in

Asuransi Kesehatan Mandiri dan Syarat Untuk Menjadi Pemegang Polis

Asuransi Kesehatan Mandiri – Bank Mandiri merupakan salah satu bank plat merah yang memiliki bisnis asuransi dan investasi. Untuk bisnis asuransi, Bank Mandiri berkolaborasi dengan AXA Group, atau yang lebih dikenal dengan sebutan AXA Mandiri. Bisnis asuransi AXA Mandiri ini sendiri dibagi ke dalam dua jenis bisnis asuransi, yaitu bisnis asuransi jiwa dan bisnis asuransi umum.

Untuk asuransi jiwa dijalankan oleh PT AXA Mandiri Financial Services. Sedangkan untuk jenis bisnis asuransi umum dikelola oleh PT Mandiri AXA General Insurance. Dalam kegiatan operasional perusahaan, AXA yang berfokus pada asuransi jiwa, asuransi umum, dan manajemen aset menggunakan beragam jalur distribusi di bawah PT AXA Financial Indonesia, PT Asuransi AXA Indonesia, dan PT AXA Asset Management Indonesia.

Asuransi Kesehatan Mandiri

Asuransi Kesehatan Mandiri dan Syaratan Untuk Menjadi Pemegang Polis

Beberapa produk asuransi yang dikembangkan AXA Mandiri dipasarkan melalui jaringan Bank Mandiri, yang utamanya menyasar nasabah Bank Mandiri. Maklum saja, jumlah nasabah perbankan terbilang masih jauh lebih besar jika dibandingkan dengan jumlah peserta asuransi. Tidak heran, jika sebagian besar perusahaan asuransi memanfaatkan jaringan pemasaran melalui perbankan. Begitupun untuk produk asuransi kesehatan Mandiri yang dijalankan oleh AXA Mandiri.

Baca Juga: Alasan Mengapa Memiliki Asuransi Kesehatan Itu Sangat Penting

Produk Asuransi kesehatan Mandiri Hospital Life

Salah satu produk asuransi kesehatan AXA Mandiri yang berkolaborasi dengan bank Mandiri adalah Asuransi Mandiri Hospitalife. Asuransi kesehatan Mandiri Hospitalife ini adalah salah satu produk asuransi kesehatan yang menawarkan perlindungan kesehatan untuk seluruh keluarga, sekaligus meminimalkan risiko keuangan.

Dengan kata lain, ini merupakan produk asuransi proteksi, di mana dalam produk asuransi ini memungkinkan bagi Anda untuk berinvestasi, atau menyiapkan dana untuk masa depan. Manfaat yang diberikan dari asuransi kesehatan Mandiri Hospitalife, yaitu santunan untuk rawat inap harian di rumah sakit, rawat inap penyakit tropis, dan tiga kali santunan rawat inap untuk perawatan intensif, termasuk juga santunan rawat inap di ruang ICU.

Asuransi Kesehatan Mandiri dan Syaratan Untuk Menjadi Pemegang Polis
Image via: https://portal.axa.co.id/

Uang pertanggungan atas kematian sebesar 100% yang dihitung dari total premi yang telah selesai Anda bayarkan di tahun pertama sampai dengan tahun keempat. Intinya, asuransi Mandiri Hospitalife ini akan memberikan perlindungan kesehatan Anda dalam hal perawatan hingga pemulihan ketika Anda jatuh sakit.

Meski demikian, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang tercantum dalam polis Anda. Pasalnya, dalam beberapa produk asuransi, polis tidak hanya menyebutkan manfaat yang akan Anda peroleh, namun juga mencantumkan beberapa pengecualian atau hal-hal yang tidak termasuk dalam jaminan atau perlindungan yang akan Anda peroleh.

Hal inilah yang kerap memicu permasalahan di industri asuransi. Sebagian besar peserta asuransi beranggapan bahwa produk asuransi yang mereka beli menjamin semua masalah kesehatan yang mereka alami. Karena itu, perhatikan setiap poin yang ada dalam klausul kontrak asuransi yang akan Anda tangani, dan mintalah penjelasan dari pihak asuransi dengan sejelas-jelasnya apabila Anda masih ragu.

Selain itu, asuransi kesehatan tidak hanya berbicara tentang biaya premi dan manfaat perlindungan kesehatan bagi Anda, namun juga menyangkut bagaimana prosedur atau proses yang harus dilalui ketika Anda terdaftar sebagai peserta asuransi, maupun pada saat Anda akan melakukan klaim nantinya.

Baca Juga: Premi Asuransi Mobil All Risk AXA, Apa Saja yang Dihitung?

Persyaratan untuk menjadi pemegang polis

Nah, berikut ini cara daftar dan pengajuan klaim asuransi kesehatan Mandiri Hospitalife yang perlu Anda ketahui:

1. Usia minimum tertanggung yang dipersyaratkan untuk masuk asuransi Mandiri Hospitalife adalah 18 tahun dan maksimal 60 tahun.

2. Tertanggung merupakan warga negara Indonesia.

3. Pengembalian premi bisa Anda peroleh, baik jika Anda melakukan klaim maupun tidak.

4. Premi yang Anda bayarkan ditagih sesuai usia tertanggung dan plan yang Anda pilih saat melakukan pengajuan polis.

5. Pembayaran premi untuk jenis asuransi ini menggunakan mata uang rupiah.

6. Asuransi ini tidak menyediakan family discount atau keringanan biaya.

Sementara untuk pengajuan klaimnya, AXA Mandiri menyediakan beberapa cara yang bisa Anda manfaatkan, seperti melalui aplikasi atau fitur easy klaim. Dengan begitu, Anda tidak perlu datang ke kantornya untuk melakukan proses pengajuan klaim.

Melalui layanan ini Anda dapat menggunakan smartphone Anda via aplikasi whatsApp. Ketika semua prosedur dan dokumen lengkap telah Anda kirim, Anda hanya membawa dokumen asli untuk kemudian memperoleh dana klaim Anda.

Baca Juga: 6 Tips Membaca Polis Asuransi Agar Mudah Memahami

Cara Klaim Asuransi Kesehatan Mandiri

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat pengajuan klaim asuransi kesehatan Mandiri Hospitalife agar pengajuan Anda berjalan mulus.

1. Anda harus memastikan bahwa klaim manfaat yang Anda ajukan memang masuk dalam polis asuransi yang Anda pegang. Dengan demikian, tidak ada alasan dari pihak asuransi untuk menolak klaim karena masalah atau risiko kesehatan yang Anda alami tidak ditanggung oleh mereka.

2. Anda telah melengkapi formulir klaim dengan benar, seperti nomor kepesertaan asuransi atau polis Anda, nama pemegang polis atau tertanggung, nomor rekening, dan hal lainnya yang dibutuhkan.

3. Setelah formulir pengajuan klaim lengkap, pastikan juga beberapa dokumen terkait hasil pemeriksaan atau perawatan kesehatan Anda, seperti hasil diagnosis dari dokter yang merawat Anda atau tertanggung, kuitansi biaya selama Anda dirawat, salinan hasil pemeriksaan kesehatan, maupun surat rujukan dokter.

Terlepas dari ketiga poin yang telah disebutkan di atas, ada baiknya Anda menghubungi agen asuransi Anda atau menghubungi call centre perusahaan asuransi Anda. Baca : 5 Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Melindungi Keluarga Anda

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Investasi Emas Atau Dolar, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Investasi Emas Atau Dolar, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Cara Daftar Asuransi Mobil ACA dan Penentuan Tarif Preminya

Cara Daftar Asuransi Mobil ACA dan Penentuan Tarif Preminya