Kirim ArtikelMenyalurkan Hobi Sekaligus Mendapatkan Penghasilan

Cara Aktivasi Internet Banking BRI Versi Mobile

Sama halnya dengan bank-bank lain, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga mulai memberikan inovasi dengan menyediakan layanan transaksi berbasis teknologi (Internet Banking BRI). Hal ini dibuktikan dengan melakukan pembelian satelit sehingga layanannya memiliki daya cakupan lebih luas lagi.

Dan kini semua nasabah BRI bisa memanfaatkan fasiltas terbaru yaitu BRI Mobile sehingga segala macam bentuk transaksi perbankan bisa dilakukan di mobile phone. Dengan semua keunggulan ini diharapkan segala macam aktivitas transaksi menjadi lebih singkat dan lebih mudah karena dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Sekilas Tentang Internet Banking BRI (BRI Mobile)

Mungkin saja bagi sebagian orang sudah cukup familiar dengan internet banking dan tidak akan mengalami kesulitan dalam penggunanan aplikasi BRI Mobile. Namun, bagi yang masih awam atau baru mencoba internet banking, khususnya Internet Banking BRI, perlu waktu untuk bisa beradaptasi dengan aplikasi ini.

Selain itu tidak semua mobile phone juga mensupport penggunaan aplikasi ini. BRI Mobile adalah sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh BRI dimana terdapat beberapa aplikasi e-Banking yang dapat dijalankan melalui smartphone anda.

Beberapa aplikasi yang dimaksud adalah Mobile Banking, Internet Banking, Call BRI, dan Info BRI dengan masing – masing fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan anda. Sebelum ada BRI mobile layanan transaksi BRI hanya bisa bisa diakses melalui komputer atau dekstop.

Namun, sekarang dengan kehadiran BRI Mobile transaksi bank semakin mudah dilakukan dan seakan ada dalam genggaman. Salah satu keuntungan ketika melakukan transaksi menggunakan IB BRI versi smartphone adalah tidak ada biaya alias gratis.

Baca Juga: Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking BRI Via ATM

Fitur – Fitur di Aplikasi BRI Mobile

Selain itu ada banyak fitur – fitur baru yang diikutsertakan dalam aplikasi BRI Mobile, termasuk salah satu nya adalah fitur T-Bank. Untuk mengetahui segala kenunggulan dari fitur – fitur yang ada dalam BRI Mobile, simaklah informasinya di bawah ini.

  1. Transaksi bank (mobile banking) yang dapat diakses melalui jaringan internet GPRS/EDGE/3G/Wi-Fi dan bahkan bisa dengan SMS.
  2. Penggunaan PIN pada semua transaksi perbankan yang dilakukan melalui BRI Mobile sehingga tentu saja terjamin keamanannya.
  3. Tersedianya fitur Daftar Pembayaran dengan fungsi sebagai sarana pembayaran tagihan ataupun pembayaran lainnya melalui rekening BRI.
  4. Selain fitur Daftar Pembayaran, BRI Mobile juga memiliki fasilitas lain yang hampir sama yaitu Daftar Transfer..
  5. BRI Mobile juga menyediakan fitur ATM Locator, semacam GPS untuk mengetahui ATM terdekat.
  6. Fitur baru lain nya yang bisa Anda nikmati adalah fitur T-Bank.

Cara Daftar dan Aktivasi BRI Mobile

Sebelum kita mengaktifkan BRI Mobile alangkah baiknya kita mengetahui jenis smartphone yang mendukung layanan ini, yakni hanya dengan Operating System Android, IOS (iPhone), Windows Phone, dan Blackberry.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan fitur SMS banking dan internet banking dengan registrasi di kantor BRI di mana anda membuat rekening sebelumnya. Anda juga bisa melakukan pendaftaran internet banking melalui ATM kemudian ke kantor untuk melakukan aktivasi.

Dalam hal ini anda sudah memiliki akses ke internet banking namun hanya bisa melalui komputer, notebook, dan sebagainya. Langkah selanjutnya baru aktivasi fitur BRI Mobile dengan mengikuti langkah – langkah di bawah ini :

  1. Langkah pertama adalah login ke internet banking BRI dari komputer atau notebook.
  2. Setelah Anda login, klik Daftar BRI Mobile.
  3. Lakukan pengisian data, konfirmasi data dan transaksi sesuai instruksi yang ada.
  4. Setelah itu anda keluar dari internet banking versi PC.
  5. Link download aplikasi BRI Mobile akan dikirimkan via SMS ke handphone anda.
  6. Klik link itu kemudian aplikasi akan ter-download dan ter-install di smartphone anda, selanjutnya bukalah aplikasi tersebut.
  7. Pada menu utama tersedia berbagai macam pilihan menu, yaitu info BRI, internet banking, mobile banking, Call BRI, dan T-Bank
  8. Pilih Internet BRI untuk memulai melakukan transaksi menggunakan jaringan internet.
  9. Setelah itu pilih Aktivasi IB Mobile BRI.
  10. Setelah semuanya sukses, anda akan menerima lagi SMS notifikasi, namun kali ini berisi pernyataan bahwa BRI Mobile sudah aktif dan siap digunakan untuk melakukan transaksi finansial perbankan.

Demikian cara Cara Aktivasi Internet Banking BRI Versi Mobile jangan lupa baca juga: Cara Setor Uang di Mesin Setor Tunai BRI.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *