Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung

Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung, Memiliki mobil saat ini sudah merupakan kebutuhan untuk menunjang mobilitas. Bagi anda yang sudah memiliknya tentu sudah paham resikonya, misalnya kecelakaan. Walau tidak seorangpun ingin mengalaminya. Untuk itulah keikutsertaan anda dalam asuransi diperlukan.

Dengan ikut asuransi, anda tidak terlalu dipusingkan oleh biaya penggantian atau perbaikan mobil yang rusak. Karena asuransi bertujuan untuk membantu orang orang seperti anda dari resiko tinggi dengan asumsi memberi perlindungan ketika butuh. Kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja setiap harinya.

Ini bisa terjadi pada kendaraan bekas maupun baru, sama saja resikonya. Ini biasanya disebabkan oleh kelalaian manusia, oleh diri sendiri atau orang lain. Walaupun anda sudah berkendaraan dengan baik, tapi ada orang lain yang mabuk atau ugal ugalan, akibatnya anda menjadi korban. Resikonya sangat sulit dihindari seperti kendaraan rusak, baik rusak berat maupun rusak ringan.

Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung

Selain itu pencuriaan mobil pun semakin marak dengan resiko kehilangan mobil. Hal ini menjadi masalah serius. Anda pasti tidak menginginkan mobil yang sudah susah payah didapatkan lenyap begitu saja. Maka diperlukankan perlindungan agar terhindar dari kerugian finansial. Salah satu bentuk perlindungan itu asuransi mobil.

Banyak jenis asuransi mobil. Salah satunya Asuransi Mobil All Risk. All risk artinya segala resiko. Artinya asuransi akan membayar klaim kerusakan atau kehilangan. Mulai dari kerusakan ringan hingga rusak berat. Bahkan hanya lecet pun mobil akan dibayarkan.

Baca Juga : Pilihlah Asuransi Mobil Terbaik untuk Melindungi Mobil Anda

Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung

Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung

Biasanya pemegang polis asuransi mobil all risk ini merupakan pemilik mobil berusia dibawah 5 tahun. Premi asuransi ini lebih tinggi dari jenis lain sesuai dengan biayanya yang relatif lebih besar. Maka sebelum mengambil produk asuransi mobil all risk ini, pahami benar-benar supaya tidak mengalami kerugian dan kekecewaan nantinya.

Kebutuhan akan perlidungan mobil ini juga cocok untuk resiko lain seperti kepadatan lalu lintas. Untuk mengetahui tingkat kepadatan lalu lintas di daerah anda atau tempat yang sering anda lewati bisa dicek lewat internet atau media lainnya. Jika anda tinggal di daerah yang kepadatan lalu lintasnya tinggi, resiko utama mobil anda terkena goresan cukup besar.

Sedangkan untuk satu goresan dibutuhkan biaya 500 ribu sampai 1 juta ketika masuk body paint. Maka produk asuransi mobil all risk ini sangat cocok untuk anda. Untuk anda yang tinggal di daerah banjir maka asuransi all risk anda dapat diperluas dengan jaminan terhadap resiko banjir
Sebenarnya asuransi mobil all risk ini merupakan asuransi komprehensif atau gabungan karena gak ada asuransi yang menanggung semuanya.

Artinya asuransi ini mencakup banyak hal tapi bukan semuanya. Hanya masalah mobil yang sesuai ketentuan ketika membayar premi. Seperti mobil harus sesuai dengan muatan, tidak melanggar lalu lintas, tidak digunakan untuk taksi online, tidak digunakan untuk balapan, tidak untuk pawai atau karnaval, atau mobil tidak dihilangkan dengan sengaja.

Asuransi mobil all risk merupakan jaminan pertanggungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi untuk resiko yang terjadi pada mobil tertanggung. Resiko tersebut meliputi kerusakan akibat kecelakan, pencurian, kerusakan akibat benca alam, banjir, gempa dan kebakaran dan tanggung jawab hukum pihak ke-3.

Penggantian spare part yang hilang, karena pencurian maupun kecelakaan dengan kerusakan kecil maupun parah. Jadi dengan klausul ini anda tidak perlu lagi susah payah memilih jaminan perluasan satu-satu karena semua sudah termasuk didalamnya dan mobil terlindungi secara menyeluruh.

Pelajari secara cermat klausul polis asuransi anda tentang pertanggungan di dalamnya terutama pada klausul pertanggungan yang dikecualikan. Karena ada beberapa resiko yang tidak ditanggung produk asuransi mobil all risk ini. Bahkan ketentuan ini sudah menjadi klausul baku dalam perjanjian asuransi.

Baca Juga: Untungnya Memiliki Asuransi Mobil, Cari Tahu Fasilitasnya

Resiko yang ditanggung pihak asuransi

Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung

Prinsip pertanggungan resiko adalah untuk kejadian yang tidak disengaja dan menimbulkan kerusakan pada kendaraan. Walaupun kerusakan itu kecil.

• Kendaraan anda menabrak kendaraan lain atau ditabrak kendaraan lain atau anda menabrak benda mati dan diam seperti dinding, tiang dan pohon.

• Mobil terkena goresan, kaca retak, hilangnya sksesoris dan lain dengan ketentuan klaim yang telah disepakati.dalam perjanjian polis asuransi.

• Kehilangan kendaraan atau kerusakan akibat bencana alam atau kerusuhan dengan menambah paket asuransi all risk khusus huru-hara dan terorisme.

Klausul dapat ditambahi dengan :

• Pengemudi mendapat hukuman
• Tertangkap ketika ngebut,
• Pengemudi mabuk
• Dan hal lain yang anda inginkan

Lebih jelasnya berikut ini beberapa hal yang ditanggung oleh Asuransi Mobil All Risk

1. Kecelakaan

Kecelakaan artinya kendaraan anda mengalami kecelaan yang disebabkan anda sendiri ataupun oleh orang lain. Misalnya anda menabrak kendaraan orang lain atau kendaraan anda ditabrak orang lain. Maka kedua kejadian ini ditanggung asuransi. Begitu juga jika anda menambrak benda mati seperti tiang lisrik, dinding atau pohon juga termasuk dalam tanggungan asuransi.

2. Kerusakan

Kerusakan seperti lecet, gores, kaca retak dan kehilngan pun termasuk hal yang ditanggung asuransi. Klaim ini tentu harus diseusikan dengan kesepakatan diawal polis.

3. Kehilangan kendaraan

Untuk anda yang tinggal di kota besar yang rawan banjir dan rawan kerusuhan asuransi juga menanggung hal ini. Asalkan sudah dimasukkan dalam tertanggung.

Semoga informasi mengenai Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung ini bisa mejadi gambaran. Agar nantinya saat anda memutuskan untuk ikut asuransi sudah tahu apa saja yang di dapat. Baca : Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan Total Loss Only (TLO)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *