in

Asuransi Kesehatan BNI Life, Manfaat dan Keunggulannya

Asuransi Kesehatan BNI Life – Tidak sedikit orang yang khawatir akan jaminan kesehatannya di masa kritis, meskipun mereka telah membeli produk asuransi. Dan tidak jarang pula kita dengar, produk asuransi yang mereka miliki tidak meng-cover biaya perawatan atas penyakit yang dialaminya. Padahal mereka telah membayar biaya premi yang cukup mahal.

Beruntung jika pada saat itu kita memiliki dana cadangan. Namun, jika dana yang dibutuhkan terlampau besar, sudah tentu Anda pun harus mengorbankan dana dari pos lainnya, sehingga perencanaan keuangan yang sudah Anda susun jadi berantakan. Karena itu, penting bagi Anda untuk memilih produk asuransi kesehatan yang tepat.

Salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kesehatan adalah BNI Life. Melalui produk asuransi BNI Life Plan Multi Protection, BNI Life memberikan jaminan atas ketersediaan dana kepada Anda di masa yang akan datang lewat biaya premi yang Anda bayarkan setiap bulannya.

Selain itu, produk asuransi kesehatan besutan BNI Life ini juga memberikan asuransi tambahan, sehingga Anda pun dapat memperoleh jaminan atau perlindungan kesehatan secara maksimal. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir saat harus mengalami risiko penyakit kritis.

Keunggulan Asuransi Kesehatan BNI Life

Keunggulan Asuransi Kesehatan BNI Life

Untuk produk asuransi kesehatan BNI Life ini, biaya premi yang Anda bayarkan akan dikelola dalam bentuk investasi. Anda juga dapat memilih berapa besar biaya premi yang akan Anda bayarkan. Sebab, tidak seharusnya pengeluaran biaya premi ini memberatkan nasabah. Selain fleksibilitas pembayaran premi, berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan asuransi BNI Life Plan Multi Protection kepada Anda:

1. Asuransi kesehatan BNI Life Plan Multi Protection bisa dimiliki oleh Anda dan anak yang berada dalam pertanggungan Anda mulai usia 6 bulan-60 tahun. Sementara untuk jangka waktu kontraknya sendiri, sampai dengan 80 tahun.

2. Anda dapat mengetahui bagaimana pengelolaan dana yang Anda bayarkan.

3. Premi dasar yang harus dibayarkan minimal hanya sebesar Rp200.000 per bulannya dengan top up premi berkala Rp100.000 per bulan. Dengan kata lain, top up premi berkala dalam satu tahun penuh hanya sebesar Rp1.200.000.

4. Anda bisa dengan leluasa memilih metode pembayaran premi secara bulanan, triwulan, atau setiap semester, atau bahkan langsung membayarkannya untuk satu tahun sekaligus.

Selain keempat poin tersebut, produk asuransi kesehatan BNI Life ini juga memberikan Anda keringanan dalam hal biaya adiministrasi pada tahun pertama Anda tercatat sebagai pemegang polis. Anda juga dapat menambahkan dana investasi dengan top up sekaligus minimal Rp1.000.000 per transaksi. Semakin besar tambahan dana yang Anda masukkan tentu saja berpengaruh pada besaran perolehan dana yang nantinya Anda peroleh.

Baca Juga:

– 5 Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Melindungi Keluarga Anda

– BPJS Kesehatan atau Asuransi Kesehatan Swasta?

Tambahan manfaat asuransi Kesehatan BNI Life

Keunggulan Asuransi Kesehatan BNI Life
Image via: www.bni-life.co.id

Beberapa manfaat tambahan yang dapat Anda peroleh ketika Anda memiliki asuransi kesehatan BNI Life Plan Multi Protection, yaitu adanya jaminan atau perlindungan atas jiwa Anda akibat kecelakaan maupun cacat yang diakibatkan oleh kecelakaan tersebut.

Selain itu, nasabah juga dapat meperoleh santunan harian rawat inap, ICU/ICCU dan biaya operasi, dan juga perlindungan terhadap 40 penyakit yang termasuk kategori penyakit kritis (Pro illness40 care). Termasuk pembebasan pembayaran biaya premi berkala apabila tertanggung atau pemegang polis mengalami beberapa hal berikut:

1. Mengalami cacat tetap total (pro waiver disability care).

2. Menderita salah satu dan/atau menjalani prosedur operasi yang termasuk dalam 40 penyakit kritis (pro waiver illness40 care).

3. Pemegang Polis meninggal dunia (pro spouse death care).

4. Pemegang Polis mengalami cacat tetap total (pro spouse disability care).

5. Pemegang polis menderita salah satu dan/atau menjalani prosedur operasi yang termasuk dalam 40 penyakit kritis (pro spouse illness40 care).

Prosedur dan Proses Klaim Kesehatan BNI Life

Hal yang menarik dari asuransi kesehatan BNI Life ini, Anda tidak perlu menunggu lama dalam proses melakukan pengajuan klaim. Pasalnya, BNI Life memberikan layanan klaim dalam waktu 1 hari kerja, dan bahkan dalam hitungan 25 menit untuk proses klaim hingga Rp10 juta. Berikut cara melakukan klaim asuransi kesehatan BNI Life:

1. Serahkan dokumen lengkap untuk pengajuan klaim kepada BNI Life.

2. BNI Life menerima dokumen tersebut, dan melakukan verifikasi manfaat dari asuransi kesehatan yang Anda ambil.

3. Proses pencairan dana pun dilakukan, dan akan ditransfer ke rekening Anda.

Adapun syarat pengajuan klaim yang harus dipenuhi pemegang polis, antara lain:

1. Pengajuan klaim dilakukan oleh pemegang polis asuransi.

2. Nominal pembayaran maksimal sebesar Rp100.000.000.

3. Menyertakan berkas pengajuan klaim, antara lain

– Melengkapi formulir layanan One Day Service di kantor layanan BNI Life yang terdekat di daerah Anda.
– Fotokopi identitas diri, seperti KTP, SIM, atau Passport.
– Fotokopi buku tabungan pemegang polis. Dan jika memang namanya berbeda, maka Anda diharuskan mengisi surat kuasa dengan syarat pemilik buku tabungan tersebut tercantum dalam buku polis, baik sebagai tertanggung maupun ahli waris.

Baca Juga: Pengelolaan Keuangan Yang Tepat Untuk Dana Waris

Selain itu, hal penting yang perlu diketahui oleh pemegang polis asuransi kesehatan BNI Life adalah, pembayaran dan rekening penerima manfaat dari asuransi ini adalah Bank BNI. Sedangkan untuk untuk layanan Cooling off Period (COP), ataupun saat Anda akan melakukan penebusan polis, atau maturity dan pnjaman polis, maka Anda harus menyertakan polis yang asli. Jadi, jangan sampai lupa, ya.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Manulife

Ini Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Manulife

kode bank kalsel untuk transfer antar bank

Kode Bank Kalsel Untuk Transfer Dari Bank Lain