Cara Buka Rekening Mandiri secara Online dengan Cepat

Cara buka rekening Mandiri – Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang berkaitan dengan penjaman, aset, dan deposit. Karena itu, produk dan layanan yang ditawarkan pun berkelas sekaligus murah sehingga disukai para nasabahnya, terutama mereka dari kalangan bisnis.

Nah, jika anda ingin membuka rekening Bank Mandiri untuk keperluan bisnis, pribadi, maupun karena kewajiban dari perusahaan, maka simak artikel yang kami berikan di bawah ini.

Jenis-Jenis Tabungan Mandiri

Ada banyak jenis tabungan yang tersedia di Bank Mandiri maupun Bank Mandiri Syariah. Diantaranya ialah:

a)      Mandiri Now

Tabungan yang dibuat secara digital yang menargetkan generasi muda zaman sekarang. Anda dapat membuka rekening ini hanya dari smartphone, tanpa perlu antri di kantor Mandiri.

b)      TabunganKu

Tabungan yang cocok untuk seseorang yang tidak banyak melakukan transaksi rekening. Bila anda sekedar ingin mencoba membuka akun rekening di Mandiri, maka pilih saja Tabunganku.

c)      TabunganMU

Jenis rekening tabungan khusus untuk kamu yang memiliki usaha, baik itu usaha kecil, mikro, maupun menengah. Salah satu keuntungannya ialah tidak ada biaya admin bulanan.

d)      Tabungan Perorangan

Tabungan perorangan memiliki limit yang cukup besar dan terintegrasi dengan fasilitas lain seperti kartu debit, M-Banking, internet banking, dan SMS Banking.

e)      Tabungan Bisnis

Tipe tabungan yang cocok untuk anda pemilik bisnis skala kecil hingga besar. Limitnya jauh lebih besar dari semua tipe sebelumnya dan biaya adminnya pun lebih besar.

f)       Tabungan Investor

Bagi anda yang ingin berinvestasi di pasar modal maka pilih saja tabungan investor. Dengan bunga yang menarik cocok dijadikan tabungan jangka panjang maupun jangka pendek.

g)      Tabungan Rencana

Punya rencana apa di masa depan? Mau itu bangun rumah impian, menikah, naik haji dan umroh, wisata ke luar negeri, maka anda dapat menabung dengan tabungan rencana untuk jangka panjang.

h)      Tabungan Haji

Tabungan haji khusus dibuat untuk anda yang ingin pergi ke tanah suci baik untuk haji maupun umroh. Tabungan ini termasuk jangka menengah-panjang yang sulit ditarik / dibatalkan.

Syarat Membuka Rekening Mandiri

Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi saat ingin membuka rekening Bank Mandiri. Berikut diantaranya:

  • e-KTP yang masih aktif: bagi WNI yang tidak memiliki e-KTP, anda bisa menggunakan Kartu Pelajar yang disertai surat keterangan orang tua. Bagi WNA, kartu identitas yang dibutuhkan ialah KITAS dan paspor.
  • Uang awal setoran: setoran awal di Bank Mandiri sangatlah terjangkau, yakni hanya Rp50 ribu saja. Setoran ini sifatnya wajib dan diberikan keringanan selama 90 hari sejak pembukaan rekening. Jika belum dibayar sampai waktu habis, maka rekening akan dinonaktifkan sementara.
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak): NPWP sifatnya tidak wajib, tapi jika anda belum memilikinya maka anda diharuskan untuk melengkapi surat pernyataan atau formulir yang menyatakan bahwa anda belum memiliki NPWP.
  • Smartphone dan no HP aktif: siapkan juga smartphone android ataupun iOS dengan nomor HP aktif di dalamnya. Nantinya, keduanya akan dibutuhkan untuk membuat internet banking dan juga untuk verifikasi kode OTP.

Baca juga: Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Yang Benar

Cara Membuka Rekening Mandiri

Berikut beberapa cara membuka rekening Mandiri yang dapat anda coba ikuti:

  1. Siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
  2. Buka browser favorit anda lalu kunjungi link berikut: https://join.bankmandiri.co.id
  3. Pada bagian menu, silakan klik menu Buka Rekening Baru.
  4. Setelah itu, akan muncul produk tabungan berupa Mandiri Now. Silakan klik jenis tabungan terebut.
  5. Jika muncul syarat dan ketentuan, silakan centang saja kotak persetujuannya. Lalu klik tombol “Ajukan Pendaftaran”.
  6. Pilih jenis kartu ATM yang anda inginkan. Bila muncul pernyataan, silakan klik centang lalu pilih “Lanjut”.
  7. Lengkapi data diri seperti email, no HP, tanggal lahir, NIK, dan lainnya. Pastikan isi semuanya dengan lengkap dan juga jujur. Jika sudah, klik tombol “Selanjutnya”.
  8. Masukan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor HP dan email pada kolom yang disediakan.
  9. Masukan kembali data diri seperti nama dan alamat lengkap, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, data pekerjaan, dan sebagainya secara valid.
  10. Tulis alamat untuk pengiriman kartu ATM anda. Pastikan alamat sesuai dengan alamat tempat tinggal saat ini.
  11. Unggah foto KTP dan foto wajah bersama KTP. Masukan juga foto tanda tangan di kertas putih.
  12. Jika sudah, lakukanlah verifikasi video call dengan Customer Service.
  13. Aktifkan layanan SMS Banking, mobile banking, dan internet banking.
  14. Transfer setoran awal setidaknya senilai Rp50 ribu.

Bagaimana, mudah bukan cara buka rekening Mandiri secara online? Silakan sekarang giliran anda yang mempraktikannya.

Leave a Comment