in

Kriteria Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2018

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia – Di setiap tahunnya, pengobatan dan perawatan kesehatan di Indonesia selalu terus mengalami peningkatan. Hal ini bisa berdampak banyak masyarakat di Indonesia yang tidak mendapatkan pengobatan dan perawatan kesehatan yang layak.

Untuk itu, kita sebagai masyarakat ekonomi yang cerdas perlu adanya antisipasi dalam biaya pengobatan dan perawatan kesehatan di rumah sakit. Salah satu cara antisipasi terbaik adalah dengan memiliki asuransi.

Ya, walaupun sebenarnya pemerintah Dinas Kesehatan sudah menyediakan asuransi murah untuk masyarakat di Indonesia, yaitu BPJS. Namun, ada baiknya masyarakat Indonesia juga memiliki asuransi swasta.

Karena, dalam asuransi BPJS, ada beberapa jenis obat yang ter-handle sehingga membuat si pasien atau pemegang kartu BPJS perlu mengeluarkan uang lagi untuk melakukan pengobatan dan perawatan.

Ditambah lagi, kebanyakan obat yang tidak bisa di-cover oleh BPJS adalah jenis-jenis obat yang harganya tidak murah. Dengan begitu, jika memiliki asuransi swasta, maka kita bisa antisipasi dan meng-cover biaya yang tidak ditanggung dan dijamin oleh BPJS atau asuransi dari pemerintah. Nah, agar tidak salah pilih dalam memilih asuransi terbaik 2018, mari kita simak artikel ini.

Pengertian Asuransi Kesehatan

Pertanyaannya, apakah Anda sudah memiliki asuransi kesehatan? Atau Anda sedang bingung memilih asuransi terbaik mana yang pantas Anda pilih untuk melindungi Anda dan keluarga Anda?

Asuransi merupakan kebijakan dan perjanjian antara kedua belah pihak atau lebih yang mana pihak penanggung akan terikat dengan pihak tertanggung. Di mana kebijakan tersebut umumnya tertulis pihak tertanggung akan membayar premi asuransi kepada pihak penanggung.

Baca Juga:  6 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Tepat

Nantinya, pihak penanggung akan memberikan pengganti biaya kepada pihak tertanggung atas kerugian yang menimpa pihak tertanggung. Tentunya perjanjian tersebut ditandatangani di atas materai, sehingga bersinggungan dengan hukum.

Asuransi kesehatan akan melindungi segala resiko yang muncul yang berhubungan dengan dunia medis seperti pengobatan maupun perawatan.

Tentunya pihak penanggung atau perusahaan asuransi sudah melakukan estimasi sebelumnya terhadap biaya pengobatan maupun perawatan pada pihak tertanggung.

Hal ini juga diimbangi oleh kegiatan rutin pembayaran biaya premi dari pihak tertanggung atau nasabah pemilik asuransi tiap periode sesuai dengan kebijakan yang sudah disepakati.

Asuransi tentunya merupakan salah satu jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin dan melindungi biaya kesehatan dan perawatan pada nasabah pemilik asuransi ketika mengalami sakit atau kecelakaan.

Jadi, beruntunglah Anda jika sudah memiliki asuransi yang mana sebagai kartu AS Anda ketika di tengah sakit atau kecelakaan. Dengan begitu, biaya resiko kecelakaan atau sakit akan dapat terminimalisasi oleh kartu AS Anda.

Tentunya pihak tertanggung atau pemilik asuransi seperti Anda nantinya harus mampu memberikan kepastian bahwa Anda sanggup untuk membayar premi di setiap bulan atau tahunnya seperti kebijakan yang berlaku.

Dengan begitu, pihak perusahaan atau penanggung maka juga akan memberikan kepastian bahwa nantinya juga mampu melindungi biaya pengobatan dan atau perawatan kesehatan terhadap diri Anda di mana meliputi kecelakaan, lumpuh, cacat permanen, atau meninggal dunia.

Baca Juga:  5 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik

Penentu Jenis Asuransi

Ada banyak jenis asuransi kesehatan yang mana sebagai berbagai variasi produk asuransi kesehatan yang bisa dijadikan pilihan bagi nasabah pemegang polis. Namun, hal tersebut ditinjau dari beberapa hal di antarnya sebagai berikut:

– Jenis Perawatan. Ditinjau dari jenis perawatan, asuransi kesehatan dibedakan menjadi dua jenis yaitu asuransi rawat inap dan asuransi rawat jalan.

– Pengelola Dana. Dari pengelola dana ini terbagi menjadi dua yaitu perusahaan asuransi pemerintah dan swasta.

– Keikutsertaan Anggota. Dilihat dari keikutsertaan anggota, asuransi kesehatan dapat dijalankan atas dasar kewajiban dan sukarela.

– Jumlah Dana. Jika ditinjau dari jumlah dana yang ditanggung, maka dibedakan di antaranya adalah seluruh biaya perawatan dan penanggungan biaya yang paling tinggi saja.

– Pihak Tertanggung atau Nasabah. Ada dua jenis asuransi kesehatan ditinjau dari pihak tertanggung yaitu pihak individu dan kelompok.

– Cara Klaim dibedakan menjadi dua jenis asuransi yaitu pengajuan klaim menggunakan kartu anggota dan pengajuan klaim dengan membayar seluruh pengobatan terlebih dahulu, lalu diganti oleh perusahaan asuransi.

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia 2018

Lalu, apa saja sih yang tergolong ke dalam perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia 2018? Agar Anda tidak salah pilih, silahkan Anda simak baik-baik berikut, beberapa perusahaan asuransi terbaik di Indonesia 2018.

Tentunya, perusahaan asuransi terbaik adalah perusahaan asuransi yang sudah dipercayai oleh masyarakat dalam melindungi resiko kesehatan seperti sakit dan kecelakaan.

Umumnya, perusahaan tersebut sudah berdiri sudah lebih dari 10 tahun lamanya untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam melindungi resiko kesehatan nasabah.

Itulah kriteria Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia tahun 2018 yang patut Anda pilih. Jadi, jangan sampai Anda salah memilih asuransi kesehatan yang malah membuat Anda mengalami kerugian dalam finansial Anda. 

Baca Juga:  6 Tips Cara Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Tips Memilih Perbankan Syariah Terbaik untuk Transaksi Anda

5 Tips Memilih Perbankan Syariah Terbaik untuk Transaksi Anda

5 Hal Dasar Untuk Review Kondisi Keuangan Pribadi di Pertengahan Tahun

5 Hal Dasar Untuk Review Kondisi Keuangan Pribadi di Pertengahan Tahun