Cara Daftar BRI Mobile Banking dan Aktivasi Terbaru

Cara Daftar dan Aktivasi BRI Mobile Banking Terbaru

Cara Daftar BRI Mobile Banking – BRI Mobile Banking adalah aplikasi yang mengintegrasikan beberapa layanan elektronik banking BRI. Diantaranya Internet Banking BRI, SMS Banking BRI, Call BRI dan Info BRI yang dapat. Semua fasilitas ini dapat diakses dengan mudah melalui perangkat smartphone

Dengan adanya aplikasi mobile banking BRI / BRI Mobile Banking tersebut diharapkan akan dapat mempermudah nasabag. Terutama dalam melakukan transaksi M banking BRI melalui smartphone.

Anda  tidak perlu mengetikan kode-kode tertentu untuk menggunakan layanan SMS Banking. Tidak perlu lagi membuka laptop untuk membuka browser dan mengunjungi situs Resmi di ib.bri.co.id untuk melakukan transaksi perbankan.

Cara Daftar dan Aktivasi BRI Mobile Banking Terbaru

Cara Daftar BRI Mobile Banking dan Aktivasi  Terbaru

mBanking BRI memiliki banyak fitur-fitur yang bisa digunakan oleh nasabak ,Seperti untuk melihat informasi rekening, transfer sesama bank BRI, transfer ke bank lain, pembelian pulsa, pembayaran tagihan kartu kredit, pembayaran tagihan PLN.

Baca Juga:  Syarat dan Cara Registrasi SMS Banking BNI Via ATM

Dan Masih manfaat lainnya yang bisa anda rasakan menggunakan layanan ini. Untuk lebih jelasnya fitur apa saya yang bisa anda gunakan di mBanking BRI adalah sebagai berikut.

Fitur-fitur BRI Mobile Banking

Beberapa Fitur-fitur BRI Mobile lengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Info rekening (Mutasi Rekening)

2. Transfer sesama BRI maupun Bank Lain (PRIMA, BERSAMA, LINK)

3. Pembayaran tagihan (multifinance, PLN, Telkom, Kartu kredit, Cicilan, dll)

4. Pembelian (pulsa, mobile cash, dan BRIZZI)

5. Pelayanan nasabah (ganti pin dan registrasi)

6. Simpan daftar transaksi nasabah

7. Daftar pembayaran terjadwal

8. Limitasi transfer hingga 1 M (tergantung jenis kartu yang digunakan)

9. Simpan notifikasi transaksi

10. Informasi lokasi ATM BRI

11. Informasi merchant E-Pay

12. Informasi dan Petunjuk Registrasi Mobile Banking dan Internet Banking

Baca Juga:  Cara Daftar dan Aktivasi M Banking BRI Via ATM

Aplikasi BRI Mobile Banking sendiri dapat anda dengan mudah didownload melalui Google Play, App Store, Blackberry World maupun Windows Store, intinya sesuai Hp yang anda miliki.

Sebelum anda menikmati fasilitas dan fitur di Aplikasi BRI Mobile banking silahkan download dan menginstall aplikasi di handPhone anda terlebih dahulu.

Namun sebelumnya anda harus registrasi dan aktivasi layanan tersebut, seperti hal anda mendaftar layanan SMS Banking maupun Internet Banking BRI.  Dengan cara daftar melalui mesin ATM atau bisa datang langsung ke kantor Cabang BRI terdekat di kota anda.

Untuk lebih mudah, lebih baik anda melakukan registrasi dan aktivasi layanan mBanking langsung ke kantor BRI. Jadi bisa langsung sekalian mengaktifkan mToken BRI.

Kegunaan mToken BRI sendiri berfungsi sebagai alat pengaman tambahan. Keamanan pada saat anda melakukan transaksi finansial. Seperti transfer, pembayaran dan pembelian pada layanan Internet Banking BRI.

Syarat dan Ketentuan BRI Mobile

Untuk anda yang ingin menikmati fasilitas BRI Mobile, tentu saja harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu:

1. Anda harus terlebih dahulu memiliki rekening simpanan di BRI. Jenis rekening simpanan bisa Tabungan BRI Britama, Tabungan BRI Junior, Tabungan Giro BRI, ataupun Tabungan BRI Simpedes.

2. Setelah memiliki salah satu dari rekening tabungan di atas, Anda wajib memiliki kartu ATM BRI yang masih aktif.

3. Selain itu, untuk bisa melakukan transaksi keuangan melalui BRI Mobile, Anda juga harus melakukan registrasi mobile banking dan internet banking melalui ATM dan Unit Kerja BRI.

4. Agar proses registrasi lebih mudah, sebaiknya Anda datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk registrasi kedua fitur tersebut. Anda akan diarahkan petugas bank sampai urusan selesai.

Baca Juga:  Biaya Limit Transfer ATM BCA dan Keunggulannya

Cara Registrasi dan Aktivasi BRI Mobile Banking

Sebelum daftar silahkan anda mendownload terlebih dahulu aplikasi internet banking versi mobile di Paly store. Karena sudah terintegrasi dengan layanan Internet Banking BRI

Untuk App store dan sebagainya tersebut belum terintegrasi dengan layanan Internet Banking BRI, untu itu anda harus registrasi dan aktivasi di ATM atau di kantor BRI.

Bagi yang ingin melakukan pendaftaran Internet Banking versi mobile, silahkan buka aplikasi mobile banking BRI yang telah di download dari palystore. Setelah terbuka aplikasi silahkan ikuti panduan cara daftar BRI Mobile Banking dibawah ini.

  1. Pertama silahkan anda masuk ke menu internet banking BRI.
  2. Pilih menu download IB Mobile.
  3. Kemudian Masukan user Id dan password Internet Banking BRI anda dan klik download.
  4. Nantinya link download akan dikirim ke nomor handphone yang sudah anda daftarkan saat aktivasi mToken di kantor Bank BRI.
  5. Untuk tarif BRI Mobile Banking, sesuai dengan tarif layanan e banking yang anda gunakan.
  • Contoh: Jika anda menggunakan layanan mobile banking (SMS Banking), maka akan dipotong langsung dari pulsa anda.

Demikianlah Panduan Cara daftar dan aktivasi BRI Mobile Banking. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu anda untuk lebih memahami tatacaranya dengan lebih mudah.

Bisa disimpulakan bahwa layanan BRI Mobile Banking ini sebenarnya hanya sebuah aplikasi yang berupa sekumpulan layanan e banking BRI. Baik itu layanan SMS Banking maupun Internet Banking dan sebagainya.

Baca Juga:  Jenis - Jenis Kartu Kredit Berdasarkan Limit, Wilayah Berlaku, dan Afiliasinya

Intinya aplikasi ini diciptakan berguna untuk mempermudah pengguna smartphone saat ingin melakukan transaksi perbankan di Bank BRI. Karena dengan aplikasi IB BRI anda bisa melakukan transaksi perbankan kapan dan dimana saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *