Jenis Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilihnya

Asuransi Mobil Terbaik – Mempunyai mobil sebagai kendaraan pribadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan secara matang. Yang menjadi perhatian dan pertimbangan terutama dalam hal perawatan hingga peliharaan.

Kita tahu bahwa membeli mobil tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu semua perlu di pertimbangkan, bukan hanya harga beli saja, melainkan kebutuhan lainnya dalam masa pemakaian.

Mobil merupakan aset ekonomi yang terbilang tinggi, wajar saja kalau Anda perlu menganggarkan dana khusus untuk erawatan. Hal ini sangat diperlukan agar anda nantinya tidak mengalami kesulitan soal keuangan dalam merawat mobil.

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Pilihlah Asuransi Mobil Terbaik untuk Melindungi Mobil Anda

Salah satu cara untuk memperkecil tingginya resiko perawatan mobil adalah dengan melindungi mobil Anda menggunakan asuransi. Tentunya, tujuan asuransi ini agar bisa melindungi mobil Anda dari segala resiko yang akan terjadi nanti.

Baca Juga:  Mengenal Asuransi Kendaraan Bermotor Yang Ada di Indonesia

Anda tahu bahwa resiko memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi ini bisa datang kapan saja dan di mana saja. Resiko-resiko yang biasa di hadapi oleh pemilik mobil di antaranya:

  1. Kerusakan kecil atau besar pada mobil;
  2. Kerugian yang menyangkut soal hukum atau pihak ketiga atau orang lain. Contohnya seperti ketika mobil Anda menabrak atau ditabrak orang lain.

Dalam memilih asuransi mobil terbaik tentu saja anda harus memilih asuransi yang benar-melindungi mobil Anda. Dengan begitu anda bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dalam melindungi mobil dari segala resiko yang bisa terjadi kelak.

Jenis – Jenis Asuransi Mobil di Indonesia

Ada banyak sekali jenis asuransi mobil di Indonesia. Namun pada umumnya, asuransi ini dibedakan menjadi dua jenis, di antaranya adalah:

1. Asuransi Mobil Gabungan (comprehensive)

Asuransi jenis ini dapat melindungi mobil anda dari segala kerugian yang muncul. Perlindungan ini meliputi berbagai kerusakan sebagian pada mobil. Biasanya pemilik mobil memilih jenis asuransi  ini untuk melindungi mobilnya dari segala kerusakan yang terjadi.

Selain itu, jenis asuransi yang satu ini harga preminya lebih murah dibandingkan asuransi jenis lainnya. Asuransi jenis ini biasanya disebut sebagai asuransi mobil All Risk.

2. Asuransi Mobil Total Lost Only (TLO)

Untuk jenis asuransi TLO atau Total Lost Only ini akan menanggung atas kehilangan mobil Anda. Jadi, jika Anda menggunakan asuransi jenis TLO, maka ketika kehilangan mobil anda bisa melakukan klaim dan mendapatkan penggantinya.

Umumnya pengguna asuransi mobil TLO ini para pemilik mobil ketika mereka baru membeli mobilnya. Dengan memiliki asuransi TLO anda akan lebih aman dan nyaman ketika terjadi kehilangan.

Selain menanggung kehilangan mobil, asuransi mobil TLO juga menanggung atas kerusakan mobil lebih dari 75 persen kerusakan pada mobil. Umumnya, resiko ini terjadi karena kecelakaan, yang mana bisa kita klaim dengan jasa perbaikan dari pihak asuransi .

Mengingat banyak sekali perusahaan asuransi mobil yang menyediakan dua jenis asuransi di atas, Anda perlu cermat dalam memilih asuransi yang cocok untuk Anda. Silahkan Anda pilih asuransi terbaik untuk Anda dan mobil Anda dengan memperhatikan kualitas perlindungan, kemudahan klaim, dan harga premi yang sesuai.

Baca Juga:  Kredit Mobil Baru DP Murah Cicilan Ringan, Pertimbangkan Ini Sebelum Mengajukan

Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Di Indonesia cukup banyak perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi untuk melindungi mobil and. Untuk itu, zonkeu.com akan memberikan beberapa referensi perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk mengasuransikan mobil anda.

1. Asuransi Mobil Adira Autocilin

Asuransi mobil Adira Autocilin ini merupakan perusahaan yang tergabung dalam Danamon Group sebagai perusahaan asuransi umum. Perusahaan asuransi ini telah dipercaya oleh konsumen asuransi sejak tanggal 24 Januari 2002.

Menurut BEI, perusahaan ini memiliki aset hingga Rp 4,9 Triliun dan modal Rp 1,6 Triliun sampai tahun 2015. Jadi perusahaan asuransi ini bisa menjadi salah satu pilihan bila anda ingin mencari asuransi terbaik untuk mobil anda.

2. Asuransi Mobil Malacca

Perusahaan asuransi mobil Malacca ini disediakan oleh perusahaan yang bernama PT. Malacca Trust Wuwungan. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1952. Jelas, dari pengalaman dan tahunnya, perusahaan asuransi ini telah dipercaya oleh konsumen, khususnya konsumen asuransi di Indonesia.

Dulu, perusahaan ini memiliki nama PT Asuransi Wuwungan hingga kini berubah menjadi Malacca. Perusahaan ini merupakan perusahaan asuransi tertua di Indonesia.Dengan bertahan begitu lama terntu saja perusahaan ini sudah tidak diragukan lagi untuk pelayanannya.

3. Asuransi Mobil Sinarmas/Simasnet

Sinarmas Group memiliki anak cabang perusahaan yaitu perusahaan Asuransi Mobil Sinarmas/Simasnet. Perusahaan ini dilindungi oleh PT. Sinarmas Multi Artha Tbk. Pada tangal 21 Oktober 2014, PT. Sinarmas Multi Artha telah mendapatkan hak izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan begitu, bahwa perusahaan ini dapat dipercaya sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Karena dapat memenuhi syarat akan kebutuhan masyarakat dalam melindungi kendaraan masyarakat.

Selain itu, perusahaan ini pun juga dapat diakses melalui online dan offline atau datang langsung ke kantor. Bertujuan agar memudahkan layanan terhadap konsumennya.

Baca Juga:  Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia Yang Perlu Anda Katahui

Nah, itulah tiga daftar perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia. Semoga ini bisa Anda jadikan bahan referensi dalam memilih perusahaan asuransi yang dapat melindungi mobil Anda dari segala resiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Yang Menjadi Faktor Penentu Besaran Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Proses Cepat di Bank?

5 Faktor Penentu Besaran Pinjaman Dana Tanpa Jaminan di Bank

4 Rekomendasi Bank Yang Memberikan Pinjaman Tanpa Jaminan Dengan Mudah

4 Rekomendasi Bank Memberikan Pinjaman Tanpa Jaminan