Cara Beli Pulsa Token Listrik Via ATM Mandiri Paling Mudah

Beli Pulsa Token Listrik Via ATM Mandiri – Sekarang serba mudah dengan layanan perbankan berbasis teknologi, mau transaksi apapun bisa dilakukan dengan cepat kapanpun. Begitu juga dalam hal untuk mengisi ulang token listrik sekarang sudah bisa dilakukan dengan cara mudah.

Bisa melalui ponsel menggunakan internet bangking, sms banking, mobili banking, dan via ATM. Dengan bayar listrik sistem token ini sangat mempermudah. Anda tidak perlu lagi mendatangi kantor PLN jika hanya sekedar untuk membayar tagihan listrik bulanan.

Cara Beli Pulsa Token Listrik Via ATM Mandiri

Beli Pulsa Token Listrik Via ATM Mandiri
Beli Pulsa Token Listrik Via ATM Mandiri Via @CaraPaket.com

Kapanpun bisa dilakukan jika anda ingin membayar listrik dengan sistem token atau pulsa listrik. Mengisi pulsa meteran prabayar ini hampir sama halnya dengan mengisi ulang pulsa pada telepon seluler.

Baca Juga:  Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan Manfaat Bagi Pengguna

Sistem Pengisisan Listrik Prabayar

Pelanggan juga terlebih dahulu diharuskan membeli pulsa token listrik / voucher listrik isi ulang, yang memiliki nomor token terdiri dari 20 digit. Nomor ini bisa anda dapatkan melalui tempat-tempat penjualan pulsa.

Dengan bergabung bersama tempat penjualan pulsa, maka Anda akan memiliki kemudahan dalam memperoleh pulsa token listrik prabayar. Saat ini sudah banyak tempat-tempat penjualan pulsa token listrik yang hampir tersebar diseluruh wilayah.

Selain di gerai listrik anda juga bisa membeli di alfamart, indomaret, dan lain-lain. Di tempat tersebut sudah tersedia berbagai macam nominal pulsa yang sesuai kebutuhan anda.

Ada cara lain disamping cara membeli pulsa listri diatas yaitu melalui ATM. Untuk yang masih bingung dan belum pernah isi pulsa listrik menggunakan/melalui ATM berikut ini bisa anda simak ulasannya cara isi pulsa listrik lewat ATM Mandiri.

Tanda-Tanda Pulsa Listrik Akan Habis

Sebelum anda membeli Voucher listrik melalui  ATM sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui tanda-tanda Pulsa listrik akan habis. Dengan memperhatikan lampu indikator yang ada pada meteran listrik yang anda miliki, tanda-tanda tersebut seperti:

1. Lihat lampu indikator berwarna Hijau, berarti Credit atau pulsa listrik anda masih sangat banyak.

2. Jika Lampu indikator menunjukkan warna Kuning, itu menandakan pulsa listrik anda masih cukup banyak.

3. Selanjutnya jika lampu indikator menunjukkan warna Merah , itu berarti saldo pulsa listrik  anda sudah hampir habis.

4. Ketika lampu indikator menunjukkan warna Merah (Berkedip) berarti pulsa listrik anda sudah sangat kritis biasanya ditandai dengan bunyi buzzer.

Baca Juga:  Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis Dengan Mudah

Cara Isi Pulsa Token listrik Via ATM Mandiri

Bila anda saat ini menggunakan Bank Mandiri, anda bisa mengisi atau membeli pulsa token listrik menggunakan kartu ATM mandiri. Cara Isi Ulang pulsa token listrik di ATM Mandiri adalah sebagai berikut:
  • Masukkan kartu kredit ATM anda ke dalam mesin ATM
  • Kemudian masukkan password ATM anda
  • Silahkan pilih menu bahasa (bahasa Inggris/ bahasa Indonesia)
  • Setelah Masuk anda akan melihat menu utama di layar/monitor Mesin ATM Mandiri. pilih menu Pembayaran/ Pembelian
  • Selanjutnya silahkan pilih menu Multi Payment. maka akan muncul perintah kode yang harus diisikan. (Jika ingin mengetahui kode silahkan pilih Kode dan cari kode jenis untuk transaksi PLN Prabayar)
  • Jika sudah menemukan kodenya masukkan kode layanan tersebut. (Kode yang digunakan untuk PLN Prabayar ialah 30300)
  • Kemudian lanjutkan dengan mengisikan 11 Digit No Id listrik prabayar anda
  • Kemudian masukan jumlah pulsa listrik yang akan anda beli di mesin ATM
  • Dimenu tersebut ada beberapa pilihan nominal mulai dari Rp. 20.000, Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 250.000, Rp.500.000).
  • Silahkan pilih jumlah pulsa yang anda inginkan.
  • Proses pembelian token listri sudah Selesai
  • Untuk Pembelian Pulsa listri via ATM mandiri dikenakan biaya Rp. 2.500 pertransaksi.

Saat mengisi pulsa listrik anda ke meteran PLN dirumah and. dengan membawa kode token yang anda dapatkan saat anda membeli dari mesin ATM. Caranya hanya tinggal memasukan 20 Digit No Voucher Token kemudian tekan Enter.

Jika Proses Sukses Maka lampu indikator anda akan berubah warna menjadi hijau. LCD meter di box listrik akan menunjukan SS atau voucher telah diterima oleh meter.

Baca Juga:  Pinjaman Uang di Bank Mandiri Jaminan Sertifikat Rumah

Demikian tadi Cara Isi Ulang Pulsa (Token) Listrik Melalui ATM Mandiri. Semoga degan anda tahu Cara Isi Ulang Pulsa Listrik di ATM Mandiri akan bisa memudahkan anda dalam bertransaksi membeli token listrik kapanpun saat pulsa listrik anda sudah kritis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *