in

Asuransi Kesehatan BRI dengan Perlindungan Menyeluruh

Asuransi Kesehatan BRI – Saat ini hampir sebagian besar perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, khususnya perbankan juga menjalankan bisnis asuransi. Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah payah mencari produk asuransi kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga Anda. Karena biasanya, di bank sendiri terdapat pelayanan khusus untuk produk asuransi. Sebut saja, Bank BRI. Perusahaan perbankan yang termasuk dalam kategori bank BUMN ini memiliki bisnis asuransi yang dijalankan oleh anak usahanya, BRI Life.

Di awal pendiriannya, perusahaan asuransi BRI Life yang didirikan pada tahun 1987 dimaksudkan untuk melengkapi pelayanan kepada nasabah Bank BRI, dan hanya berfokus pada asuransi jiwa kredit. Namun, seiring berjalannya waktu, BRI Life mengembangkan usahanya di bisnis asuransi jiwa, dana pensiun, kecelakaan diri, anuitas dan program kesejahteraan hari tua. Tidak terkecuali, asuransi kesehatan. Jadi, jika Anda termasuk nasabah Bank BRI, Anda dapat memilih produk asuransi BRI Life. Salah satunya, BRIProtek.

Asuransi Kesehatan BRI

Ini Asuransi Kesehatan BRI yang Menyeluruh

Asuransi kesehatan BRI ini tidak hanya mencakup perlindungan atau jaminan kesehatan diri, namun juga jaminan perawatan untuk penyakit kritis hingga asuransi jiwa dan kecelakaan. Adapun ketentuan yang dipersyaratkan, antara lain:

1. Saat masuk asuransi ini, usia tertanggung minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun.

2. Masa kontrak atau pertanggungan adalah 5 tahun – 10 tahun.

3. Masa asuransi ditambah usia tertanggung tidak ebih dari 65 tahun saat masuk asuransi.

4. Biaya premi yang dibayarkan dilakukan sekaligus.

Baca Juga: BRI Microfinance, Kemudahan Transaksi Perbankan Penduduk Desa

Keunggulan asuransi kesehatan BRI Life, BRIProtek

Ketika Anda memiliki asuransi kesehatan BRI Life ini, jaminan atau perlindungan yang Anda peroleh tidak hanya terbatas pada biaya rawat inap dan penyakit kritis, namun juga risiko meninggal dunia dan cacat tetap yang diakibatkan kecelakaan. Seperti apa manfaat dan pertanggungan yang diperoleh?

• Apabila tertanggung sakit dan harus dirawat, maka nilai santunan harian yang diberikan 1% dari JUP, dengan nilai santunan maksimal Rp1.000.000.

• Untuk jaminan rawat inap akan dibayarkan berdasarkan tagihan dalam kuitansi atau berapa lama hari dirawat.

• Santunan harian selama tertanggung dirawat akan diberikan hingga 60 hari per tahun.

• Nilai kenaikan JUP yang Anda peroleh disebut sebut mencapai 10% per tahun.

Adapun jaminan atau perlindungan atas penyakit kritis diberikan untuk 31 jenis penyakit kritis yang dialami tertanggung dalam masa asuransi. Dengan kata lain, jika hasil diagnosis dokter menyatakan bahwa tertanggung mengalami salah satu dari 31 jenis penyakit kritis tersebut akan mendapatkan santunan dari pihak asuransi. Nilainya, sebesar 50% dari JUP pada saat musibah terjadi. Santunan ini berlaku setalah melewati batas waktu 90 hari sejak berlakunya polis.

Sedangkan apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, tertanggung akan memperoleh santunan sebesar 200% JUP pada saat tertanggung mengalami musibah tersebut. Berbeda apabila tertanggung meninggal dunia biasa dalam masa asuransi, santunan yang diberikan sebesar JUP saat meninggal dunia.

Sementara santunan sebesar 100 % JUP akan diberikan apabila tertanggung mengalami cacat tetap total yang diakibatkan musibah kecelakaan. Ketentuan ini tentu saja merujuk pada kesepakatan saat Anda menyepakati polis. Jadi, jangan abai terhadap isi polis dan pengecualiannya, ya!
Menariknya, asuransi kesehatan BRI ini juga memberikan jaminan nilai tunai kepada Anda.

Jaminan ini apabila tertanggung mengundurkan diri dari kepesertaan, maka Anda selaku penerima manfaat akan memperoleh nilai tunai dengan perhitungan yang sesuai dengan lamanya masa asuransi Anda.

Asuransi dan Investasi

Selain asuransi BRIProtek, asuransi kesehatan BRI lainnya yaitu asuransi BriLife-Link Proteksi dan BriLife-Link Optima. Asuransi ini memberikan perlindungan kesehatan dengan manfaat asuransi untuk perlindungan jiwa dan perencanaan keuangan.

Asuransi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up/MCU) ataupun melakukan switching tiga kali per tahun tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis. Termasuk untuk biaya penarikan dana investasi, baik sebagian maupun keseluruhan.

Anda juga dapat memperoleh manfaat tambahan yang bisa Anda pilih saat akan membeli asuransi kesehatan BRI ini. Di antara manfaat tambahan yang dapat diperoleh, yaitu penggantian biaya perawatan di rumah sakit, baik untuk biaya rawat inap, perawatan intensif care unit (ICU), dan bedah.

Selain itu, manfaat penggantian biaya harian rawat inap nasabah di rumah sakit juga dapat Anda peroleh sebagaimana yang terdapat dalam polis. Begitu juga untuk manfaat tambahan jika meninggal dunia atau mengalami cacat total atau sebagian, dan beberapa manfaat tambahan lainnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan perlindungan kesehatan diri dan keluarga Anda.

Baca Juga: 6 Tips Jitu Ini untuk Memilih Asuransi Pribadi Maupun Keluarga

Biaya Premi Asuransi Kesehatan BRI

Ya, sebagaimana produk asuransi kesehatan lainnya, asuransi kesehatan BRI ini juga menetapkan besaran biaya premi berdasarkan manfaat asuransi dan risiko yang ditanggung. Untuk asuransi BriLife-Link Proteksi, perhitungan biaya premi dikenakan berdasarkan usia masuk dan nilai uang pertanggungan (UP), yaitu mulai dari Rp200.000 per bulan untuk premi dasar berkala. Anda pun dapat melakukan top up minimal 25% dari premi berkala.

Sementara untuk BriLife-Link Optima, besarnya biaya asuransi tergantung pada usia tertanggung dan nilai UP. Biaya premi dasar tunggal minimal Rp15.000.000, dengan top up minimal Rp1.000.000.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Asuransi Kesehatan BCA yang Bisa Anda Pilih

Asuransi Kesehatan BCA yang Bisa Anda Pilih

Produk Asuransi Kesehatan Keluarga Premi Murah

5 Produk Asuransi Kesehatan Keluarga Premi Murah yang Tepat