Apa Itu Rekening Koran Bank dan Kegunaannya

Mungkin sebagaian orang belum banyak tahu apa itu rekening koran bank dan apa kegunaannya. Tidak menutup kemungkinan nasabah bank juga masih ada yang belum tahu.

Dalam dunia perbankan istilah rekening koran ini biasanya mewajibkan pemohon/nasabah menyertakan rekenig koran seperti pada bulan terakhir / 3 bulan terakhir.

Kegunaan rekening korang Bank ini biasa diperlukan untuk pengurusan kredit seperti Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan lainnya.

Apa Itu Rekening Koran Bank dan Kegunaannya

"Apa

Apa Itu Rekening Koran Bank

Untuk lebih jelasnya apa itu Pengertian Rekening Koran Bank adalah laporan transaksi dan saldo rekening tabungan nasabah pada bank.

Agar mudah di fahami lebih singkatnya dapat di diartikan sebagai aktivitas rekening di bank. Baik itu laporan tabungan, transfer uang, debit atau kredit. Bisa juga disimpulkan seluruh aktivitas yang anda lakukan di rekening tersebut.

Baca Juga:  3 Jenis Deposito Syariah Cocok Bagi Anda Yang Gaji Pas-pasan

Kegunaan Rekening Koran Bank

Kegunaan rekening koran ini untuk mengetahui atau sebagai bukti bahwa anda benar-benar memiliki penghasilan atau memiliki arus kas dalam rekening.

Dengan melihat laporan rekening milik anda tersebut bank akan dapat menganalisa lancar tidaknya aktivitas (cashslow) keuangan anda. Sebagai contoh kegunaannya, apa bila anda ingin mengajukan KPR untuk pembelian sebuah rumah.

Rekening koran tersebut selalu di butuhkan dan menjadi salah satu tolak ukur (parameter) apakah permohonan kredit anda tersebut di setujui atau tidak.

Bagi pembisnis rekening koran ini sangat penting, karena akan di gunakan dalam mencari modal pinjaman dibank.

Biasa saat ingin mengajukan pinjaman bank pembisnis akan memperbaiki keadaan laporan keuangannya. Seperti melakukan kegiatan memperbanyak aktivitas transaksi di rekening.

Agar tampak banyak aktivitas Yang dilakukan di rekening, nasabah biasanya akan melakukan kegiatan menabung dan kemudian uangnya bisa di ambil lagi dan seterusnya.

Dengan begitu terlihat banyak aktivitas dilakukan sehingga akan menambah nilai plus jika anda akan mengajukan KPR maupun produk bank lainnya.

Cara Mendapatkan Rekening Koran

Bila anda sedang membutuhkan rekening koran bank,untuk mendapatkannya sangat mudah sekali. Anda tinggal datang langsung ke bank di tempat anda menabung.

Kemudian beritahukan kepada pihak bank bahwa anda ingin mencetak atau print out transaksi rekening yang anda miliki.

Anda bisa meminta rekening koran misalnya tiga bulan terakhir atau bisa juga enam bulan terkhir. Hal tersebut tentu bisa anda sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Dengan melihat laporan yang ada di rekening tersebut anda akan bisa melihat seluruh aktiviatas taransaksi perbankan yang anda lakukan.

Seperti jumlah saldo awal, potongan administrasi oleh bank, laporan debit atau kredit, dan jumlah saldo akhir.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan KTA Yang Perlu Anda Ketahui

Untuk memudahkan anda dalam pengajuan kredit ke bank bisa setujui, sebaiknya sebelum mengajukan kredit/pinjaman perbaiki dulu rekening koran anda.

Hal ini agar terlihat lebih banyak transaksi dalam rekening anda dan ini pula salah satu tips cara untuk dapat meyakinkan pihak bank agar kredit anda disetujui.

Karena apabila laporan rekening koran yang aktivitasnya lancar akan sangat membantu anda untuk meyakinkan pihak perbankan. Dalam hal ini bahwa anda layak untuk memdapatkan pembiayaan bank.

Demikian ulasan mengenai apa itu rekening koran Bank dan kegunaannya. Semoga bisa biermanfaat bagi yang belum tahu. Selain itu dengan mengetahui ini anda akan lebih tahu bagaimana seharusnya rekening koran.

Jadi anda bisa mempersiapkan/memperbaiki cashflow rekening anda jika ingin manfaatkan untuk pengajuan pinjaman Bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *