Apa Itu Asuransi ACA Otomate? dan Fasilitas Layanannya

Untuk Anda yang memiliki kendaraan bermotor, apakah anda pernah mendengar Asuransi ACA? Ternyata asuransi ACA tidak hanya menawarkan asuransi mobil dan kendaraan bermotor, namun bergerak bergerak juga dibidang asuransi secara umum.

PT Asuransi Central Asia (ACA) adalah perusahaan penyedia asuransi yang sudah berdiri sejak 29 Agustus 1956. Sebagai perusahaan asuransi yang telah berdiri selama 61 tahun, ACA secara konsisten berkembang.

Hingga saat ini telah memiliki 44 kantor cabang dan 26 perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia. Didukung oleh Sumber Daya Manusia berkualitas mencapai 1.761 karyawan.

ACA merupakan perusahaan asuransi nasional yang memiliki aset terbesar hingga mencapai Rp 8.73 triliun.

Asuransi ACA Otomate

Asuransi ACA Otomate

PT Asuransi ACA tidak hanya menyediakan asuransi kendaraan bermotor yang dinamakan Otomate. Namun masih banyak produk lainnya yang disediakan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Contohnya seperti asuransi properti, asuransi perjalanan (New Travel Safe), asuransikanker pada wanita (Wellwoman), dan asuransi lainnya.

Selain itu asuransi ACA juga telah menyediakan produk asuransi syariah yaitu asuransi kecelakaan diri (PA Amanah), dan asuransi umroh dan haji (Labbaik).

Namun sebelum melanjutkan lebih jauh, agar lebih mendalami sebelum menggunakan asuransi mobil baca postingan terdahulu mengenai Hal Hal Ini Sebelum Menggunakan Asuransi Mobil.

Apa Itu Asuransi ACA Otomate?

Otomate merupakan produk asuransi kendaraan bermotor dari ACA yang disertai dengan fasilitas layanan istimewa. Berupa mobil pengganti, perbaikan darurat, mobil derek, dan fasilitas lainnya.

Semua jenis kendaraan bermotor mulai dari kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat kategori non truck. Seperti sedan, minibus, jip, dan sejenisnya dapat diasuransikan.

ACA Otomate memberikan perlindungan menyeluruh atas kerusakan dan kerugian pada kendaraan bermotor baik disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas maupun pencurian.

Produk asuransi ACA Otomate dibedakan menjadi tiga paket yaitu Otomate Smart, Otomate, dan Otomate Solitare yang memiliki perbedaan pada jamianan dan benefit yang didapat seperti yang dijabarkan pada tabel dibawah:

Keunggulan ACA Otomate

Fasilitas yang unggul membuat perusahaan asuransi semakin menjadi suatu kepercayaan bagi masyarakat. Khususnya para nasabahnya untuk terus menggunakan asuransi pada perusahaan asuransi.

Di sinilah kelebihan dan nilai utama dalam membuat perusahaan asuransi. Begitu juga dengan ACA Otomate fasilitas ini merupakan keunggulannya.

[irp]

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ACA Otomate dilengkapi dengan fasilitas layanan istimewa yang merupakan keunggulan dari produk asuransi ini. Keunggulan ini antara lain:

  1. Road Side Assistace
    Adalah fasilitas asuransi yang menyediakan teknisi profesional untuk datang ke lokasi terjadinya masalah apabila nasabah tertimpa masalah atau kecelakaan yang menyebabkan kerusakan pada kendaraan nasabah.
  2. Layanana Derek
    Adalah fasilitas yang diberikan kepada nasabah yang mengalami kecelakaan atau kerusakan mobil sehingga harus dilakukan penderekan mobil menuju bengkel secara gratis.
  3. Mobil Pengganti
    Adalah fasilitas yang diberikan apabila mobil nasabah harus diperbaikik di bengkel selama lebih dari 48 jam. Bantuan ini akan berakhir setelah mobil nasabah selesai diperbaiki. Fasilitas ini tersedia hingga maksimum 5 x 24 jam.
  4. Ambulan
    Adalah fasilitas yang diberikan apabila nasabah mengalami kecelakaan hingga menyebabkan korban jiwa. Biaya yang ditanggung oleh ACA mencapai Rp 1.000.000,- per kejadian.
  5. New For Old
    Layanan ini merupakan layanan yang melindungi atau menjamin untuk kendaraan yang hilang dengan catatan kendaraan masih berusia kurang dari 6 bulan dari tanggal pembelian kendaraan. Nantinya, perusahaan asuransi akan mengganti sesuai dengan harga kendaraan yang dibeli.
  6. Otomate Valet Service
    Yaitu pelayanan pengambilan dan pengantaran mobil ke tempat nasabah pada saat mobil sebelum dan sesudah diperbaiki di bengkel.

Cara Pengajuan Klaim Asuransi ACA

Cara pengajuam klaim ACA Otomate sama dengan prosedur pengajuan klaim asuransi pada umumnya. Langkah awal yang dilakukan nasabah adalah melaporkan kerugian yang dialami melalui telepon atau e-mail.

Layanan pelaporan klaim ini terbuka 24 jam pada hari kerja. Setelah melapor nasabah yang telah mendapatkan nomor lapor diminta untuk melengkapi dokumen.

Kemudian petugas klaim akan melakukan survey dan wawancara mengenai kejadian yang dialami. Selanjutnya klaim akan diproses yang sesegara mungkin petugas akan menginformasikan waktu pergantian klaim.

Tentunya dalam melakukan klaim, Anda perlu menyiapkan beberapa data dan dokumen yang lengkap. Tentu saja yang sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang sudah disediakan oleh perusahaan.

Tak hanya pada perusahaan saja, melainkan pada perusahaan asuransi lain pun demikian. Karena kelengkapan dokumen dan data adalah hal yang sangat penting untuk dipenuhi.

Dokumen ini disiapkan oleh nasabah dalam melakukan regis dan klaim agar perusahaan mau melakukan acc.

[irp]

Setelah melihat beberapa keunggulan , tidak ada salahnya untuk mengasuransikan mobil pada asuransi ACA Otamate demi keamanan mobil anda.

Untuk informasi lebih lanjut anda bisa mnghubungi layanan ACA 24 jam di nomor  021-31999100 atau melalui email di [email protected].