Jenis-Jenis Serta Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Kesehatan Prudential

Asuransi Kesehatan Prudential – Di jaman seperti saat ini, kesehatan merupakan sesuatu dengan nilai yang cukup mahal. Biaya rumah sakit, obat-obatan, rawat inap dan lainnya cukup tinggi dan tentu saja menjadi pikiran tersendiri bagi anda.

Terutama jika anda tidak memiliki dana darurat, tentu kondisi tubuh yang tiba-tiba sakit akan menjadi masalah tersendiri. Untuk itu, pentingnya memiliki asuransi kesehatan sebagai jaminan kesehatan anda dan keluarga.

Sehingga saat terjadi musibah secara tiba-tiba, anda tak perlu kebingungan untuk masalah biaya pengobatan. Saat ini banyak sekali jenis asuransi kesehatan yang ada di Indonesia.

Salah staunya yang cukup populer adalah asuransi kesehatan Prudential, yang mana memang menjadi perusahaan asuransi terbesar dan terbaik yang ada di Indonesia.

Jenis-jenis Asuransi Kesehatan Prudential

Jenis-Jenis Serta Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Kesehatan Prudential

Bagi anda yang tertarik untuk bergabung ke dalamnya, akan lebih baik jika anda mengenal lebih dalam mengenai asuransi kesehatan Prudential beserta kelebihan dan kekurangan mengikuti asuransi ini.

1. PRUmed Cover

Merupakan produk asuransi kesehatan milik Prudential yang mana asuransi tambahan dengan memberikan manfaat-manfaat tambahan berupa ICU, tunjangan harian rawat inap, serta pembedahan pada pihak yang tertanggung jika memang menjalani perawatan rumah sakit.

2. PRUmed Cover Syariah

Merupakan produk asuransi kesehatan yang mana memberikan asuransi tambahan berupa ICU, tunjangan harian untuk rawat inap, serta pembedahan pada pihak tertanggung jika menjalani perawatan rumah sakit.

Produk asuransi ini dijalankan dengan sistem pembagian hasil yang masuk ke dalam prinsip syariah. Produk ini juga dijalankan dengan dasar risk sharing. 

Baca Juga:  Ingin Klaim Asuransi Kecelakaan Yang Benar? Begini Caranya

3. PRUprime Healthcare

Produk asuransi tambahan  yang mana memberikan perlindungan kesehatan yang memang sesuai dengan tagihan rumah sakit untuk semua manfaat yang didasarkan dengan plan yang sudah ditentukan.

Selain itu, terdapat pula PRUprime limit booster yang bisa meningkatkan batas dari manfaat-manfaat tahunan dari asuransi tambahan dan PRUprime saver yang dapat mengurangi biaya-biaya dari asuransi jangka panjang sehingga membuat perlindungan maksimal.

4. PRUprime Healthcare Syariah

Produk asuransi kesehatan syariah milik Prudential yang dapat memberikan jaminan perlindungan kesehatan nasabah sesuai dengan tagihan rumah sakit dengan sejumlah manfaat yang sudah didasarkan pada plan yang dipilih sebelumnya.

Asuransi tambahan syariah dengan dasar prinsip dana kolektif serta bagi hasil yang sudah disepakati dalam syarikat Islam Indonesia.

Asuransi ini memiliki fasilitas-fasilitas menarik mulai dari PRUprime limit booster yang bisa meningkatkan batas dari manfaat tahunan asuransi.

Selain itu, asuransi kesehatan syariah ini juga memiliki PRUprime saver yang dapat mengurangi biaya-biaya asuransi jangka panjang sehingga dapat memberikan perlindungan lebih maksimal.

5. PRUhospital&surgical cover plus

Produk asuransi kesehatan yang tersedia di dalam mata uang rupiah dengan memberikan manfaat-manfaat mulai dari perawatan ICU, penggantian biaya-biaya rawat inap, dan pembedahan yang memang sesuai plan yang telah diambil.

Selama nasabah masih menjalani perawatan di rumah sakit/klinik yang bekerja sama dengan PT Prudential, maka segala biaya perawatan tersebut akan ditanggung PT. Prudential sesuai ketentuan yang berlaku.

6. PRUhospital&surgical cover plus Syariah

Produk kesehatan berbasis syariah yang tersedia di dalam mata uang Rupiah. Asuransi ini memberikan manfaat mulai dari penggantian seluruh biaya inap, ICU, serta pembedahan yang disesuaikan dengan plan sebelumnya.

Perbedaan dengan asuransi sebelumnya adalah pada pembagian hasil serta resiko. Pada asuransi ini, semua hasil dan resiko menjadi tanggungan nasabah yang disesuaikan prinsip-prinsip syariah.

Selama nasabah menjalani perawatan di rumah sakit/klinik yang bekerja sama dengan PT Prudential, maka segala biaya akan menjadi tanggungan dari pihak perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  5 Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kelebihan Asuransi Kesehatan Prudential

Berikut ini beberapa kelebihan dari asuransi kesehatan prudential:

  • Nasabah dapat bebas memilih rumah sakit tanpa melalui rujukan. Jika rumah sakit tersebut telah bekerja sama dengan PT.Prudential, maka nasabah cukup menunjukkan kartu PHS. Namun jika rumah sakit tersebut belum bekerja sama, maka prosesnya nasabah membayar terlebih dahulu semua biaya dan kemudian diajukan penggantian kepada pihak perusahaan.
  • Nasabah bebas memilih kamar rawat inap. Mulai dari biasa hingga VVIP, tergantung dari tipe kartu PHS.
  • Tidak pelru mengantri, karena perlakuan akan sama seperti pasien saat membayar dengan uang pribadi.
  • Jika nasabah menggunakan penggantian biaya perawatan dari perusahaan mereka, maka nasabah dapat mengklaim kekurangn biaya tersebut kepada Prudential.
  • Biaya premi yang dibayarkan per bulan dapat masuk sebagian ke dalam investasi. Sehingga dapat nasabah ambil ketika masa pensiun.
  • Hanya wajib membayar biaya premi 10 tahun.
  • Nasabah adalah raja, sehingga pihak rumah sakit yang akan mengurus segalanya. Jika terjadi masalah, maka Prudential akan membantu mengurus pengklaiman.
  • Jika nasabah tutup usia, terdapat biaya santunan yang cukup besar untuk ahli waris.

Kekurangan Asuransi Kesehatan Prudential

Selain kelebihan, ada beberapa kekurangan yang perlu anda perhatikan dalam asuransi kesehatan prudential, antara lain adalah:

  • Biaya premi yang dibayarkan per bulannya cukup mahal. Hal ini karena sistem sebagian premi untuk investasi.
  • Jika nasabah telah memiliki riwayat sakit sebelum mengajukan menjadi nasabah, maka pihak perusahaan memiliki kebijakan saat penyakit tersebut kambuh kembali.
  • Penggantian biaya rumah sakit akan sesuai dengan kuota kartu PHS tiap nasabah.
  • Kartu PHS tidak dapat digunakan pada perawatan giig, berobat jalan, dan optik.
  • Manfaat dari kartu PHS hanya dapat digunakan hingga usia nasabah emncapai 75 tahun.

Baca Juga:  Mengenal Asuransi Sinar Mas dan 5 Produk Utamanya

Nah itu tadi jenis-jenis asuransi kesehatan prudential, beserta kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan.

Dengan adanya asuransi kesehatan, tentu saja kesehatan anda dapat terjamin baik kedepannya. Sehingga sudah menjadi kewajiban dalam memiliki asuransi kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *