Investasi Yang Menguntungkan? Ini 5 Alasan Properti Bisa Menjadi Pilihan

Properti Investasi Yang Menguntungkan – Banyak para motivator yang menggaungkan bahwa orang itu harus mempunyai investasi. Ajakan tersebut memang sangat beralasan dan tidak mengawang-ngawang.

Salah satu alasan terbesarnya adalah karena kita tidak mungkn terus bekerja di masa tua, bukan? Investasi sejak muda adalah masa yang tepat.

Namun kita seringkali dibuat bingung untuk memilih jenis investasi Investasi Yang Menguntungkan. Lalu, kenapa tidak memilih investasi properti saja? Jangan dulu langsung berpikiran itu sebuah investasi yang butuh modal besar ya.

Alasan Bisnis Properti Investasi Yang Menguntungkan

5 Alasan Bisnis Properti Investasi Yang Menguntungkan
Bisnis Properti Investasi Yang Menguntungkan

Selain pentingnya menanam investasi untuk masa depan yang cerah, berinvestasi dengan properti memang banyak disarankan oleh para pebisnis, maupun para motivator.

Kenapa bisa begitu? Apakah bisnis properti Investasi Yang Menguntungkan, lebih bagus ketimbang investasi yang lainnya? Lebih jelasnya sebaiknya kita simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Dalam Investasi Properti Kita Sendiri yang Memegang Kendalinya

Dalam investasi ada dua ciri yang dikenal, yakni kendali oleh pasar dan kendali oleh diri sendiri. Contoh yang dikendalikan oleh pasar adalah investasi emas.

Sedangkan kendali yang dipegang oleh sendiri adalah investasi properti. Ya karena nilai investasi bidang properti kita sendiri sebagai investor yang memegang kendalinya.

Kita bisa lihat ketika akan menaikkan harga sewa rumah. Selain itu, kita pun bisa merenovasi bangunan agar nilanya meningkat.

Bahkan untuk menjual properti pun kita sendiri yang bisa menentukan harga jualnya jadi bisa menjadi Investasi Yang Menguntungkan tentunya.

2. Nilai Properti Investasi yang Bisa Dinaikkan Hanya dengan Modal yang Kecil

Properti merupakan bidang yang sangat dibutuhkan oleh orang banyak. Dengan alasan itulah kenapa investasi ini begitu digandrungi karena memiliki nilai yang tinggi.

Bahkan kita bisa menaikkan nilainya, hanya meski dengan modal yang minim. Caranya mudah.Contohnya untuk rumah yang ingin ditingkatkan harga jualnya.

Kita bisa melakukan renovasi kecil-kecilan, untuk mendongkrak nilai jual. Jika ada dana sedikit bisa melakukan renovasi struktural, seperti meluaskan halaman atau menambah lantai ke atas. Namun bisa juga dengan modal yang lebih kecil, yakni mengecat ulang dinding atau pagarnya.

3. Investasi Properti Bisa Memberikan dua Keuntungan Sekaligus

Mungkin hanya bidang propertilah yang bisa memberikan dua keuntungan sekaligus. Dua keuntungan yang dimaksud adalah keuntungan dari naiknya modal (capital gain) dan juga keuntungan dari arus kas (cash flow).

Sudah tahu apa bedanya dari kedua keuntungan terebut? Jika keuntungan naiknya modal adalah ketika kita menjual rumah atau properti lainnya.

Ketika menjual, tentunya kita tidak memberikan harga yang sama ketika kita membelinya dulu, bukan? Sedangkan keuntungan arus kas akan didapat dari jangka waktu tertentu.

Hal ini akan diperoleh jika properti tersebut dikontrakan. Nilai kontrakan tersebut pada setiap tahunnya bisa mengalami kenaikan, bukan menurun.

4. Memiliki Waktu yang Fleksibel Dalam Menjalankan Investasi Properti

Jangan dipusingkan soal waktu yang tersita ketika kita memutuskan untuk berinvestasi dalam bidang properti.

Ketika penyewa rumah kontrakan megeluh akan kerusakan beberapa bagian rumah, seperti bocor, masalah air, dinding lembap, dan lainnya, kita tidak perlu mengurusnya seorang diri. Caranya adalah kita bisa meminta ahlinya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

5. Untuk Pembiayaan, Investasi Properti Lebih Disukai oleh Bank

Investasi terkadang membuat kita berani meminjam sejumlah dana untuk mengembangkan investasi tersebut. Pinjaman inilah yang hampir pasti akan kita lakukan ke bank-bank. Gayung pun bersambut, ternyata bank lebih menyukai pinjaman untuk investasi properti ini.

Baca Juga:  Tips Investasi Emas Menguntungkan Bagi Pemula

Mau tahu kenapa? Mereka memiliki anggapan bahwa dengan investasi di bidang properti, risikonya jauh lebih rendah dibandingkan investasi bidang lainnya. Terlebih lagi adanya wujud bangunan yang membuat bank selalu menawari pinjaman pada investor properti.

Dengan adanya lima alasan tersebut, masih ragu untuk berinvestasi properti?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *