in

Punya Modal 2 Jutaan? 6 Bisnis Ini Bisa Anda Lakukan

Bisnis modal 2 jutaan! – Di era globalisasi ini perkembangan teknologi dan informasi sungguh berkembang dengan pesat, Masyarakat pun sudah banyak yang teredukasi seiring dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan TEKnologi (IPTEK). Mayoritas masyarakat Indonesia yang sudah mulai berpikir dan mencoba keluar dari Zona keadaan mereka. Sehingga banyak dari mereka yang akhirnya membuka suatu usaha, entah usaha kecil atau menengah.

Membuka suatu usaha memang memiliki beberapa keuntungan, salah satu keuntungannya adalah kita dapat mengatur jadwal kapan membuka dan kapan kita bisa berlibur. Perlu diingat juga, saat kita akan membuka suatu usaha, akan ada banyak kemungkinan terjadi, dan sangat ada kemungkinan usaha yang kita bangun tersebut mengalami kegagalan.

Usaha Yang Bisa Dilakukan dengan Modal 2 Jutaan

Jika kita mengeluarkan banyak dana untuk membuka suatu usaha maka kita harus siap juga untuk kehilangan uang sebanyak dana yang kita keluarkan. Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai usaha dengan modal minimal dengan resiko mengalami kegagalan yang kecil.

1. Dropshipper (Berdagang Online)

Sering kali kita mendengar kata Dropshipper yaitu kita membuat suatu online shop / lapak online dimana kita tidak memegang barang tersebut secara fisik, namun kita membantu untuk menjual produk punya orang lain di lapak Online kita. Tentunya dengan harga yang lebih malah sedikit dari harga toko atau bisa juga menjual dengan harga yang sama dengan toko (bila ada perjanjian bagi hasil dari penjualan oleh pemilik toko fisik dengan kita sebagai dropshiper).

Dengan ini, berarti kita tidak membutuhkan modal untuk membuka suatu toko dan menjual berbagai macam barang. Cara kerja Dropshipper biasanya di mulai dari kita meminta ijin kepada pemilik toko (yang memiliki barang secara fisik) untuk menjadi dropshippernya, sehingga kita bisa memuat ulang produk yang ada di toko fisik ke toko online yang sudah kita buat.

Bila ada pesanan masuk ke toko online anda, maka anda harus melakukan pemesanan barang tersebut kepada pemilik toko anda tersebut, dan dengan menuliskan alamat pelanggan anda atau juga bisa barang di kirim ke tempat anda. Lalu kita yang mengirimkan barang ke pelanggan (Tetapi cara yang ini jarang di gunakan karena menambah pengeluaran kita sebagai dropshipper dan mengurangi keuntungan atau laba).

2. Guru Les

Bila anda memiliki kemampuan akademik maupun non akademik dapat andamanfaatkan untuk menghasilkan pendapatan bagi diri. Guru Les termasuk wirausaha karena anda meng – gaji diri sendiri.

Jika anda malas mengajar konsekuentinya tidak akan mendapatkan uang, namun sebaliknya, jika kita rajin mengajar maka uang yang kita hasilkan semakin banyak. Maka dari itu, dengan kita menjadi guru les, kita dapat menentukan sendiri banyaknya penghasilan kita. Tentunya dengan resiko yang bisa di sebut juga kecil, sebab kita tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali. Hanya bermodalkan skill dan ilmu pengetahuan yang kita kuasai.

Dapat kemungkinan juga  membutuhkan uang transport termasuk bensin di dalamnya. Tetapi untuk tetap menjaga kualitas anda mungkin perlu menyiapkan buku materi, soal tes, dan sebagainya sehingga murid dapat dipastikan benar-benar menguasai materi yang diajarkan.

3. Agen Properti

Agen properti dapat di masukan kedalam kategori reseller, dengan arti menjual atau mempromosikan kembali properti yang ada. Di dalam dunia agen properti, anda tidak perlu mengaluarkan dana yang besar. Anda akan  lebih banyak mengeluarkan tenaga dari pada dana,.itu di sebabkan kita dituntut untuk harus mempromosikan dan memasarkan tiap properti yang ada. Mulai dari menjelaskan fisik properti hingga harga yang ditawarkan.

Di dalam dunia marketing, kita di ajarkan untuk pandai berbicara dengan memikat hati. Pastinya agar orang lain tertarik kepada tiap properti yang kita tawarkan.

Jika anda berhasil menawarkan dan menjual sebuah properti, maka kita akan mendapatkan keuntungan dari harga properti tersebut. (Tergantung dari perjanjian awal dengan pihak pengelola properti, ataupun juga bisa melakukan perjanjian dengan customer yang ingin membeli properti).

Dalam dunia properti, setiap berhasil melakukan penjualan maka akan mendapat komisi yang cukup besar. Maka dari itu, menjadi agen properti adalah pekerjaan dengan modal minim namun memiliki omset penghasilan yang cukup besar. Karena sekali berhasil menjual satu unit maka kita akan mendapatkan komisi yang besar ( Biasanya 10% ).

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Investor Properti Sukses Yang Bisa Anda Ikuti

4. Agen Pulsa, Token listrik, dan Tiket pesawat

Pembukaan usaha agen pulsa, token listrik maupun tiket pesawat termasuk jenis usaha yang sangat menguntungkan dalam masa kini. Hampir semua orang memakai HP untuk berkomunikasi, maka dari itu pulsa menjadi salah satu keperluan terbesar.

Pada awal pembukaan usaha ini, kita perlu berkoordinasi dengan server agen pusat, maupun pihak maskapai. Kemudian jika mendapatkan kesepakatan harga, maka kita dapat menjualnya kembali pelanggan.

Seiring dengan bertambah banyak orang yang berpergian menggunakan pesawat, maka dari itu keuntungan jualtiket pesawat adalah banyaknya calon pelanggan. Karena banyak calon pelanggan maka banyak juga tiket yang kita berhasil jual.

Untuk pembagian komisi yang kita dapat, Uang di hitung per transaksi (Pembelian tiket), Jadi pasti pada saat kita membuka agen tiket pesawat kita dapat meraup keuntungan yang cukup besar dari penjualan tiket pesawat tersebut.

5. Warung

Mendirikan sebuah warung kita membutuhkan modal yang cukup terjangkau. Biasanya dalam proses pembukaan sebuah warung pinggiran atau gerobak dapat di mulai dengan modal di bawah 2 juta rupiah.

Hanya modal gerobak dan juga melakukan pembelian bahan-bahan untuk di jualkan kembali seperti minuman sachet, kopi, gula, air, es, blender, gorengan, dan lainnya. Dalam mendirikan sebuah warung, omset penghasilan yang didapatkan tergolong cukup besar. Kita dapat mendapatkan bahan dasar tersebut dengan murah dan mudah. Hanya karena kita membeli dengan jumlah yang banyak.

Kemudian pada saat berjualan, hanya diperlukan mengeluarkan sedikit tenaga untuk memecah es balok, membuka bungkus minuman, membuat es atau kopi,  dan mencuci gelas. Dengan membuka warung kita juga bisa menentukan berapa pendapatan yang kita hasilkan dari membuka usaha tersebut.

6. Ternak Hewan

Membuat usaha ternak hewan membutuhkan modal yang cukup terjangkau. Namun dalam hal membuka usaha ternak hewan dibutuhkan keahlian khusus. Sebab, membuka usaha ini memiliki resiko kerugian yang besar jika kita tidak pandai dalam pengelolaannya.

Jika anda ingin membuka usaha ini, maka sebaiknya pelajari terlebih dahulu mengenai ternak hewan. Kita harus mengenal hewan apa yang akan kita ternak. [astinya dengan mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam usaha ternah hewan, seperti perilaku yang membuat stress hewan.

Kita juga dapat belajar melalui Internet dan memanfaatkan IPTEK yang berkembang ini, contohnya: Melihat cara membudi dayakan hewan ternak di youtube, google, dan lainnya. Tujuan dari kita belajar sebelum membuka usaha yang kita mau yaitu agar potensi kerugian tidak terjadi. Ini adalah langkah awal yang bagus agar kedepannya dapat menghasilkan keuntungan yang cukup banyak. Bahkan kita dapat melebihi dana yang kita keluarkan untuk membuka usaha ini.

Baca Juga Di : Tips Melakukan Perencanaan Keuangan Untuk Usaha Baru

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

6 Aplikasi Untuk Investasi Dengan Modal Kecil

6 Aplikasi Untuk Investasi Dengan Modal Kecil

7 hal yang harus di ketahui dalam mendepositokan uang anda ke bank

Mau Depositkan Uang Anda di Bank? Ini Hal yang Perlu Anda Ketahui!