4 Alasan Kenapa Asuransi Jiwa Penting Untuk Anda

4 Alasan Kenapa Asuransi Jiwa Penting Untuk Anda

Alasan Kenapa Asuransi Jiwa Penting – Selama ini banyak orang yang ragu mengikuti asuransi karena beberapa alasan, diantaranya menganggap bahwa membayar premi asuransi akan membebani keuangan yang sudah anda anggarkan setiap bulan. Tetapi sebenarnya hal itu hanya pendapat dari orang-orang yang belum paham manfaat asuransi.

Padahal seandainya banyak orang yang bisa memprediksi kehidupan dimasa depan. Mungkin saja pendapat tersebut bisa saja benar, sebab dengan mengetahui nasib yang akan menimpa kita tentu saja kita akan segera mengantisipasinya jangan sampai terjadi.

Alasan Kenapa Asuransi Jiwa Penting Untuk Anda

Alasan Kenapa Asuransi Jiwa Penting Untuk Anda

Mencegah itu lebih baik daripada mengobati, pepatah lama yang sering kita dengar itu memang benar. Lebih baik menghindari terbelit masalah keuangan setelah tertimpa musibah karena tak punya asuransi, dengan mencegahnya sedini mungkin.

Mengapa Anda Harus Memiliki Asuransi Jiwa?

Ada baiknya sebelum menjawab pertanyaaan diatas, anda ketahui dulu  apa itu Asuransi Jiwa. Perlu anda ketahui bahwa Asuransi jiwa adalah Pertanggungan Asuransi yang bertujuan menanggung resiko terhadap orang.

Yang disebabkab karena kerugian finansial yang tidak terduga yang disebabkan karena meninggal dunia atau usia lanjut. Di dalam asuransi jiwa ada resiko yang harus dihadapi, yaitu:

  • Terjadinya Resiko Kematian
  • Resiko Hidup seseorang terlalu lama

Jadi itulah alasan yang kuat kenapa kita harus memiliki asuransi, karena dengan adanya asuransi, maka kerugian akibat terjadinya musibah yang menimpa kita, tidak lagi ditanggung sendiri. Selain itu Asuransi jiwa juga bisa memberi perlindungan finansial terhadap anak yang ditinggalkan meninggal oleh orang tuanya sehingga anak-anak tersebut tidak terlantar.

Baca Juga:  Mengenal Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Masa Depan Anak

Berikut manfaat Perlindungan yang didapat jika kita memiliki asuransi Jiwa:

Musibah kapanpun bisa terjadi dan tidak bisa kita prediksi, terutama untuk anda yang tinggal di kota-kota besar, resiko ancaman kejahatan setiap saat bisa saja mengintai kita dimanapun berada.

  1. Terjadinya Kecelakaan di jalan raya
  2. Menderita Masalah Kesehatan Akut
  3. Terjadinya Kecelakaan Kerja Atau Di Rumah
  4. Menjadi Korban Kejahatan

Meskipun banyak sekali manfaat yang diperoleh jika memiliki asuransi jiwa, namun masih banyak orang yang tidak mau membeli produk Asuransi jiwa. Biasanya alasan yang sering dikatakan yaitu besarnya premi asuransi yang harus dibayar. Padahal dibalik itu semua banyak sekali manfaat dan fakta mengapa anda harus memiliki Asuransi jiwa, yaitu :

1. Percaya Pepatah Sedia Payung Sebelum Hujan

Kehidupan memang sulit diprediksi kedepannya, setiap musibah dan kejadian kita tidak tahu kapan terjadinya. Ketika musibah itu terjadi, tentunya jika tidak ada persiapan biaya, anda akan kebingungan dan anggaran untuk kbutuhan yang lain otomatis akan terpakai.

Disaat itulah peran asuransi sangat dibutuhkan, disaat kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan. Selain itu kondisi kesehatan dan musibah terkena penyakit berat yang terjadi pada pemilik asuransi sebagai pencari nafkah bisa discover sehingga tidak menyulitkan keluarga anda.

Itulah pentingnya Asuransi, untuk membantu mengatasi kondisi keuangan yang sulit dan bila tiba-tiba berubah secara tiba-tiba.

2. Terjadinya Kematian Tidak Bisa Dihindari

Kematian adalah suatu hal yang pasti terjadi dan tidak bisa dihindari, namun satu hal yang tidak bisa kita ketahui adalah waktu terjadinya kematian kapan, kita tidak akan pernah bisa memprediksi.

Apalagi jika kematian terjadi pada anda pencari nafkah untuk keluarga, tentu saja kelak hal tersebut bisa membuat keluarga atau anak dan istri anda menjadi terlantar.

Namun jika anda sudah mempersiapkan asuransi jiwa, tentu saja hal tersebut tidak akan mengkhawatirkan anda. Karena Asuransi jiwa akan mengatasi semu kebutuhan keluarga dan biaya masa depan anak-anak.

Baca Juga:  4 Langkah Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Untuk Keluarga

3. Pilihan Investasi Untuk Masa Depan

Jika anda melakukan investasi di produk Asuransi yang ada Unitlinknya memang adalah sebuah pilihan yang bijak untuk investasi masa depan. Sangat berbeda jika anda menabung di bank, yang setiap saat bisa anda tarik dananya di ATM, tentu saja tabungan anda lama-lama akan habis, belum lagi resiko bisa terkena inflasi.

Memiliki Asuransi Jiwa, adalah salah satu cara untuk mendisiplinkan diri dalam mengelola dan mengatur keuangan dan anggaran keluarga. Memang manfaat Asuransi Jiwa baru bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Namun hasilnya investasi anda di Asuransi Jiwa, bisa anda gunakan untuk keperluan apa saja, liburan, membeli rumah impian atau Liburan ke lur negeri.

4. Memberikan Ketenangan Lahir Dan Batin

Memiliki Asuransi jiwa tidak hanya mengcover masa depan keluarga anda jika sewaktu-waktu terjadi musibah yang mengakibatkan kematian. Sehingga keluarga yang kelak ditinggalkan tidak terlantar secara financial. Jika kita membahas Asuransi jiwa, memang pikiran kita selalu identik dengan kematian dan orang lanjut usia.

Namun bukan berarti untuk yang masih berusia muda dan merasa masih segar bugar belum butuh asuransi. Asuransi Jiwa jika dipersiapkan selagi masih usia muda agar premi yang dibayarkan bisa lebih murah.

Apabila kita kembali berbicara tentang Asuransi Jiwa,  banyak orang yang berpikir bahwa membayar premi asuransinya adalah membuang uang, karena menurut sebagian pendapat bahwa manfaatnya sendiri tidak langsung terasa.

Satu hal yang harus anda ingat bahwa Asuransi Jiwa dibeli bukan untuk meninggal dunia, tetapi untuk memastikan bahwa keluarga yang ditinggalkan tetap terjamin masa depannya.

Baca Juga:  5 Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Bagaimana menurut anda ? jika bisa anda miliki ASURANSI JIWA sekarang kenapa harus nanti?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *