in

8 Jenis Kartu Kredit BRI dan Keunggulan Yang di Tawarkan

Pola Hidup Praktis dengan Kartu Kredit BRI. Masyarakat banyak yang telah menggunakan kartu kredit untuk berbagai transaksinya. Bank BRI selaku bank nasional di Indonesia tanggap dalam menyikapi permintaan masyarakat dengan memberikan berbagai penawaran yang menggiurkan atas penggunaan kartu kredit.

Dengan menggunakan kartu kredit yang membayarkan beberapa keperluan anda dengan jumlah yang dibayarkan oleh bank dan anda dapat membayarnya secara menyicil di kemudian. Di dalam Bank BRI juga ada berbagai macam kartu kredit sesuai dengan pilihan pembiayaan.

Jenis – Jenis Kartu Kredi BRI

Bingung mau membuat kartu kredit yang mana? Yuk simak beberapa jenis kartu kredit pada bank BRI :

1. BRI Easy Card

Jenis - Jenis Kartu Kredi BRI

Kartu ini memiliki beberapa keunggulan yaitu : Cashback 1% untuk setiap penarikan tunai melalui ATM, Cashback 2% untuk pembelanjaan di Swalayan dan Cashback 3% di setiap pembelian di SPBU. Untuk membuka kartu kredit ini anda harus memiliki penghasilan minimal RP. 3.000.000 dan minimal berusia 25 sampai 55 tahun. Limit pada kartu kredit ini adalah RP. 5.000.000,- sampai Rp. 25.000.000,-

2. BRI Platinum

Jenis - Jenis Kartu Kredi BRI

Keuntungan dalam didapat dari kartu ini adalah memiliki cicilan yang ringan dengan tenor mencapai 24 bulan. Kartu ini juga dapat digunakan di Luar Negeri dengan jumlah nilai tukar yang murah, begitu mugah bukan bagi anda seorang pembisnis yang kerap berpergian ke Luar negeri.

Anda juga akan mendapatkan Poin Reward, dengan persyaratan khusus yaitu berusia 25-55 tahun dan berpendapatan tiap bulannya minimal Rp. 10.000.000,-. Untuk limit nya sejumlah Rp. 25.000.000,- sampai Rp. 150.000.000.

3. BRI JCB Platinum

Kartu kredit yang digunakan untuk individu sebagai kartu travel dan sport untuk segmen professional dan pengusaha. Dan kegiatan travel ini dikhususkan untuk traveler di negara Asia. Dengan fitur unggulkan berupa 2 kali poin pada setiap transaksi di MMC Travel, Airlines, Hotel, Car Rent dan Golf juga 3 kali poin setiap transaksi yang anda lakukan di Luar Negeri.

Anda juga akan mendapatkan gratis Excecutive Lounge & JBC Lounge di negara Asia seperti di Indonesia, Jepang, Korea Selatan, China, Singapura dan lain – lain. Berbeda dengan kartu kredit Easy Card dan Platinum yang memiliki batas umur 55 tahun.

Pada JBC Platinum ada batasan usia yaitu 25 sampai 45 tahun dengan minimum penghasilan Rp. 7.000.000,- tiap bulannya. Dengan limit berjumlah Rp. 15.000.000,- sampai Rp. 75.000.0000,-.

4. BRI Wonderful Indonesia

Jenis - Jenis Kartu Kredi BRI

Diterbitkan dengan kerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indoinesia, kartu ini dibuat guna individu yang ingin mengenal dan menikmati keindahan alam dan budaya di Indonesia. Dengan fitur Gartis MasterCard Delay Flight Pass, mendapat 2 kali poin setiap transksi yang di lakukan di hotel dan Airlines juga pada MMC Travel.

Dengan batasan usia 25-55 tahun dan minimal penghasilan Rp. 10.000.000,- perbulannya, anda bisa mendapatkan kartu kredit ini untuk berkeliling Indonesia. Limit yang disediakan sejumlah Rp. 15.000.000,- sampai dengan Rp. 75.000.000,-

Baca Juga:  Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Kartu Kredit

5. BRI World Access

Jenis - Jenis Kartu Kredi BRI

Sesuai namanya, memiliki limit lebih tinggi yaitu RP. 50.000.000,- sampai dengan Rp. 999.000.000,- dengan persyaratan usia tetap yaitu 25-55 tahun dan minimum penghasilan yang besar pula yaitu Rp. 30.000.000,-.

Anda akan menikmati keuntungan berupa 2 kali poin setiap transaksi di MMC Travel, Hotel, Airlines Double Mileage Convertion yang telah bekerjasama dengan pihak BRI. Anda juga akan terdaftar sebagai member Mastercard Airport Experience (MCAE) by Loungekey, yang dapat digunakan untuk akses ke berbagai Airport Lounge ekslusif.

6. BRI Touch

Jenis - Jenis Kartu Kredi BRI

Kartu kredit tambahan yang dapat memfasilitasi transaksi online yang anda lakukan untuk mempermudah gaya hidup pribadi anda. Dengan gratis biaya tahunan seumur hidup, cicilan 0% untuk 36 bulan untuk Merchant kerjasama.

Persyaratan khusus berupa minimal penghasilan lebih murah yaitu Rp. 5.000.000,- dan batas usia lebih muda yaitu 21-35 tahun. Limit yang disediakan juga relatif yaitu Rp. 5.000.000,- sampai dengan Rp. 40.000.000,-.

7. BRI Business Card

5 Jenis Kartu Kredit BRI Yang Perlu Anda Ketahui

Kartu kredit yang terbatas ini dipasarkan hanya pada nasabah karyawan Perusahaan atau Intitusi yang bekerjasama dengan Bank BRI. Beberapa fiturnya berupa logo identitas perusahaan / Institiusi yang bekerjasama dengan Bank BRI, gratis biaya iuran tahunan, promo dan diskon di merchant terpilih dan masih banyak lagi.

8. BRI Infinite

Jenis - Jenis Kartu Kredi BRI

Itulah beberapa jenis kartu kredit yang dapat anda identifikasi sesuai kebutuhan anda, anda juga dapat meminta rekomendasi dari Customer Servis yang menangani bagian pembukaan kartu kredit di Bank terkait.

Baca Juga:  Kartu Kredit Citibank dengan Berbagai Manfaatnya

Mau Tahu Cara Daftar Kartu Kredit BRI?

Kini semua pendaftaran dapat dilakukan hanya dengan online saja, jika anda telah yakin untuk membuka kartu kredit dan telah yakin dalam pemilihan jenis kartu kreditnya anda langsung bisa mendaftar pada Apply kartu kredit BRI.

Tahap awal dengan klik Apply kartu kredit BRI, pilih kartu kredit pilihan anda. Lalu akan muncul message box yang menanyakan beberapa syarat dan ketentuan dalam membuka kartu kredit BRI anda. Lalu klik pada tulisan ‘Ya, saya telah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan yang berlaku’ dan klik mulai mengisi, anda akan dimintai untuk mengisi data diri, kotak darurat, pekerjaan dan lain lain.

Jenis - Jenis Kartu Kredi BRI

Dan tunggu proses verivikasi tersebut. Jika anda ingin membuka kartu kredit lewat media offline yaitu dengan mendatangi Bank BRI terdekat dan konsultasikan secara langsung pada Customer Servis bagian pembukaan kartu kredit.

Biasanya anda akan dimintai untuk mengisi formulir yang telah disediakan dan anda juga harus memenuhi beberapa dokumen seperti, KTP, SIM, Paspor, Slip Gaji, NPWP dan untuk badan usaha ada tambahan berupa SIUP dan TDP. Terakhir adalah proses Verivikasi yang membutuhkan waktu beberapa hari.

Jika anda dapat memenuhi kriteria Bank dan mendapat persetujuan diterima anda tinggal menunggu kartu kredit dikirim ke rumah anda atau akan diberikan secara langsung untuk anda yang mendaftar secara offline. Pastikan anda menggunakan kartu kredit dengan bijaksana ya! Anda akan menjadi sangat rugi jika menggunakannya secara berlebihan.

Baca Juga:  Penggunaan Kartu Kredit Secara Berlebihan, Ini Dampak Negatifnya

Keuntungan dari kartu kredit di Bank BRI

1. Pembayaran Tagihan dengan Satu Kartu
2. BRI Travel
3. Gratis Iuran Tahunan
4. Kemudahan dalam Berbelanja
5. Asuransi
Nah begitu banyak bukan manfaatnya membuat kartu kredit di Bank BRI menurut jenisnya. Begitu mudah bukan cara membuat dan mengapply kartu kredit? Yuk segera apply kartu kredit ke Bank BRI!

5 Jenis Kartu Kredit BRI Yang Perlu Anda Ketahui

5 Jenis Kartu Kredit BRI Yang Perlu Anda Ketahui

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan Manfaat Bagi Pengguna

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan Manfaat Bagi Pengguna