in

Asuransi Kesehatan BCA yang Bisa Anda Pilih

Asuransi Kesehatan BCA – Memiliki jaminan atau perlindungan kesehatan menjadi harapan bagi sebagian besar orang yang ingin menapaki masa depan dengan aman dan nyaman. Dengan memiliki jaminan atau perlindungan kesehatan, mereka berharap dapat meminimalisir segala kemungkinan yang bisa saja terjadi pada diri dan keluarga mereka. Sebab, tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi besok hari.

Selain gaya hidup sehat, hal yang dapat kita lakukan adalah menyiapkan perlindungan kesehatan diri yang optimal melalui pemilihan produk asuransi kesehatan yang tepat. Sebab, ada banyak produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Mulai dari produk asuransi dengan biaya premi yang murah sampai dengan produk asuransi yang dikemas dalam bentuk paket eksklusif.

Asuransi Kesehatan BCA

Asuransi Kesehatan BCA yang Bisa Anda Pilih

Salah satu produk asuransi kesehatan adalah asuransi kesehatan BCA Life, Maxi Health. Asuransi kesehatan BCA Life ini memberikan perlindungan kesehatan kepada Anda dari risiko sakit, meninggal, dan risiko penyakit lainnya yang tidak diinginkan. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya perawatan yang semakin mahal. Seperti apa keuntungannya?

1. Asuransi kesehatan BCA Life ini menyediakan beberapa paket asuransi kesehatan yang komprehensif yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

2. Anda dapat melakukan pembayaran non-tunai, karena sistem pembayaran yang digunakan merupakan sistem cashless dengan menggunakan kartu AIA.

3. Anda juga dapat mengalokasikan dana untuk investasi dari premi dasar yang ditawarkan, yaitu 30% premi dasar diinvestasikan pada tahun pertama polis, dan 100% premi dasar diinvestasikan pada tahun-tahun berikutnya.

4. Loyalty bonus bisa Anda peroleh di tahun berikutnya dengan persentase masing-masing.

5. Peluang berinvestasi bersifat transparan pada berbagai pilihan instrument investasi.

Baca Juga : Produk Bank BCA Yang Dapat Anda nikmati Sebagai Nasabah

Manfaat asuransi kesehatan BCA Life

Asuransi Kesehatan BCA yang Bisa Anda Pilih
Image via: https://www.bca.co.id/id/Individu/Produk/Asuransi/Maxi-Health

 

Asuransi kesehatan BCA Life yang satu ini meng-cover perlindungan kesehatan Anda secara menyeluruh, seperti penggantian biaya rawat inap, penyakit kritis, bedah, sekaligus asuransi jiwa. Tentunya dengan beberapa manfaat sebagaimana yang tercantum dalam polis. Artinya, Anda dapat melakukan klaim atas manfaat asuransi yang telah Anda sepakati. Berikut beberapa manfaat asuransi kesehatan BCA Life, Maxi Health:

1. Fasilitas cashless dan reimbursement untuk manfaat rawat inap, tindakan bedah, dan tindakan medis lainnya, seperti pemeriksaan dan perawatan, serta rawat jalan.

2. Perlindungan terhadap 32 penyakit kritis, di mana jaminan atau perlindungan dibayarkan berdasarkan pada tingkat kondisi penyakit kritis, yaitu pada tahap atau tindakan awal, menengah, dan tahap lanjut.

3. Nilai uang pertanggungan (UP) yang Anda peroleh maksimal 100% untuk kategori risiko meninggal dunia.

4. Nilai uang pertanggungan juga dibayarkan maksimal sebesar Rp500.000.000 untuk manfaat tambahan meninggal akibat kecelakaan. Begitupun untuk manfaat tambahan meninggal akibat kecelakaan pada saat Anda menggunakan transportasi umum.

5. Di samping manfaat asuransi dan nilai pertanggungan tersebut, Anda juga memperoleh manfaat investasi dari produk asuransi kesehatan BCA Life Maxi Health ini.

Nah, apakah asuransi kesehatan BCA Life ini memungkinkan untuk pembebasan premi?. Untuk produk asuransi kesehatan BCA, ketentuan pembayaran premi minimal 7 tahun, dan bisa terus dilanjutkan jika Anda menginginkan perlindungan kesehatan yang lebih maksimal. Namun, hal ini sebagaimana rencana dan kesepakatan Anda di awal.

Produk Asuransi Kesehatan BCA

Kabar baiknya, asuransi kesehatan BCA Life ini memungkinkan Anda memperoleh pembebasan premi, yaitu jika tertanggung terdiagnosis penyakit kritis ataupun cacat tetap total untuk Maxi Personal Health. Begitupun apabila pemegang polis terdiagnosis penyakit kritis, mengalami cacat tetap total, ataupun meninggal untuk Maxi Spouse Health dan Maxi Kid Health. Jadi, ada tiga pilihan produk asuransi kesehatan Maxi Health keluaran BCA.

1. Asuransi Maxi Personal Health

Asuransi ini memberikan perlindungan kesehatan dengan ketentuan batas usia tertanggung 18-65 tahun.

2. Asuransi Maxi Spouse Health

Sesuai namanya, asuransi ini tampaknya diperuntukan bagi Anda dan pasangan, dengan ketentuan usia pemegang polis dan tertanggung 18-55 tahun.

3. Asuransi Maxi Kid Health

Asuransi kesehatan yang diperuntukkan bagi anak Anda, dengan ketentuan usia tertanggung mulai dari usia 6 bulan-17 tahun, sedangkan untuk pemegang polis berusia 18-55 tahun.

Baca Juga: 7 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan

Manfaat investasi Asuransi Kesehatan BCA

Lalu, bagaimana dengan manfaat investasi yang ditawarkan? Berbeda dengan perhitungan biaya premi dan uang pertanggungan yang telah ditentukan nilainya, manfaat investasi yang bisa Anda peroleh tentunya bisa lebih tinggi, atau bahkan lebih rendah. Hal ini bergantung pada pengelolaan dana investasi dan instrument investasi yang digunakan oleh pihak asuransi, yang dalam hal ini manajer investasi di perusahaan asuransi tersebut.

Pada saat return yang diperoleh tinggi, maka pengembalian dana yang dapat diperoleh tentu bisa lebih besar. Begitupun pada saat return dari instrument investasi yang digunakan sedang turun, maka tidak bisa diharapkan bahwa dana yang akan Anda peroleh bisa lebih besar dari nilai premi yang diinvestasikan. Sebab, instrument investasi bersifat fluktuatif dan memiliki volatilitas naik-turun yang terkadang sulit untuk diprediksi.

Jadi, ada baiknya Anda menanyakannya kepada agen asuransi kesehatan yang menawarkan produknya kepada Anda. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui jenis instrument investasi yang digunakan dalam pengelolaan dana Anda di perusahaan asuransi tersebut. Karena sejatinya, pengelolaan dana ini bersifat transparan.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

kode bank kalsel untuk transfer antar bank

Kode Bank Kalsel Untuk Transfer Dari Bank Lain

Ini Asuransi Kesehatan BRI yang Menyeluruh

Asuransi Kesehatan BRI dengan Perlindungan Menyeluruh