Cara Aktifkan Internet Banking BCA di ATM dengan Mudah

Cara aktifkan internet banking bca di atm – Klik BCA atau biasa dikenal dengan Internet banking BCA merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Bank BCA. Bertujuan untuk memberi kenyamanan dan kemudahan dalam hal bertransaksi  nasabah.

Dengan adanya layanan internet Banking BCA tidak perlu lagi repot dan membutuhkan banyak waktu jika ingin melakukan kegiatan trasaksi. Seperti untuk melakukan transfer, mengecek saldo, cek histori, informasi cedit Card dan masih banyak lagi transaksi lainnya.

Internet Banking BCA

Untuk menggunakan fasilitas Layanan Internet banking, tentu sebelumnya anda sudah memiliki rekening Bank Centar Asia (BCA). Selain itu anda juga sudah memiliki Kartu ATM BCA (sudah Aktif).

Jangan lupa juga anda harus mempersiapkan email atau gmail sebelum mengaktifkan Internet Banking BCA (klik BCA). Hal tersebut dipersiapkan agar mempermudah untuk proses pengaktifan Internet banking Tersebut.

Baca Juga:  Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via SMS Banking

Cara Aktifkan Internet Banking BCA di ATM (klik BCA)

Cara Aktifkan Internet Banking BCA di ATM yang Mudah

Setelah semua anda persiapkan dan sudah lengkap, Saat sekarang ikuti Panduan untuk cara mengaktifkan Internet banking BCA dibawah ini:

  1. Silahkan anda Pergi ke ATM BCA terdekat dari rumah anda untuk Mengaktifkan Internet Banking BCA.
  2. Kemudian masukkan Kartu ATM kemudian masukkan pula PIN kartu ATM.
  3. Pada menu yang tertera, Pilih menu Daftar Auto Debet/E-Banking.
  4. Kemudian silahkan pilih menu Internet Banking.
  5. Selanjutnya akan di minta untuk memasukkan 6 digit angka sebagai PIN Internet Banking Anda. (PIN ini yang akan digunakan nantinya sebagai password untuk login di klik BCA).
  6. Untuk konfirmasi, masukkan sekali lagi PIN Internet Banking anda yang sama persis seperti di keterangan point 5 diatas.
  7. Tunggu beberapa saat dan akan muncul di layar ATM berupa struk User Id dan informasi lainnya.
  8. Cetak struk tersebut untuk di pergunakan sebagai bukti Registrasi Internet Banking dan proses aktivasi Internet Banking serta pengambilan keyBCA.
  9. Silahkan buka lagi situs resmi Klik BCA di http://www.klikbca.com/.
  10. Klik menu Login Individual (nasabah non perusahaan)
  11. Pada halaman login, Masukkan USER ID sesuai struk pendaftaran dan Password/Pin Internet Banking yang telah anda buat melalui ATM.
  12. Karena anda baru pertama kali membuat serta login di Klik BCA, Maka akan muncul halaman persetujuan, syarat dan ketentuan penggunaan Internet Banking.  Baca baik-baik lalu jika anda setuju, Klik tombol Setuju.
  13. Anda akan dibawa ke halaman aktivasi dan diminta memasukkan dan melengkapi beberapa data yang diantaranya: Email (email aktif), Nomor Kartu ATM = 16 digit angka yang ada didepan Kartu ATM anda, Username = sesuai dengan yang ada di struk pendaftaran, PIN = 6 digit angka PIN Internet Banking yang sudah anda buat tadi, Pilih Bahasa yang digunakan, dll
  14. Lakukan login sekali lagi dengan User Id dan PIN/Password Internet Banking anda.

Sampai disini proses Aktivasi Internet banking BCA (Klik BCA) sudah selesai. Maka saat ini internet banking BCA anda sudah dalam keadaan aktif, namun belum bisa untuk melakukan transfer.

Baca Juga:  Cara Setor Tunai di ATM BCA Ke Rekening Bank

Cara Mendapatkan dan Aktivasi Key BCA

registrasi internet banking bca via atm registrasi internet banking bca atm registrasi internet banking bca online registrasi internet banking bca melalui atm daftar net banking bca cara daftar internet banking bca cara daftar internet banking bca lewat hp cara daftar internet banking bca via online cara daftar internet banking bca secara online biaya daftar internet banking bca

Setelah anda melakukan tahapan aktivasi Internet Banking BCA diatas dengan benar dapat dipastikan Klik BCA anda sudah dalam status aktif. Namun meskipun sudah aktif, anda belum bisa melakukan transaksi financial seperti Pembelian, Transfer Uang.

Internet banking BCA anda hanya bisa untuk melakukan cek saldo, cek history transaksi, mengecek informasi credit card. Untuk itu jika anda ingin bisa melakukan transaksi financial anda membutuhkan KeyBCA.

Untuk dapatkan Key BCA anda harus datang langsung ke kantor cabang Bank BCA terdekat di tempat anda membuka rekening bank BCA. Biasanya untuk mendapatkan Token BCA akan di kenakan biaya antara Rp10.000 – 15.000 atau bahkan lebih.

KeyBCA adalah alat untuk pengaman tambahan transaksi finansial Anda di KlikBCA

KeyBCA berfungsi untuk menciptakan password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi finansial. Sehingga transaksi financial Anda akan menjadi lebih aman.

KeyBCA hanya dipergunakan untuk transaksi finansial seperti: Transfer Dana, Pembayaran dan Pembelian. Bagi yang masih bingung untuk cara menggunakan KeyBCA, bisa anda tanyakan langsung ke CS atau pegawai Bank BCA.

Baca Juga:  Jenis Pinjaman Bank BCA Lengkap Dengan Syaratnya

Semoga Informasi dan Panduan Cara Aktifkan Internet Banking BCA di ATM yang Mudah (klik BCA) ini dapat bermanfaat. Khususnya bagi anda yang membutuhkan layanan yang lebih mudah dan nyaman di BCA.

One Comment

Leave a Reply
  1. There’s certainly a great deal to know about this subject.

    I really like all the points you made.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *