Mengenal Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Masa Depan Anak

Asuransi pendidikan terbaik akan memberikan beragam manfaat yang sangat menggiurkan dibanding jenis asuransi lainnya. Asuransi pendidikan sendiri merupakan gabungan dari dua aspek yaitu tabungan dan investasi.

Manfaat asuransi pendidikan mulai dari menjamin pendidikan anak, sebagai asuransi jiwa orangtua, mendapat keuntungan berlipat ganda dari investasi. Sebagai perencanaan masa depan hingga dapat menghilangkan rasa khawatir dan menciptakan rasa terlindungi.

Seiring meningkatnya persaingan dalam asuransi, perusahaan – perusahaan asuransi mulai menawarkan berbagai manfaat tambahan pada asuransi pendidikan sebagai keunggulan kompetitif agar dapat bersaing dengan produk asuransi lainnya.

Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Masa Depan Anak

Mengenal Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Masa Depan Anak Yang Lebih Terjamin

Jumlah produk asuransi yang terlampau banyak tentu akan membingungkan maka simak asuransi pendidikan terbaik berikut ini yang mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih produk asuransi pendidikan.

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

AXA sebagai merek asuransi nomor satu di dunia yang diakui oleh Interbrand selama delapan tahun berturut-turut sudah hadir di Indonesia dari perusahaan patungan antara AXA Group dan PT Bank Mandiri (Persero) bernama AXA Mandiri.

AXA Mandiri terus bertumbuh dan mengembangkan bisnis asuransinya hingga mampu menyediakan berbagai layanan keuangan dan investasi yang menjanjikan.

Demi memenuhi kebutuhan nasabah untuk perencanaan masa depan anak, AXA Mandiri menawarkan sebuah asuransi pendidikan terbaik bernama Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas.

Asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh AXA Mandiri memiliki keunggulan yaitu menentukan premi dan uang pertanggungan sesuai kebutuhan. Pada akhir tahun kelima diberikan loyalty bonus sebesar 1.5%.

Baca Juga:  6 Tips Membaca Polis Asuransi Agar Mudah Memahami

Anda dapat menambahkan asuransi tambahan dan terdapat berbagai pilihan dana investasi yang disesuaikan dengan profil risiko yang diinginkan.

Ketika meninggal dunia maka uang pertanggungan akan diberikan 100% yaitu pengembalian seluruh premi yang telah dibayar bahkan ditambah dengan seluruh sisa premi yang seharusnya dibayar.

Ketika mengalami cacat total maka uang pertanggungan akan diberikan 100% tetapi tidak perlu membayar premi dasar. Selain manfaat ketika meninggal dunia dan cacat total, Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas juga menawarkan manfaat ketika meninggal dunia setelah diagnosa cacat total dan akhir masa asuransi.

AXA Mandiri menawarkan produk asuransi pendidikan ini dengan minimum premi Rp 2.500.000/tahun (premi dasar). Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan tersebut tentu Anda tidak perlu merasa khawatir dan cemas akan buah hati Anda.

ProGraduate

Manulife Indonesia merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation sudah berdiri sejak tahun 1985. Manulife Financial Corporation sendiri bahkan sudah berumur 125 tahun pada tahun 2012 lalu.

Dengan umur yang lebih dari satu abad tentu kualitas dari Manulife sudah tidak diragukan lagi. Seperti yang kita ketahui bahwa bertahan di industri yang sama selama 100 tahun bukanlah hal yang mudah.

Manulife Indonesia sendiri sudah memiliki 24 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 9000 karyawan serta telah melayani lebih dari 2,3 juta nasabah.

Produk asuransi yang ditawarkan mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, layanan investasi hingga dana pensiun. Salah satu produk asuransi yang dikeluarkan oleh Manulife Indonesia adalah ProGraduate.

Baca Juga:  Ini Alasan Mengapa Memiliki Asuransi Kendaraan Itu Penting

ProGraduate adalah asuransi pendidikan yang berjenis asuransi dwiguna. Keunggulan ProGraduate adalah masa pembayaran premi sesuai kondisi keuangan Anda, tanpa pemeriksaan kesehatan, berkesempatan meningkatkan investasi, dapat menambahkan asuransi pertanggungan tambahan.

Pertanggungan tambahan yang ditawarkan yaitu Accidental Death and Disability Benefit, Waiver of Premium, Hospital Benefit Plus dan HealthSafe.

Tanpa pertanggungan tambahan, manfaat yang dimiliki oleh ProGraduate sudah menjanjikan seperti manfaat pembayaran tunai yaitu pembayaran tunai sebesar 250% dari uang pertanggungan diberikan sesuai jadwal saat anak berumur 18 – 23 tahun.

Serta jika tertanggung atau orangtua meninggal dunia maka menerima 150% dari uang pertanggungan atau Rp 300.000.000  atau dibebaskan dari pembayaran premi selanjutnya.

Terdapat juga manfaat jika tertanggung meninggal akibat mengalami kecelakaan. Anda dapat mulai membeli produk asuransi ProGraduate sejak anak masih dibawah 1 tahun dan minimal usia Anda 18 tahun.

Perlu Anda ketahui bahwa ProGraduate hanya menanggung sampai dengan anak berusia 23 tahun. Ini adalah salah satu produk asuransi yang perlu Anda pertimbangkan dengan beragam manfaat ditambah pertanggungan tambahan yang menguntungkan.

PRUlink edu protection

Jika Manulife merupakan layanan jasa keuangan dari Kanada, Prudential plc adalah layanan jasa keuangan dari Inggris. Memiliki pengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi tentu sudah menjadi garansi akan kualitas dari Prudential.

Didirikan sejak tahun 1995, Prudential Indonesia mempunyai 393 kantor pemasaran tersebar di seluruh Indonesia dengan tenaga pemasar berlisensi sebanyak 260.000 orang dengan nasabah sebanyak 2,4 juta orang.

Prudential Indonesia sudah mengeluarkan produk asuransi pendidikan yaitu PRUlink edu protection. Asuransi pendidikan ini menjamin bahwa dana akan tetap diberikan setiap bulan saat risiko terjadi.

Bahkan dana investasi memiliki kemungkinan bertambah. Manfaat yang diberikan oleh PRUlink edu protection. Yaitu apabila meninggal dunia atau mengalami kondisi kritis atau catat total atas orang tua.

Maka ada pembebasan premi bulanan serta manfaat bulanan meningkat 15% setiap 3 tahun sekali dari manfaat awal. Anda juga dapat menambahkan asuransi tambahan PRUlink term untuk manfaat meninggal dunia atas orangtua.

Baca Juga:  6 Tips Jitu Memilih Asuransi Pribadi Maupun Keluarga

Asuransi Solusi Pintar dan BLife Smart Education

Solusi Pintar dan Smart Education merupakan produk asuransi pendidikan yang dikeluarkan oleh BNI Life. BNI Life merupakan anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau lebih dikenal BNI.

BNI Life juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Solusi Pintar merupakan produk yang menawarkan masa pembayaran premi hingga 17 tahun dengan usia maksimal tertanggung 55 tahun.

Dana pendidikan dicairkan saat masuk SD sebesar 20%, saat masuk SMP sebesar 30%, saat masuk SMA sebesar 40% dan saat masuk perguruan tinggi sebesar 100% dari uang pertanggungan.

Terdapat pula manfaat saat meninggal dunia yaitu ahli waris mendapat 100% uang pertanggungan. Bahkan bebas premi dan dana pendidikan tetap dibayarkan sesuai jadwal. Terdapat pilihan manfaat tambahan seperti kecelakaan diri, term life dan personal health.

Berbeda dengan Solusi Pintar, BLife Smart Education berupa penyedia Dana Pendidikan Anak (Penerima Beasiswa) yaitu Tahapan Biaya Pendidikan dan Pembayaran Berkala. Manfaat dari BLife Smart adalah beasiswa pendidikan yang diberikan sesuai jenjang pendidikan anak.

Manfaat lainnya yaitu mendapat uang saku saat akhir masa pertanggungan sebesar 2% dari uang pertanggungan setiap akhir bulan atau 25% setiap akhir tahun selama 5 tahun dan mendapat proteksi ganda.

Proteksi ganda adalah jaminan ketika tertanggung meninggal dunia atau cacat atau anak yang meninggal dunia. Anda dapat menghubungi agen asuransi yang bersangkutan atau mencari di website resmi masing-masing perusahaan untuk penjelasan lebih lengkap.

Perlu Anda ketahui bahwa ‘rating’ asuransi tidak menentukan Anda harus memilih asuransi tersebut, pilih asuransi pendidikan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda saja.

Baca Juga:  5 Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan

Anda tidak dapat merasakan manfaat asuransi pendidikan jika tidak memilikinya. Segera pilih asuransi pendidikan terbaik Anda. Sebagai perencanaan masa depan yang terjamin untuk anak Anda.  Sekian mengenai asuransi pendidikan terbaik dan semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *