Cara Daftar Mobile Banking BNI dan Aktivasi Terbaru

Mobile banking bni – Salah satu layanan elektronik Banking (e Banking) Bank BNI yang memanfaatkan penggunaan aplikasi di smartphone adalah BNI Mobile Banking. Metode ini untuk mempermudah nasabah BNI melakukan transaksi perbankan.

BNI m-Banking dapat diakses oleh semua jenis smartphone yang memakai sistem operasi Android dan iOS. Oleh karena Mobile Banking ini merupakan layanan e banking BNI berbentuk aplikasi smartphone.

Maka ada 2 tahapan yang harus anda lakukan untuk dapat memanfaatkan fasilitas e banking BNI yang satu ini. Bank bni internet banking yang tentunya semua itu untuk keperluan nasabah dalam bertransaksi.

Cara Daftar Mobile Banking BNI dan Aktivasi Terbaru

"Cara

Seperti untuk melakukan transaksi transfer dan menerima transfer uang, mengecek saldo, cek mutasi dan banyak lagi yang bisa dilakukan.

Semua itu cukup menggunakan Handphone anda, dengan begitu anda tidak perlu lagi datang ke kantor BNI jika hanya sekedar transfer.

Daftar m-Banking BNI

Jika anda baru berniat membuka rekening tabungan di Bank BNI? sebaiknya melakukan registrasi BNI mBanking dulu agar sekali mengurusnya ke bank. Baru kemudian anda download dan install aplikasinya (bni app)di Hp anda.

Untuk bisa menginstal aplikasi anda dapat langsung download di Play Store (untuk pengguna smartphone Android). Atau App Store (untuk pengguna smartphone iPhone). Untuk pengguna Blackberry dan Windows Phone.

Baca Juga:  Cara Setor Tunai di ATM BCA Ke Rekening Bank

Aktivasi m-Banking BNI

Langkah selanjutnya jika anda sudah menginstal aplikasi mBanking BNI (bni app) tersebut di smartphone anda, silahkan lakukan langkah-langkah dibawah ini untuk bisa login kedalam aplikasi BNI tersebut:

1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah terinstal di Hp anda, kemudian tekan tombol “Aktivasi”.

2. Selanjutnya Masukkan USER ID BNI Mobile Banking anda.

3. Kemudian masukkan 16 digit nomor Kartu Debit BNI (ATM) anda.

4. Pada layar selanjutnya, tekan tombol “Kirim SMS OTP” dan BNI akan mengirimkan 4 digit kode melalui SMS ke nomor handphone anda yang terdaftar di BNI,

5. Kemudian masukkan ke dalam layar tersebut. (Jika anda tidak menerima SMS, silakan melakukan perubahan di Cabang BNI secara langsung)

6. Selanjutnya anda akan diminta untuk membuat MPIN dan Password Transaksi.

Proses aktivasi anda selesai, silakan lakukan login dengan memasukkan USER ID dan MPIN anda tadi. Password Transaksi dapat anda gunakan saat melakukan transaksi finansial.

Demikianlah cara registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking, semoga bisa bermanfaat dan bisa anda ikuti. Karena ini merupakan salah satu jenis layanan e banking BNI yang berbentuk aplikasi smartphone.

Baca Juga:  Syarat Membuat Kartu Kredit BRI Agar Cepat di Approved

Karena itu, sebelum menggunakannya anda perlu terlebih dahulu registrasi di kantor cabang Bank BNI dan menginstall aplikasi (bni app) tersebut. Kemudian untuk langkah-langkah melakukan aktivasi layanan tersebut, silahkan ikuti instruksi yang sudah tulis diatas.

Layanan SMS Banking BNI

Bank BNI juga selain menggunakan layanan MBanking, juga menawarkan layanan SMS banking BNI. Ini bertujuan agar yang tidak memiliki HP android masih bisa melakukan transaksi dengan mudah menggunakan Hp.

Layanan SMS Banking BNI juga tidak jauh beda dengan layanan mbanking BNI. Bedanya cara pengopersian saja yang aga sedikit repot.

Namun mempunyai fungsi hampir sama seperti untuk transfer dan menerima transfer dan kebutuhan transaksi lainnya.

Baca Juga:  Cara Registrasi dan Aktivasi Danamon Online Banking

Tahapan tersebut adalah tahapan download plus instalasi aplikasi serta tahapan registrasi mobile banking di Kantor Bank BNI. Sebenarnya bukan hanya layanan BNI Mobile banking saja tapi ada layanan lainnya seperti sms banking BNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *