6 Tips Membeli Mobil Baru Untuk Anda Agar Tidak Salah Pilih

Tips Membeli Mobil Baru – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sampai saat ini diminati oleh banyak orang di indonesia. Keberadaan mobilpun menjadi sesuatu kendaraan yang memudahkan kita untuk bepergian khususnya yang memiliki keluarga besar sehingga mempunyai mobil akan lebih effisien membawa keluarga.

Bagi yang belum memiliki mobil, memiliki mobil baru sudah dipastikan menjadi dambaan banyak orang. Selain untuk effisiensi bepergian, memiliki mobil juga bisa terhindar dari beberapa resiko di jalan khususnya untuk anak-anak kita yang masih kecil.

Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Salah Pilih

Apabila kalian memang  berencana membeli mobil baru untuk keluarga. Berikut adalah beberapa Tips Membeli Mobil Baru yang mungkin bisa di ikuti.

1. Fokus Pada Tujuan Bukan Karena Ingin Gaya

Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Salah Pilih

Saat ingin membeli mobil alangkah baiknya kita mempertimbangkan akan kebutuhan yang akan kita penuhi dengan membeli mobil baru. Jangan sampai tipe merk dan daya angkut yang akan kita beli tidak terpenuhi dan hanya mengandalkan keinginan kita ketika melihat exterior mobil saja.

Pada tips ini , kita diwajibkan untuk menekan rasa gengsi , keinginan dan juga kemampuan kita untuk membeli mobil mewah dengan menggantikannya dengan menerka dan juga menghitung mobil tipe apa yang cocok sesuai dengan kebutuhan kita sendiri. Biasanya pada poin ini mereke akan gagal oleh rayuan para sales mobil agar kita membeli mobil yang paling mewah yang ada di showroom itu.

2. Bandingkan Harga Di Tiap Tempat

Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Salah Pilih

Point yang ke dua adalah selalu cari dan gali informasi soal mobil yang terbaik yang akan kita beli nanti. Siapapun kita meski kita mengerti secara dalam terhadap mobil , mencari referensi dan info mobil-mobil terbaik dan yang pas untuk kita adalah hal yang paling disarankan. Karena dengan mengetahui infomasi tentang harga mobil maupun beberapa fitur mobil bisa membuat kita yakin terhadap mobil pilihan kita.

Di zaman yang serba modern ini kita sangat di bantu oleh teknologi untuk mencari banyak informasi di internet. Beberapa website pun menyediakan segudang informasi yang akan kita cari seperti harga dan spesifikasi mobil yang akan jadi kita beli. Selain harga beli, harga purna jual atau harga jual kembali dari mobil kita wajib jadi pertimbangan kita dengan mengetahuinya kita akan tahu berapa bagus brand dan seri mobil kita.

3. Lakukan pembelian di waktu yang tepat

Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Salah Pilih

Belilah mobil incaran anda di waktu yang tepat. Waktu yang dimaksud adalah ketika waktu sebuah dealer mengadakan promo untuk mobil incaran anda. Hal yang paling sering terjadi adalah dealer selalau melakukan promo untu beberapa tipe mobil di moment moment tertentu seperti tahun baru, akhir tahun ataupun beberapa moment yang memang perlu di lakukan promo oleh mobil tersebut.

Dengan memanfaatkan waktu yang tepat , kita setidaknya bisa mendapatkan mobil idaman dengan harga dibawah pasar alias harga promo. Selain itu juga kita bisa datang di event event otomotif seperti GIAS ataupun acara semacam itu yang dimana beberapa brand otomotif khususnya kendaraan roda 4 memberikan promo menarik yang akan menguntungkan sipembeli.

4. Cobalah Untuk Melakukan Negosiasi

Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Salah Pilih

Kebanyakan orang mungkin melawati tahap negosiasi ketika kita sudah datangke dealer mobil kita. Padahal tahap ini adalah tahap yang dimana akan menentukan mulai dari harga sampai dengan apa yang akan kita bawa pulang kerumah. Maksimalkan negosiasi mulai dari harga sampai apa yang akan kita dapatkan karena dengan negosiasi yang baik kita akan terjauh dari kata rugi dalam membeli mobil.

Tahap negosiasi ini biasanya bisa kita lakukan dengan si marketing  mobil itu sendiri. Bisa kepala marketing dari brand mobil yang akan kita beli. Bahkan kalo kita mengenal dengan pemilik dealer itu sendiri . Kita bisa loh untuk mencoba bernegosiasi terhadap apa yang akan kita beli.

5. Dapatkan Harga termurah dengan fasilitas lengkap

Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Salah Pilih

Dapatkanlah mobil keutuhan kita dengan harga yang termurah tapi bukan murahan. Selain itu juga cari fasilitas mobil yang akan menguntungkan kita sebagai calon pembeli. Beberapa keuntungan fasilitas bisa berupa alat penunjang untuk berkendara atau mungkin bisa berupa asuransi pada mobil kita.

Dimana akan membantu kita dalam melakukan perawatan mobil kita. Untuk tahap ini biasanya bisa kita obrolkan pada tahap negosiasi seperti yang di jelaskan pada point nomor 4.

6. Pilih Dealer yang Baik dan Terpercaya

Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Salah Pilih

Untuk tahap ini , sebetulnya lebih baik disimpan pada tahap awal. Sebelum kita melakukan segala sesuatunya lebih baik kita mencari dan menentukan delaer yang baik dan terpercaya. Baik dan terpercaya dalam artian adalah baik dalam menjual produknya dan tidak ada yang dia tutup-tutupi. Baik terhadap pelayanan terhadap kita sebagai calon konsumen dan juga baik dalam hal aftersales.

Karena aftersales sangat lah kita butuhkan sebagai konsumen. Karena dengan pelayanan after sales yang baik, bukan tidak mungkin kita mempercayakan pembelian mobil selanjutnya pada delaer yang sama. Dealer yang terpercaya juga harus kita pilih loh. Karena kita tidak mau merasa di bodohi oleh beberapa omongan dari marketing dealer itu sendiri . Jadi Pelayanan yang baik dan terpercaya adalah nomor 1 yang akan kita cari.

Demikian 6 Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Salah Pilih buat kamu yang akan membeli mobil baru. Semoga tips diatas bisa bermanfaat. Baca juga: Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *