6 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya

Aplikasi Pinjam Online – Di era digital seperti sekarang ini, pinjaman uang pun dapat diperoleh secara online. Tidak membutuhkan waktu yang panjang ataupun sejumlah persyaratan khusus sebagaimana seseorang melakukan pinjaman secara konvensional melalui bank.

Anda tinggal mengunduh aplikasi penyedia pinjaman uang online, kemudian melakukan registrasi, dan melengkapi data Anda saat akan mengajukan pinjaman.

Aplikasi Pinjaman Online

Jumlah pinjaman yang ditawarkan pun bisa didapatkan mulai dari ratusan ribu rupiah. Sehingga ketika membutuhkan dana pinjaman, seseorang pun mungkin tidak perlu repot mencari teman ataupun seseorang yang berkenan meminjamkannya uang.

Itulah mengapa banyak masyarakat yang tertarik dengan layanan ini. Apalagi sekarang ini, kebanyakan orang ingin serba cepat dan instan.

Daftar Aplikasi Pinjam Uang Online Terbaik

6 Aplikasi Pinjam Uang Online Terbaik

Tingginya permintaan terhadap layanan pinjaman online pun disambut dengan semakin banyaknya penyedia pinjaman online yang kian menjamur.

Karena itu, jika Anda termasuk orang yang ingin meminjam uang secara online, Anda harus sangat selektif dalam memilih penyedia aplikasi pinjam uang online.

Pastikan bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi pinjam uang online terbaik. Berikut ini beberapa aplikasi pinjam uang online yang perlu Anda ketahui.

1. Kredit pintar

Kredit pintar menjadi salah satu aplikasi penyedia pinjam uang online yang menawarkan pinjaman uang mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp2 juta.

Bunga yang dikenakan untuk pinjam uang online melalui kredit pintar ini disebut sebut kurang dari 10%. Adapun tenor pinjaman yang diberlakukan mulai dari 14 hari hingga waktu 90 hari.

Untuk mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu menginstal aplikasi tersebut, kemudian melengkapi data KTP dan rekening tabungan. Mungkin hanya perlu waktu sekitar 3 hari, dana pinjaman Anda pun bisa Anda peroleh.

Baca Juga:  Keunggulan KTA Online dan Kemudahan Proses Pengajuannya

2. DanaRupiah

Tidak berbeda dengan kredit pintar dan pinjaman uang online lainnya. Danarupiah juga menawarkan pinjaman uang secara online dengan cukup mudah.

Anda hanya perlu menginstal aplikasi DanaRupiah dan mengisi beberapa data singkat yang terdapat pada form pengajuan pinjaman di aplikasi tersebut. Kemudian tinggal menunggu verifikasi dari pihak DanaRupiah.

Jumlah pinjaman yang bisa diajukan berkisar Rp400 ribu hingga Rp4 juta, dengan tenor pinjaman mulai dari 7 hari hingga 21 hari. Sementara untuk hitungan tingkat suku bunganya, konon mulai dari Rp1% per hari.

3. PinjamanGo

Sesuai dengan namanya, PinjamanGo juga merupakan aplikasi pinjam uang online yang menawarkan pinjaman dana dengan cara yang mudah dan singkat.

Jumlah pinjaman yang dapat diajukan berkisar mulai dari Rp600 ribu sampai dengan Rp1,2 juta, dengan biaya bunga sekitar 10% per tahun.

Aplikasi ini juga menawarkan pinjaman untuk perusahaan dengan nilai mencapai Rp50 juta. Selain menginstal aplikasi tersebut, Anda juga perlu mencantumkan informasi KTP, rekening tabungan, dan nomor telepon Anda.

Selanjutnya, pihak PinjamanGo akan melakukan verifikasi terhadap akun dan pinjaman dana yang Anda ajukan.

4. Uangteman

Uangteman juga termasuk salah satu aplikasi yang menyediakan pinjaman uang online yang berdiri sejak tahun 2015.

Aplikasi ini juga tidak membutuhkan banyak persyaratan, kecuali melengkapi isian data atau informasi pribadi Anda pada form yang disediakan di aplikasi tersebut, juga foto ktp, foto terbaru, dan slip gaji.

Nilai pinjaman yang ditawarkan bisa mencapai Rp3 juta, dengan tenor 30 hari. Proses pengajuan dana pinjaman melalui aplikasi uangteman ini dinilai bisa lebih cepat, yaitu hanya perlu waktu sekitar 15 menit.

Baca Juga:  Gorupiah Pinjaman Dana Uang Cepat Hanya Dengan Android

5. TunaiKita

Selain menawarkan kemudahan, mendapatkan pinjaman dana dari tunaikita juga tidak membutuhkan jaminan. Hanya perlu waktu seikitar 12 hingga 48 jam, dana pinjaman yang Anda ajukan sudah bisa cair.

Jumlah pinjamannya berkisar Rp500 ribu hingga Rp5 juta, dengan tenor mulai dari 10 hari sampai dengan 30 hari.

6. Pinjam Yuk

Aplikasi Pinjam yuk juga menawarkan fleksibilitas pinjaman online yang bisa didapatkan mulai dari Rp600 ribu sampai dengan Rp2 juta, dengan tenor 91 hari hingga 120 hari.

Dengan perhitungan biaya suku bunga 20% per tahun. Informasinya, hanya perlu beberapa menit untuk proses pengajuan pinjaman dana melalui aplikasi ini, yaitu dengan mengisi kelengkapan data pribadi Anda.

Kemudian tim Pinjam yuk akan melakukan audit, lalu dana pinjaman pun akan segera cair. Asalkan, memenuhi persyaratan peminjaman, yaitu berusia 18 tahun ke atas, berkewarganegaraan Indonesia, memiliki akun bank, dan penghasilan.

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online yang menawarkan kemudahan dalam proses pengajuannya. Baik tidaknya perusahaan penyedia layanan tersebut dapat Anda lihat dalam pelayanan yang diberikannya.

Seperti yang kita tahu, tidak sedikit kasus pinjam uang online mencuat, dan banyak masyarakat yang justru malah merasa dirugikan dengan menggunakan layanan pinjam uang online.

Di antaranya dengan perhitungan biaya suku bunga yang dikenakan terlampau tinggi, ataupun proses pengembalian dana yang berbelit.

Baca Juga:  Kredit Pintar Pinjaman Uang Online Berbasis Aplikasi

Karena itu, agar lebih aman, Anda juga dapat melihat kembali izin dari perusahaan pinjam uang online yang menawarkan pinjaman kepada Anda.

Apakah perusahaan tersebut sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berada di dalam pengawasan otoritas jasa keuangan terkait. Dengan begitu, hal ini dapat meminimalisir kerugian dan berbagai kemungkinan buruk lainnya yang mungkin terjadi.