Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Via ATM dan Online

Pada artikel kali ini akan mengulas tentang cara aktivasi kartu kredit BCA. Sama halnya ketika anda memiliki kartu ATM menentukan PIN dan melakukan aktivasi pada kartu kredit pun tak kalah pentingnya.

Hal ini dilakukan agar kerahasiaan dari setiap transfer serta data diri setiap nasabah dapat terjaga. Oleh karena itu penting bagi setiap nasabah bank BCA agar mengetahui cara aktifkan kartu kredit BCA.

Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Via ATM dan Online

Ini demi membantu meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam setiap transaksi yang menggunakan kartu kredit BCA. Sebenarnya Cara aktivasi kartu kredit BCA sangat mudah anda hanya perlu melakukan registrasi PIN kemudian kartu kredit bisa diaktifkan.

Baca Juga:  10 Jenis Produk Tabungan Bank BCA, Pilih Sesuai Kebutuhan

Cara Registrasi PIN Untuk Aktivasi Kartu Kredit BCA

Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Via ATM dan Online
Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Via @https://www.bca.co.id/creditcard

Pada tahap pertama, yakni melakukan registrasi PIN kartu kredit, kami akan menjelaskan secara detail dibawah ini :

  • Lakukan Pengkinian Data Diri

Hal paling awal yang harus dilakukan para pengguna adalah melakukan pengkinian data diri. Caranya adalah dengan mendownload formulirnya secara online di www.bca.co.id/creditcard.

Lalu diisi sesuai dengan ketentuan, setelah itu kirimkan kembali beserta foto kopi kartu identitas (KTP) via email ke [email protected]

Jangan lupa cantunkan juga nomor telepon yang bisa dihubungi pada saat melakukan pengkinian data, sebab anda akan mendapatkan kode otentikasi yang akan dikirimkan melalui sms.

  • Kode Otentikasi

Setelah kode otentikasi didapatkan anda dapat segera melakukan aktifasi PIN kartu kredit. Perlu diketahui bahwa kode ini hanya dapat digunakan sekali saja dan mempunyai batas waktu tertentu, jadi harus segera digunakan.

Apabila terjadi suatu kondisi dimana kode tersebut belum terkirim atau terlupa dan bahkan mungkin hilang sms nya, maka kita bisa melakukan salah satu dari 3 cara ini :

  1. Melakukan pengiriman sms ke 69888 dengan format sebagai berikut : REQ<SPASI>KODE<SPASI>OTENTIKASI#NOMOR KARTU.
  2. Dengan langsung mengunjungi situs www.bca.co.id/creditcard kemudian pilih Fasilitas Online Kartu Kredit BCA
  3. Menggunakan contact service Halo BCA di nomor ini 1500888

Setelah langkah – langkah diatas selesai anda bisa lanjut melakukan aktivasi PIN kartu kredit BCA. Ada dua cara untuk melakukan aktivasi PIN kartu kredit yakni dengan memanfaatkan fasilitas pada mesin ATM terdekat atau melalui website resmi BCA.

Baca Juga:  Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Card Membuat Tenang Setiap Transaksi

Cara Melakukan Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA

Berikut ini penjelasan mengenai cara melakukan aktivasi PIN melalui ATM ataupun online (website) :

  • Aktivasi PIN Via ATM

Dengan memanfaatkan salah satu fitur dari mesin ATM, anda juga dapat melakukan aktivasi PIN kartu kredit BCA. Prosedurnya pun sama seperti pada kartu debit.

Anda hanya tinggal memasukan kartu kredit ke mesin ATM melalui lubang kartu. Setelah itu masukkan kode otentikasi yang sebelumnya sudah diperoleh.

Kemudian anda hanya tinggal mengikuti semua petunjuk nya lalu input PIN sesuai keinginan anda. Proses aktivasi masih belum selesai. Karena masih harus menunggu konfirmasi pengaktifan PIN melalui pesan singkat atau sms.

Setelah pesan singkat masuk barulah PIN kartu kredit bisa digunakan. Perlu diingat bersama bahwa sanga penting untuk menjaga kerahasiaan PIN tersebut.

Jangan pernah gunakan angka pengulangan lebih dari 3 kali. Serta tanggal lahir sebagai PIN karena sangat mudah ditebak dan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

  • Aktivasi PIN Melalui Online (website)

Bagi anda yang mungkin sedang bekerja atau berada jauh dari mesin ATM maka bisa memanfaatkan webiste resmi di www.bca.co.id/creditcard untuk mengaktifkan kartu kredit bank BCA.

Saat anda masuk ke web resmi nya, di layar akan muncul beragam pilihan. Pada menu Fasilitas Online anda dapat memilih Aktifasi PIN. Setelah itu anda harus mengisi data diri di form yang disediakan, setelah data diisi lengkap anda bisa klik Proses.

Sama seperti sebelumnya pengguna juga akan mendapatkan kode otentikasi melalui sms. Masukan kode tersebut pada kolom yang disediakan di website resmi sebagai langkah keamanan.

Lalu isi pula 6 digit PIN dan anda harus ingat baik – baik, setelah itu klik Proses. Terakhir anda hanya tinggal menunggu pesan konfirmasi dari pihak bank.

Baca Juga:  5 Cara Mencegah Penipuan Kartu Kredit dan Kartu Debit

Sebenarnya jika dilihat dari prosedur nya menggunakan ATM ataupun website caranya sama saja. Dalam hal ini Bank BCA hanya menyediakan fasilitas untuk mempermudah semua nasabah nya. Oleh karena itu sebagai nasabah kita juga harus lebih cermat memanfaatkan segala fasilitas yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *