10 Fasilitas Layanan BRI Internet Banking Untuk Nasabah

BRI Internet Banking – Apa itu internet banking, pengertian e banking (Perbankan Elekronik), juga dikenal dengan istilah internet banking. Merupakan fasilitas layanan Bank untuk kegiatan transaksi, pembayaran, dan transaksi lainnya.

Semua kegiatan yang dilakukan melalui internet dengan website milik bank yang dilengkapi sistem keamanan. Dari waktu ke waktu semakin banyak bank yang menyediakan layanan ini.

Layanan atau jasa internet banking yang oleh pemerintah, diatur melalui Peraturan Bank Indonesia No. 9/15/PBI/2007 Tahun 2007 tentang Penerapan Manajemen Risiko Dalam Penggunaan Teknologi Informasi Oleh Bank Umum.

Fasilitas Layanan BRI Internet Banking

Penggunaan internet banking ini merupakan penerapan teknologi informasi yang terus berkembang. Oleh bank BRI dimanfaatkan untuk menjawab keinginan dan kemudahan nasabah. Dalam hal ini nasabah perbankan yang menginginkan servis cepat, aman, nyaman murah.

Tersedia setiap saat 1x 24 jam dan dapat diakses dari mana saja baik itu dari HP, Komputer, laptop/ note book, PDA, dan sebagainya. Salah satu bank terbesar di Indonesia yang telah menggunakan atau memiliki layanan Internet banking adalah Bank BRI.

Bank ini telah menyediakan beberapa jenis layanan internet banking BRI yang berguna untuk mempermudah nasabah.  Tujuannya untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja.

Layanan BRI Internet Banking

Menggunakan BRI Internet Banking, 10 Fasilitas Ini Bisa Anda Dapatkan
BRI Internet Banking

Bagi semua Nasabah Bank BRI dapat menggunakan semua layanan tersebut dengan gratis, Namun untuk menggunakannya ada beberapa layanan eletronik banking Bank BRI. Anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran atau registrasi dan aktivasi.

Baca Juga:  Perbedaan Tabungan dan Deposito, Penting Untuk Diketahui !

Layanan BRI Internet Banking

Cara ini bisa dilakukan bisa melalui kantor cabang Bank BRI maupun melalui mesin ATM Bank BRI. Berikut penjelasan singkat layanan BRI Internet Banking yang dapat digunakan oleh nasabah Bank BRI saat ini.

1. Layanan e Banking Jenis ATM

Layanan e banking ATM BRI ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi pemilik rekening bank BRI. Automatic teller machine atau biasa dikenal dengan sebutan ATM. Ini merupakan salah satu layanan elektronik Banking BRI yang paling umum dan paling banyak digunakan.

BRI Internet Banking ini paling mudah dioperasikan diantara layanan lainnya. Anda bisa menggunakan layanan ini cukup menggunakan kartu ATM saja dan menggunakanannya untuk melakukan transaksi di mesin ATM BRI.

Dengan menggunakan layanan ATM BRI, selain memepermudah anda untuk melakukan transaksi non tunai seperti cek saldo, transfer dan sebagainya. Anda juga bisa melakukan penarikan uang tunai dan merupakan kelebihan dari ATM dibandingkan layanan e banking BRI lainnya.

2. Layanan e Banking BRI Jenis Internet Banking

Layanan BRI internet Banking BRI ini cara menggunakannya tentu anda harus memiliki koneksi internet. Karena layanan e banking BRI ini memanfaatkan akses internet sebagai sarana untuk melakukan transaksi perbankan.

Jika anda ingin menggunakan layanan Internet Banking BRI harus terlebih dahulu melakukan yang namanya registrasi dan aktivasi. Anda bisa Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI Via ATM atau anda bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat di kota anda tinggal.

3. Layanan e Banking BRI Jenis SMS Banking

Layanan ini Merupakan layanan e banking bank BRI yang penggunaannya melalui layanan SMS. Jika anda ingin menggunakannnya untuk bertransaksi perbankan, seperti cek saldo, transfer uang, dan transaksi atau pembayaran lainnya.

Sebelum menggunakan layanan sms banking BRI Anda di haruskan terlebih dahulu untuk melakukan proses Daftar dan Aktivasi SMS Banking BRI Via ATM

Bisa juga dengan cara datang langsung  ke kantor Bank BRI terdekat di kota anda. Untuk memudahkan dalam bertransaksi anda bisa menggunakan Aplikasi Mobile Banking BRI.

4. Layanan e Banking BRI Jenis Mini ATM

Dilihat namanya tentu anda sudah bisa menebak, mini berarti kecil, namun jika dilihat dari segi layanan fiturnya sangat mirip dengan mesin ATM BRI biasa.

Hanya saja bentuknya lebih kecil. Anda atau nasabah lain bisa menggunakan layanan Mini ATM BRI ini jika tergabung dalam jaringan ATM Link, Bersama, dan Prima.

5. Layanan e banking BRI Jenis BRILink

Layanan BRILink ini merupakan layanan perluasan jaringan BRI, dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI yang ditunjuk sebagai Agen BRIlink.

Agen BRIlink dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

6. Layanan e Banking BRI Jenis KIOSK

Layanan KIOSK BRI ini Bentuknya hampir mirip dengan mesin ATM yang sering anda gunakan jika ingin transfer maupun narik tunai.

Bedanya hanya bentuknya KIOSK BRI lebih ramping dan digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi yang bersifat non tunai dilengkapi pula dengan tampilan Informasi, Simulasi, Promosi dan lain sebagainya.

7. Layanan e Banking BRI Jenis BRIZZI

Layanan BRIZZI merupakan layanan berupa uang elektronik BRI yang dapat digunakan sebagai sarana pembayaran di berbagai merchant-merchant yang sudah melakukan kerjasama dengan BRI.

Transaksi dilakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal Rp 1.000.000,- di dalamnya.

8. Layanan e Banking BRI Jenis EDC Merchant

Layanan EDC Merchant BRI Adalah layanan ini menggunakan mesin gesek kartu yang dapat digunakan untuk menerima transaksi pembayaran (purchase) dengan kartu kredit. Kartu debit dan kartu prepaid lainnya yang diletakkan di toko-toko yang bekerjasama dengan BRI.

9. Layanan e Banking BRI Jenis MoCash

MoCash atau Mobile Cash merupakan layanan BRI Internet Banking dengan metode transaksi. Guna untuk melakukan pembayaran saat anda belanja di merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank BRI dengan menggunakan fasilitas telepon seluler.

10. Layanan e Banking BRI Jenis E Buzz

Layanan BRI E BUZZ Adalah layanan Bank BRI dengan menggunakan fasilitas berupa kendaraan mini Bank BRI yang didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai kantor BRI mini.

Dalam e buzz BRI biasanya terdapat mesin ATM dan petugas bank yang siap melayani agan anda untuk melakukan transaksi maupun keperluan lainnya.

Baca Juga:  5 Cara Mencegah Penipuan Kartu Kredit dan Kartu Debit

Kendaraan e buzz ini biasanya digunakan untuk menjangkau daerah yang jauh dari kantor Bank BRI atau daerah pedesaan.

Semoga informasi diatas mengenai BRI Internet Banking Yang Bisa Memudahkan Anda Bertransaksi bisa anda manfaatkan sebaik mungkin jika anda nasabah Bank BRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *