Alternatif Transfer Uang Tanpa Rekening Bank

Transfer Uang Tanpa Rekening Bank – Saat ini tidak semua orang mempunyai Nomor rekening, bisa jadi tidak merasa perlu atau bisa juga karena belum cukup umur untuk memiliki rekening Tabungan.

Namun Jangan Kuatir tidak mempunyai rekening tabungan bukan berarti tidak bisa melakukan kegiatan trasaksi keuangannya seperti mengirim dan menerima uang.

Misalnya anda ingin melakukan pembayaran untuk belanja online yang mengharuskan pembayaran dengan cara transfer, tentu hal ini jika anda memiliki rekening tabungan tapi tida menjadi masalah.

Namun bagi anda yang tidak memiliki rekening tabungan apa bisa menerima dan transfer uang tersebut. Jika jarak antar pembeli dan penjual berdekatan tentu dengan membayar dengan mendatangi langsung bisa dilakukan.

Lalu bagaimana jika trasaksi dilakukan dengan jarak jauh, tentu membuatuhkan banyak banyak dan biaya (ongkos) untuk mengatar pembayaran secara langsung.

Hal ini tidak efektif dan efisien, bisa jadi belanja lebih kecil dibanding dengan ongkos antarnya. jadi bagaimana solusi terbaiknya untuk hal ini?

Sudah bukan rahasia lagi bank telah memfasilitasi layanan transfer dengan mudah melalui ATM. Syaratnya tentu untuk menggunakan ATM harus membuka rekening di bank.

Baca Juga:  Jenis-Jenis Lembaga Keuangan di Indonesia dan fungsinya

Alternatif  Transfer Uang Tanpa Rekening Bank

Alternatif Transfer Uang Bagi Yang Tidak Memiliki Rekening

Bagaimana jika tidak punya rekening bank tapi ingin transfer uang? Anda tidak perlu kuatir karena sudah ada beberapa pilihan Alternatif Transfer tanpa harus mempunyai rekening.

Oleh sebab itu kali ini akan sedikit berbagi informasi mengenai cara transfer dan menerima transfer tanpa harus menggunakan Nomor Rekening.

Ini hanya sekedar solusi namun sebenarnya lebih baik memiliki atau anda membuat rekening Bank, seperti membuat rekening Bank BCA, BNI, Mandiri, BRI, Danamon dan masih banyak lagi.

Banyak Bank di Indonesia yang bisa memfasilitasi dalam pembuatan rekening Bank untuk keperluan menabung atau keperluan lainnya.

Apa lagi saat ini banyak bank memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Contohnya dengan adanya layanan Internet banking, Mobile banking, SMS Banking atau layanan trasaksi lainnya.

Intinya sebagai layanan untuk mempermudah nasabah Bank dalam hal untuk melakukan Transaksi. Bagi yang sudah meemiliki Rekening bank anda sudah bisa mendapatkan layanan tersebut.

Layanan tersebut bisa anda dapatkan jika anda sudah memiliki rekening tabungan, silahkan anda mau pilih membuat rekening tabungan yang sesuai dengan keinginan anda, terutama yang terdapat dikota anda.

Jenis Layanan Bank Dalam Transfer Rekening

Bagi  Anda yang memiliki rekening bank, hal ini tentu mudah untuk melakukan kegiatan transaksi, terutama dalam hal transfer uang maupun menerima transfer.

Namun bagaimana jika anda tidak memiliki rekening bank? apa masih bisa melakukan yang berkaitan dengan transfer?

Jawabannya “bisa”. Untuk lebih mengenal dan mengetahui, dibawah ini ada 3 jenis layanan bank dalam transfer rekening.

Transfer Antar Rekening Bank (transfer sesama Bank atau berbeda bank)

Layanan transfer antar rekening bank adalah hal yang paling umum dan sering digunakan dalam transaksi dunia perbankan.

Kegiatan transfer antar rekening adalah suatu transaksi pengiriman uang antara pengirim dan juga penerima uang yang sudah sama-sama memiliki rekening.

Dalam hal ini baik yang menggunakan rekening bank yang sama atau transfer ke rekening yang berbeda Bank. Melakukan transfer antar rekening ini prosesnya sangat cepat dan mudah.

Banyak cara bisa anda lakukan transfer jenis ini bisa melalui mesin ATM, Internet Banking, dan masih banyak lagi layanan sejenis bisa digunakan atau bisa juga langsung datang ke kantor bank bersangkutan.

Baca Juga:  Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM BRI Yang Mudah dan Cepat

Mengirim Uang atau Transfer dari yang Belum Mempunyai Rekening Bank ke Penerima yang Sudah Memiliki Rekening Bank

Jenis transfer yang seperti ini yaitu melakukan suatu bentuk transfer uang antara pengirim dan penerima dimana pengirim yang dituju belum memiliki rekening bank sedangkan penerima sudah memiliki rekening.

Biasanya cara umum yang sering dilakukan yaitu dengan mengisi dokumen atau formulir transfer yang bisa dilakukan di teller bank.

Sistem ini biasanya pengirim akan dikenakan biaya administrasi secara langsung saat melakukan pengiriman uang.

Transfer Tanpa Rekening Bank ( sama -sama tidak memiliki rekening bank )

Ini menjawab pertanyaan diatas, apa bisa transfer uang tanpa rekening. Penjelasan secara singkatnya Transfer tanpa menggunakan rekening bank adalah bentuk pengiriman dana antara pengirim kepada penerima walau keduanya sama-sama tidak memiliki rekening bank.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca ulasannya dibawah ini, bukan hanya bisa dilakukan menggunkan layanan bank konvensional saja.

Namun Masih banyak lagi layanan altrnatif bisa anda gunakan untuk melakukan pengiriman atau transfer maupun menerima transfer.

Jenis Layanan Alternatif  Transfer Tanpa Rekening Bank

Untuk itu berikut ini ada layanan yang bisa digunakan untuk Alternatif Transfer Uang Tanpa Rekening Bank.

Anda bisa dengan cara datang langsung ke bank apa saja dan temui petugas bahwa anda ingin mentransfer uang kepada seseorang baik ke bank yang sama ataupun beda bank.

Umumnya untuk biaya transfer sekitar Rp. 10.000. tapi bisa lebih besar tergantung besarnya jumlah dana yang ingin anda transfer.

Pilihan ini direkomendasikan jika anda ingin mentransfer uang ke rekening bank seseorang misalnya saat belanja online.

Pastikan anda mengetahui rekening bank tujuan dan kantor cabang bank yang dituju karena ada beberapa kasus ketika ingin mentransfer uang, bank meminta alamat jelas kantor cabang rekening tujuan.

Selain Bank jasa Alternatif Transfer Uang Tanpa Rekening Bank bisa dilakukan seperti menggunakan jasa:

1. Wesel POS

wesel pos

Anda bisa datang langsung ke kantor POS dan temui petugas kantor Pos, bahwa anda ingin mentransfer uang kepada seseorang di suatu alamat. Wesel Pos juga anda bisa menerima kiriman uang berupa wesel dari seseroarang kepada anda.

Biasanya untuk mengambil anda cukup menggunakan Identitas diri saja sesuai tujuan yang mengirim uang, dalam hal ini biasanya menggunakan KTP.

Baca Juga:  Manfaat Dana Pensiun Untuk Persiapan Masa Tua Lebih Baik

2. Western Union

Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union

Menggunakan jasa western union terutama bagia anda yang ingin melakukan transfer atau pengiriman ke dalam dan luar negeri.

caranya anda bisa datang langsung ke kantor yang bekerjasama dengan western union misalnya di kantor POS, JNE atau di Bank, temui petugas. Baca selengkapnya Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union.

3. DELIMA plasa telkom

Delima Plasa telkom sama seperti western union, akan tetapi masih layanan lokal domestik Menggunakan Layanan e-Commerce Payment Berbasis Internet.

4. Paypal

Cara Membuat Akun Paypal Gratis Terbaru
Membuat Akun Paypal

layanan ini cocok untuk transfer, transaksi, pembayaran atau  belanja online berbasis internet. cara daftar paypal juga mudah.

Untuk bisa melakukan transfer dan menerima uang juga sangat simple anda cukup memiliki saldo di akun paypal. Untuk mengisinya anda bisa membeli dari orang lain yang akun paypalnya memiliki saldo.

5. Payoneer

layanan ini juga memungkinkan kita mentransfer uang ke sesama pemilik akun payoneer tanpa harus memiliki rekening bank.

Fasilitas debit master card memungkinkan kita mengambil uang di mesin ATM berlogo master card tanpa perlu kita memiliki rekening bank.

6. Okpay

Cara Daftar OKpay dan Langsung Verifikasi Secara Gratis
Cara Daftar OKpay

Daftar Okpay hampir sama dengan paypal yang menggunakan layanan internet sebagai media transaksi menerima dan transfer uang.

OKpay juga menyediakan kartu debit card seperti pada bank konvensional pada umumnya yang bisa digunakan dimesin ATM di Indonesia  yang berlogo master Card.

7. Skrill

layanan ini pun tak jauh berbeda dengan paypal dan payoneer. Bahkan sekarang skrill pun memfasilitasi penggunanya dengan prepaid master card seperti yang ada pada OKpay. Intinya untuk bertrasaksi bisa menerima dan mengirim uang.

Baca Juga:  Jenis Asuransi Perjalanan dan Point Penting Yang Harus Anda Ketahui

8. Payza

Layanan ini seperti halnya OKpay, Paypal, Payoneer anda cukup membuat akun Payza gratis sudah bisa anda gunakan untuk keperluan transaksi Online maupun offline (Menggunakan Debit Card) Baca Cara Daftar Akun Payza dan Verifikasi Terbaru.

Sebetulnya masih banyak sekali jika anda ingin menggunakan layanan yang berbasis internet yang bisa digunakan sebagai alat trasaksi tanpa harus memiliki rekening terlebih dahulu. Semua itu bisa anda guankan jika anda tidak mempunyai rekening atau belum memiliki rekening Bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *