Anjungan Tunai Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *