Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Biaya Administrasi Bank BCA Lengkap Dengan Jenis Tabungan

Biaya Administrasi Bank BCA – Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, hingga kini BCA telah membuka kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, sebagai salah satu upaya untuk semakin memudahkan berbagai lapisan masyarakat untuk membuka rekening tabungan di BCA, di Bank BCA terdapat beberapa jenis produk tabungan simpanan.

Jenis Tabungan dan Biaya administrasi Bank BCA

Biaya Administrasi Bank BCA Lengkap Dengan Jenis Tabungan
Img by: http://keuangan.kontan.co.id

Ada 3 (tiga) jenis produk tabungan yang menarik dan mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif untuk menyimpan uang kita. Berikut ini akan dijelaskan secara singkat mengenai jenis produk tabungan BCA dan biaya administrasinya.

• Tabungan Xpresi
• Tahapan BCA
• Tabunganku BCA
• Tahapan Gold
• Tapres BCA
• Simpanan Pelajar (SIMPEL)

Menabung di BCA menjadi favorit di masyarakat disebabkan pelayanannya yang mengakomodir dari segala sisi kebutuhan konsumen (consumer satisfaction). Menabung di BCA bukan hanya sekedar digunakan untuk menabung konvensional saja melainkan juga telah mendukung kegiatan untuk transaksi korporasi dan bisnis. Hampir setiap konsumen yang menjalankan bisnis telah memiliki rekening BCA di rumah mereka, dikarenakan transaksi keuangan dengan menggunakan BCA lebih mudah, ringkas dan nyaman.

Yang mesti diketahui oleh masyarakat adalah bahwa BCA telah menyediakan fitur-fitur dan service yang dapat dinikmati oleh konsumen secara lebih nyaman dan cara membuka rekening tabungan di BCA juga lebih mudah karena persyaratannya tidak terlalu rumit. Konsumen dapat membuka rekening tabungan di Kantor BCA terdekat, silahkan memilih jenis tabungan apa yang akan digunakan.

1. Tabungan Xpresi

Biaya Administrasi Bank BCA Lengkap Dengan Jenis Tabungan
Img by: https://www.bca.co.id/

• Tabungan ini di fokuskan menyasar golongan anak muda, dan bank BCA telah menghadirkan tabungan spesial yaitu tabungan Xpresi, yang mana tabungan ini bisa dibuka untuk anak muda mulai dari pelajar sampai mahasiswa dengan umur maksimal 25 tahun. Fasilitas yang didapat hanya terbatas pada kartu ATM saja. Adapun manfaat dari tabungan xpresi ini antara lain :

• Bisa bergabung di Komunitas Tahapan Xpresi pada forum online di facebook.com/Xpresi BCA dan juga ada di twitter di @XpresiBCA.

• Jumlah Setoran awal yang ringan dan tidak memberatkan yaitu cukup Rp 5.000

• Lebih praktis dan mudah, tidak perlu buku tabungan, untuk cek saldo, cek mutasi atau transaksi cukup dengan e-Banking BCA saja.

• Kartu tabungan Xpresi penuh gaya artistik dan disertai dengan rancangan yang trendy sesuai dengan jiwa anak muda. Di beberapa kantor cabang BCA, kartunya bisa dibubuhi atau ditambahkan dengan foto wajah.

• Memperoleh fasilitas langsung yaitu m-BCA dan Klik BCA.

Untuk membuka rekening tabungan khusus kawula muda di BCA ini hanya menyediakan uang sebagai setoran awal yaitu minimal Rp 50.000 dan menyertakan fotocopy KTP yang masih berlaku. Biaya administrasi bulanan untuk tabungan xpresi sebesar Rp 5.000 per bulan.

Baca Juga: Biaya Limit Transaksi ATM BCA dan Keunggulannya

2. Tahapan BCA

Janis-Jenis Produk Tabungan BCA Sebaiknya Anda Tahu

Bank BCA juga menawarkan produk perbankan lainnya, yaitu tabungan simpanan yang dinamai Tahapan BCA, tabungan ini bisa dibuka bagi perorangan atau dengan cara rekening bersama. Produk ini merupakan produk utama yang dipunyai oleh BCA untuk mendukung masyarakat giat menabung dan juga untuk transaksi bisnis.

Untuk membuka tabungan tahapan BCA calon nasabah hanya perlu menyerahkan kartu identitas (KTP), NPWP dan Setoran awal pembukaan rekening minimal Rp 500.000. Nasabah akan diberikan nomor rekening atas nama yang bersangkutan dan memperoleh fitur-fitur transaksi yaitu kartu ATM, token internet banking, buku tabungan dan SMS banking.

Biaya Administrasi Bank BCA yang dikenakan untuk tabungan tahapan BCA ini adalah per bulan disesuaikan dengan kartu ATM yang dipakai, untuk yang memegang kartu ATM gold maka dikenakan biaya administrasi Rp 13.000 dan pemegang kartu ATM platinum sebesar Rp 20.000. Melalui rekening tabungan ini nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi pembayaran mulai dari isi ulang pulsa, asuransi, kredit, pinjaman, internet, telepon dan sebagainya.

3. Tabunganku BCA

Dengan telah diadakannya kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bank BCA menawarkan produk tabungan simpanan yang dinamakan tabunganku dengan syarat yang cukup mudah. Anda hanya menyetor di awal sebesar Rp 20.000 sudah dapat mempunyai rekening atas nama pribadi untuk menabung.

• Tabunganku BCA tidak dikenakan Biaya Administrasi Bank BCA bulanan. Nasabah telah mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM tabunganku dengan limit untuk ATM Silver yaitu maksimal tarik tunai adalah Rp 7.000.000. Dan transfer kesesama BCA maksimal Rp 15.000.000. setoran tunai, transfer, Penutupan rekening, ganti buku, ganti kartu dan semua transaksi yang dilakukan bisa melalui counter dan bisa dilakukan di semua kantor cabang BCA.

• Selain dibebaskan dari biaya administrasi, jenis tabungan ini juga dibebaskan dari biaya penggantian kartu dan buku, sedangkan apabila nasabah ingin menutup rekening tabungan, maka akan dikenakan biaya penutupan sebesar Rp 20.000. di tabunganKu ini juga nasabah bisa mendapatkan suku bunga yang sesuai dengan penempatan dana saldo dari tabungan.

Bank Central Asia (BCA), 

Sebagai salah satu Bank swasta yang telah mapan di Indonesia terus-menerus menjaga akan mutu pelayanannya demi kenyamanan para nasabah. Oleh karena itu, demi menjaga pelayanan dan seiring dengan meningkatnya biaya operasional. Mulai di awal Januari 2016, bank BCA memutuskan untuk menaikkan tarif biaya administrasi bulanan. Dari beberapa produk yang ada, secara rerata BCA menaikkan tarif mulai Rp 2.000 sampai Rp 4.000.

Menurut argumen dari pihak BCA, penyesuaian (adjusment) biaya administrasi seiring dengan kenaikan biaya operasional serta biaya upah tenaga kerja yang meningkat signifikan. Hal Ini juga sejalan dengan digunakannya mata uang US dollar untuk instrumen investasi dan pelayanan teknologi informasi (IT) serta pembelian mesin.

Kenaikan tarif Biaya Administrasi Bank BCA yang mengalami perubahan diantaranya produk Tahapan Silver yang awalnya Rp 13.000 meningkat dua ribu rupiah menjadi Rp 15.000. Selain itu, biaya administrasi untuk produk Tahapan Gold juga mengalami peningkatan sebesar 30%. Awalnya hanya Rp 13.000 menjadi bertambah hingga menjadi Rp 17.000. Adapun beberapa produk masih tetap tidak berubah atau tidak dikenakan biaya sama sekali, misalnya TabunganKu dan Tahapan Berjangka.

Baca Juga: Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA (m-BCA)

4. Tahapan Gold

Produk tabungan ini kini hadir dalam rangka untuk membantu kelancaran dari sisi keuangan usaha dan juga menjaga kredibilitas transaksi bisnis nasabah. Keuntungan utama yang bisa di dapat yaitu :

• Layanan bersifat appointee

• Tidak harus mengganti rekening baru apabila kehilangan buku tabungan

• Merekam secara detail setiap ada transaksi di rekening

• Layanan yang autoprint

• Info transaksi via SMS atau email

• Sistem transfer otomatis online

Namun, apabila ada nasabah yang buku tabungannya hilang, maka akan dikenakan biaya sebagai berikut :

• Kartu silver (khusus counter) dikenakan biaya pembuatan atau penggantian kartu sebesar Rp. 10.000.

• Kartu gold dikenakan biaya pembuatan atau penggantian kartu sebesar Rp. 15.000.

• Kartu platinum dikenakan biaya pembuatan atau penggantian kartu sebesar Rp. 20.000.

5. Tapres BCA

Biaya Administrasi Bank BCA Lengkap Dengan Jenis Tabungan
Img by: https://www.bca.co.id

Tabungan Tapres BCA ini memberikan tingkat suku bunga yang lebih tinggi untuk nasabah yang ingin memperoleh manfaat lebih banyak dari uang yang disimpannya di dalam tabungan. Kartu Tapres menyediakan kemudahan untuk menikmati berbagai macam kelebihan dari fasilitas e-Banking BCA. Keuntungan utama yang bisa dirasakan dari jenis tabungan ini adalah sebagai berikut :

• Kartu Tapres bisa dijadikan sebagai tanda pengenal.

• Dapat dibuatkan rekeningkKoran sebagai bentuk laporan keuangan yang lebih personal.

• Suku bunga yang menarik dan bersaing.

• Biaya untuk penggantian atau pembuatan kartu hanya sebesar Rp 15.000.

6. Simpanan Pelajar (SimPel).

Tabungan jenis Simpel BCA adalah produk tabungan khusus yang diperuntukkan bagi pelajar. Mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA yang berusia di bawah 17 tahun dan belum mempunyai KTP. Beberapa keuntungan dari tabungan ini yaitu :

• Rekening tabungan dan kartu atas nama siswa yang bersangkutan.

• Dibebaskan Biaya beban administrasi.

• Setoran awal untuk pembukaan rekening minimal sebesar Rp 5.000.

• Untuk penggantian kartu yang hilang tidak dikenai biaya. Sedangkan untuk biaya penutupan rekening dikenakan biaya Rp 5.000 (atau senilai sisa saldo di tabungan. Jika di bawah Rp 5.000 dan bersifat dormant atau tidak aktif).

Demikian informasi tentang Biaya Administrasi Bank BCA Lengkap Dengan Jenis Tabungan. Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya bagi yang sedang mencari informasi mengenai tabungan BCA. Jika masih ada yang belum jelas bisa langsung menghubungi Nomor Call Center Halo BCA Bebas Dihubungi 1 x 24 Jam.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *