Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia Yang Perlu Anda Katahui

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia – Menggunakan asuransi mobil terbaik bisa untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan dalam berkendara. kita tahu angka kecelakaan lalu lintas sangat tinggi terutama di Indonesia.

Selain merugikan diri kita, kecelakaan juga dapat merusak kendaraan. Apalagi untuk Anda yang sehari-hari menggunakan kendaraan pribadi untuk berpergian. Pengguna kendaraan pribadi terutama mobil, tentu tidak ingin terjadi sesuatu hal yang buruk pada kendaraannya.

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Mobil sebagai aset kita pasti perlu untuk dijaga dan dirawat. Untuk itu, selain asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, terdapat juga asuransi mobil yang mengurangi kekhawatiran dalam berkendara.

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia Untuk Mobil Anda

Seperti pada asuransi umumnya, asuransi mobil juga tersedia dalam berbagai macam layanan serta memiliki manfaat yang berbeda juga.

Sebagai pemilik dan pengguna kendaraan, kita pasti ingin memiliki asuransi yang terbaik agar mengurangi resiko yang dapat terjadi ketika kita berada di jalan.

Pada umumnya, asuransi mobil terbagi atas beberapa tipe yaitu asuransi mobil All Risk, asurasi mobil TLO (Total Lost Only) dan asuransi mobil gabungan antara All Risk dan TLO.

Biaya asuransi mobil tipe All Risk lebih mahal dibanding TLO (Total Lost Only) karena All Risk menanggung kerusakan bahkan ketika mobil dicuri kita masih mendapat kompensasi.

Biasanya untuk asuransi mobil TLO (Total Lost Only) hanya menanggung kerusakan jika biaya perbaikan sama dengan harga mobil atau lebih 75% dari harga mobil sebelum kerusakan terjadi.

Besarnya biaya premi tergantung dari tipe jaminan, jenis dan harga mobil. Dalam memilih asuransi mobil sebaiknya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga:  Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia Untuk Anda

Memilih perusahaan asuransi mobil terjamin dan terpercaya, membandingkan fitur layanan yang ditawarkan, biaya premi, manfaat serta tipe asuransi.

Simak asuransi mobil terbaik di Indonesia berikut ini yang dapat menjadi referensi Anda dalam memilih asuransi yang tepat untuk kendaraan Anda.

1. Asuransi Mobil Terbaik Jasaraharja Putera

Jasaraharja Putera merupakan asuransi yang mungkin tidak asing bagi kita lagi. Jasaraharja Putera sudah berdiri sejak tahun 1993 di Jakarta dan merupakan perusahaan asuransi yang memiliki 27 kantor cabang dan 87 kantor pemasaran di Indonesia.

Asuransi Jasaraharja Putera atau JP-Insurance sebagai salah satu perusahaan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia. Perusahaan asuransi ini telah memberikan layanan asuransi yang luas kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Layanan asuransi mobil yang diberikan oleh Jasaraharja Putera adalah JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor). Terdapat dua tipe pertanggunga jawaban yang diberikan yaitu All Risk dan TLO (Total Lost Only).

All Risk adalah tipe pertanggungan yang memberikan perlindungan dari risiko pencurian kendaraan atau risiko kerusakaan sebagian/partial akibat peristiwa yang dijamin dalam polis.

Sedangkan TLO (Total Loss Only) adalah tipe pertanggungan yang memberikan jaminan dari risiko pencurian kendaraan atau risiko kerusakan akibat kecelakaan.

Biaya kendaraan untuk perbaikan membutuhkan biaya sama / lebih dari 75% dari harga kendaraan yang sebenarnya. Terdapat kelebihan JP-ASTRO yang dapat menjadi pertimbangan Anda.

Pertimbangan tersebut antara lain menjamin risiko kerugian atau kerusakan mobil. Kerusakan yang akan ditanggung yang disebabkan oleh pencurian kendaraan atau perlengkapan standar, tabrakan, perbuatan jahat orang lain, benturan, terbalik, tergelincir, kebakaran serta sambaran petir.

Terdapat juga jaminan tambahan seperti terorisme, sabotase, huru-hara, angin topan, gempa bumi, tsunami, tanah longsor, badai, letusan gunung berapi, tanggung jawab hokum kepada pihak ketiga dan penumpang serta kecelakaan diri penumpang dan pengemudi.

Tidak ada yang sempurna dalam setiap produk atau layanan yang ditawarkan. Sama seperti JP-ASTRO yang memiliki kekurangan yaitu tidak menanggung pencurian perlengkapan non standar, berkurangnya nilai keuangan.

Kekurangan lain yang tidak ditanggung akibat perbuatan jahat, perlombaan, dikemudikan oleh orang yang tidak memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) serta memasuki daerah tertutup atau terlarang.

Baca Juga:  6 Tips Jitu Ini untuk Memilih Asuransi Pribadi Maupun Keluarga

2. Asuransi Mobil Terbaik Simas Net

PT Sinarmas Multi Artha Tbk mendirikan perusahaan PT Asuransi Simas Net atau Simas.net yang telah terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Simasnet memiliki layanan asuransi mobil yang dikenal dengan Asuransi Mobil Simasnet. Terdapat 3 jenis jaminan yang ditawarkan Asuransi Mobil Simasnet yaitu asuransi mobil comprehensive atau All Risk.

Asuransi mobil kerugian total atau Total Loss Only dan asuransi mobil kerugian pihak ketiga atau Third Party Liability ( TPL). Jenis asuransi mobil comprehensive atau all risk menjamin risiko seperti kerugian atau kerusakan atas kendaraan bermotor.

Faktor-faktor penyebab yaitu benturan, tabrakan, terbalik, dan tergelincir dari jalan, perbuatan jahat. Atau bisa juga karena tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang lain, tindakan pencurian, termasuk pencurian dengan tindak kekerasan, kebakaran, tersambar petir.

Kecelakaan selama penyeberangan menggunakan feri atau alat penyeberangan lain juga termasuk dalam ketegori asuransi mobil comprehensive atau all risk. Hal tersebut resmi berada dibawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat.

Biaya wajar yang telah dikeluarkan oleh pihak tertanggung bila mengalami kerugian maupun kerusakan akibat risiko yang dijamin untuk penjagaan.

Selain itu juga untuk menjamin biaya pengangkutan, atau penarikan ke bengkel atau tempat lain untuk mengurangi atau menghindari kerugian maupun kerusakan tersebut.

Nilai maksimum ganti rugi biaya derek adalah sebesar 0,5% dari jumlah pertanggungan, memenuhi syarat umum seperti yang tertera di Polis Asuransi Kendaraan Bermotor Simasnet.

Jenis asuransi mobil kerugian total atau Total Loss Only

Jenis asuransi mobil kerugian total atau Total Loss Only menjamin risiko yang kerugian atau kerusakan karena suatu kejadian yang telah sesuai dengan kesepakatan pada polis, yang biaya perbaikan, penggantian, atau pemulihan ke kondisi semula.

Sebelum terjadinya kerugian atau kerusakan adalah sama dengan atau lebih dari harga kendaraan yang sebenarnya.

Jenis asuransi mobil kerugian pihak ketiga atau Third Party Liability ( TPL) adalah produk yang memiliki kelebihan yaitu dapat dibeli oleh tertanggung tanpa harus mengasuransikan kendaraan casconya di Simasnet.

Jenis asuransi ini menjamin tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga/ tanggung jawab hukum pada pihak ketiga. Jaminan ini secara langsung disebabkan oleh kendaraan yang dipertanggungkan sebagai akibat risiko yang dijamin.

Polis Asuransi berupa kerusakan harta benda (Property damage), biaya pengobatan, cedera badan (Bodily injured), maupun kematian.

Baca Juga:  4 Jenis Asuransi Perjalanan Yang Ada Di Indonesia

3. Asuransi Mobil Terbaik Garda Oto

Pada tahun 2013, Garda Oto terbukti sebagai salah satu perusahaan asuransi mobil terbaik dengan meraih gelar sebagai asuransi mobil terbaik oleh salah satu lembaga survey di Indonesia.

Layanan yang diberikan adalah tipe asuransi mobil, seperti All Risk, TLO, tanggung jawab pihak ketiga, dan perluasan huru-hara serta bencana alam.

4. Axa Auto Insurance

Axa Auto Insurance memiliki layanan asuransi untuk mobil yang bernama Smartdrive. Terdapat kelebihan SmartDrive adalah paket-paket yang ditawarkan yaitu silver, gold, platinum dan platinum plus.

Perbedaan paket yang ditawarkan terletak pada jaminan yang ditawarkan. Seperti pada kerugian total, gabungan, pemogokan, kerusuhan, bencana alam tanggung jawab hukum.

Jika untuk pihak ketiga dan penumpang, seperti kecelakaan diri untuk supir, biaya pengobatan untuk supir dan penumpang dll.

5. Asuransi Allianz Auto Insurance

Sebagai penyedia asuransi terkemuka Allianz memiliki produk Asuransi MobilKu yang menyediakan tiga paket komprehensif. Paket tersebut yaitu MobilKu Grand Allianz , Mobilku ECO, Allianz MobilKu Suka-suka.

Jenis produk Allianz MobilKu Grand menawarkan solusi perlindungan kendaraan paling lengkap terhadap kerusakan ataupun pencurian.

ECO Allianz MobilKu menawarkan biaya premi lebih ekonomis sedangkan Allianz MobilKu Suka-suka menawarkan paket asuransi sesuai pilihan dan keinginan kita.

6. Asuransi Adira

Adira memiliki layanan asuransi mobil yang bernama Asuransi Mobil Autocilin. Autocillin adalah produk asuransi mobil Adira yang memberikan jaminan meliputi jaminan Comprehensive dan jaminan TLO (Total Loss Only).

Jenis asuransi Autocillin juga memiliki fitur-fitur terbaik, seperti Emergency Roadside Assistance dan Autocillin Mobile Claim Application. Autocillin Mobile Service yang bertujuan agar secara terus menerus dapat memberikan pelayanan terbaik dengan proses yang simple.

Baca Juga:  Manfaat Asuransi Kendaraan ini Pasti Akan Anda Rasakan

Sekian daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia. Kami berharap artikel ini dapat menjadi informasi sebagai bahan pertimbangan Anda dalam memilih asuransi mobil yang terbaik dan tepat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *