in

Biaya Asuransi Mobil All Risk Garda Oto Yang Perlu Anda Tahu

Asuransi Mobil All Risk Garda Oto – Karena mobilitas yang tinggi, Anda tentu tidak ingin direpotkan oleh masalah jaminan atau perlindungan atas mobil Anda. Karena itu, Anda pun memilih untuk mengasuransikan mobil Anda tersebut dengan proteksi yang menyeluruh, atau yang dikenal dengan sebutan asuransi mobil all risk. Mengingat, asuransi mobil all risk memberikan jaminan yang lebih luas, baik ketika mobil mengalami kerusakan sebagian maupun keseluruhan, atau bahkan hilang.

Asuransi Mobil All Risk Garda Oto

Salah satu perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi mobil all risk, yaitu Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra). Perusahaan asuransi ini memiliki asuransi mobil Garda Oto yang menawarkan jenis asuransi mobil all risk dengan berbagai pertanggungan. Sesuai namanya, asuransi all risk Garda Oto disebut sebut memberikan jaminan atau perlindungan menyeluruh.

Jaminannya mencakup: perlindungan jika mobil Anda hilang, rusak sebagian atau keseluruhan akibat kecelakaan, tabrakan, maupun terdampak bencana, seperti banjir dan gempa bumi. Selain itu, asuransi mobil all risk Garda Oto juga memberikan perluasan jaminan atas terjadinya kerusakan yang diakibatkan huru-hara, sabotase dan terorisme, termasuk tanggung jawab hukum pihak ketiga.

Baca Juga: Mengenal Jenis Asuransi Mobil di Indonesia Yang Populer

Biaya Asuransi Mobil All Risk Garda Oto Yang Perlu Anda Tahu

Namun jika pengemudi dan penumpangnya mengalami kecelakaan, asuransi mobil all risk Garda Oto memberikan jaminan terhadap biaya pengobatannya sebesar 10% dari total jaminan kematian. Sementara, asuransi total loss only (TLO) memberikan jaminan kehilangan atau kerusakan total lebih dari 75% dari kendaraan Anda.

Anda pun dapat memperoleh perluasan jaminan kerusakan akibat huru hara maupun bencana alam menimpa mobil Anda. Dengan catatan, kerusakan yang mobil Anda alami lebih dari 75%. Dan sekarang, Anda yang memiliki asuransi mobil TLO Garda Oto ini juga boleh berbahagia. Pasalnya, Garda Oto memberikan pelayanan Garda Siaga yang beroperasi 24 jam penuh untuk membantu Anda, dan tersedia di 20 kota.

Di antaranya daerah Jabotabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Medan, Palembang hingga Lampung. Jadi, ketika Anda dalam kondisi darurat, seperti mobil mogok di tengah perjalanan, overheating, ataupun aki mobil Anda soak, Anda tidak perlu panik. Garda siaga dengan layanan dereknya siap membantu Anda di tempat, dan tanpa dikenakan biaya tambahan alias gratis.

Baca Juga: Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia Yang Perlu Anda Katahui

Rate Premi Asuransi Mobil All Risk Garda Oto

Rate premi yang ditetapkan dalam asuransi mobil all risk Garda Oto tidak jauh berbeda dengan perhitungan premi yang ditentukan oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Misalnya, jika Anda memiliki mobil Hyundai dengan harga kendaraan atau pertanggungan sebesar Rp450.000.000 dan tarif premi yang ditetapkan 2,12% maka perhitungan biaya yang harus dikeluarkan adalah, harga kendaraan tersebut dikalikan dengan harga premi ditambah dengan biaya administrasi klaim dan biaya tanggung jawab pihak ketiga.

Selain perhitungan tarif premi tersebut, Anda juga harus memperhitungkan biaya perluasan yang ditambahkan (jika ada), dan biaya pertanggungan atas risiko sendiri. Dalam hal ini, asuransi mobil all risk Garda Oto menetapkan besaran biaya pertanggungan atas risiko sendiri sebesar Rp300.000 per kejadian. Sedangkan risiko sendiri untuk bencana alam, huru-hara dan terorisme, ditetapkan sebesar 10% dari total kerugian dengan minimum pertanggungan Rp500.000.

Prosedur Klaim Asuransi Mobil All Risk Garda Oto

Biaya Asuransi Mobil All Risk Garda Oto Yang Perlu Anda Tahu
Image via: http://gardaoto.co/

Tidak jauh berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya, setiap pemegang polis yang ingin mendapatkan penggantian harus terlebih dahulu mengajukan klaim sesuai prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi. Beruntung, dalam layanan klaim ini, Asuransi mobil all risk Garda Oto menyediakan layanan online yang dapat diakses selama 24 jam.

Berikut prosedur atau tahapan yang harus Anda lalui saat ingin mengajukan klaim asuransi mobil Garda Oto:

1. Laporkan kejadian yang Anda alami melalui Garda Akses 24 jam atau via aplikasi Garda Mobile Otocare, dan mengirimkan laporannya melalui fitur Garda Oto. Aplikasi Garda Mobile Otocare ini bisa Anda unduh lewat ponsel pintar Anda.

2. Setelah laporan diterima, petugas dari Garda Oto akan melakukan survei terhadap kerusakan yang terjadi. Dengan demikian, petugas juga dapat mengetahui berapa lama proses dan waktu yang dibutuhkan untuk perbaikan kerusakan mobil Anda.

3. Setelah dilakukan survei, petugas akan menyerahkan kepada Anda SPK (Surat Perintah Kerja) untuk kemudian diberikan kepada bengkel yang dipilih.

4. Perbaikan pun segera dilakukan oleh bengkel berdasarkan SPK yang diterimanya.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Memiliki Asuransi Kendaraan Itu Penting

Nah, dalam jaminan atau perlindungan asuransi mobil, Garda Oto juga menjamin beberapa hal berikut:

1. Garansi pengecatan selama 6 bulan.
2. Garansi bahwa suku cadang yang digunakan merupakan sparepart asli;
3. Layanan darurat (emergency) 24 jam ;
4. Layanan mobil derek;
5. Layanan mobil ambulance saat Anda mengalami cidera kecelakaan.

Anda tidak pernah melakukan klaim? 

Nah, apakah jika Anda tidak melakukan klaim, biaya premi yang sudah Anda bayarkan akan hangus? Dalam hitungan biaya premi asuransi, sejatinya tidak ada kata “hangus”, sekalipun Anda tidak melakukan klaim. Namun, kembali lagi, hal ini tentu saja tergantung kebijakan dari masing-masing perusahaan asuransi.

Dalam asuransi mobil all risk Garda Oto, ketika Anda tercatat tidak pernah melakukan klaim maka Anda pun dapat memperoleh potongan biaya premi asuransi. Dan ini bisa Anda peroleh pada saat Anda melakukan perpanjangan asuransi kendaraan Anda. Dengan begitu, tidak ada istilah biaya premi Anda “hangus”.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Tips Menentukan Asuransi Mobil All Risk Bulanan yang Tepat

Tips Menentukan Asuransi Mobil All Risk Bulanan yang Tepat

Ini Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Manulife

Ini Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Manulife