Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri Via ATM

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri – Keuntungan menggunakan bank Mandiri karena banyaknya fitur yang menguntungkan bagi nasabah bank Mandiri. Selain SMS Banking Mandiri juga memiliki fitur internet banking.

Fitur-fitur tersebut disediakan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna Bank Mandiri. Sehingga semua transaksi bisa anda lakukan dengan mudah dengan hanya berada di genggaman tangan.

Anda tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kantor bank Mandiri dan belum lagi harus mengantri. Jadi dengan adanya mandiri internet banking sangat membantu sekali untuk kegiatan transaksi yang anda lakukan bisa dengan cepat dan mudah.

Bagi sebagian orang internet banking ini mungkin sudah tidak asing lagi dilakukan. Namun sebagiaan orang juga tentu masih banyak sekali masih belum faham menggunakan layanan Mandiri Internet banking.

Dengan tujuan membantu atau berbagi informasi bagi yang belum memahami layanan mandiri yang satu ini. Maka tutorial panduan cara daftar dan aktivasi ini dibuat.

Baca Juga:  Cara Daftar Internet Banking BRI dan Aktivasi Via ATM

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri Via ATM

"Cara

Sebetulnya untuk mendaftar bisa dilakukan dengan dua cara Pertama anda bisa langsung mendaftar. Caranya melalui permintaan aktivasi ke Customer Service (CS) bank mandiri secara langsung.

Dalam hal ini anda hanya perlu melakukan dengan mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat di kota anda untuk meminta aktivasi secara llangsung di customer servis. Dengan permintaan anda untuk aktivasi internet Banking ini Customer Servis akan langsung mengaktifasi sesuai permintaan anda.

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk mendaftar layanan mandiri Internet banking adalah dengan daftar langsung melalui mesin ATM. Ini sangat membantu sekali bagi anda yang mempunyai banyak kesibukan yang padat.

Sehingga tidak sempat untuk datang langsung ke kantor bank untuk antri demi mengaktifkan fitur Intenet banking. Akan tetapi anda bisa aktifkan fiturnya dengan daftar mandiri internet banking via mesin ATM.

Baca Juga:  3 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Layanan Kartu Kredit Bank Mandiri

Panduan Cara Mendaftar iBanking Mandiri

Bagi yang belum tahu caranya, berikut langkah-langkah panduan cara mendaftar iBanking Mandiri via ATM:

1. Langkah pertama tentu saja anda harus pergi ke mesin ATM, kemudian silahkan Masukan kartu ATM dan jangan lupa untuk memasukan PIN;

2. Kemudian di Mesin ATM akan setelah memasukan ATM dan PIN akan melihat tampilan Menu Utama – Pilih transaksi Lainnya – kemudian pilih menu Pendaftaran E-Banking – dan pilih Internet Banking.

3. Setelah selesai selanjutnya anda pilih setuju (setuju terhadap syarat dan ketentuan Mandiri internet banking ).

4. Langkah selanjutnya silahkan buat password Mandiri internet banking anda (6 digit password). Sekedar saran sebelum anda mendaftar Sebaiknya password sudah disiapkan terlebih dahulu. Gunakan password yang susah ditebak dan mudah diingat tentunya.

5. Apabila anda sudah yakin dengan password tersebut kemudian pilih tombol benar. Ulangi sekali lagi memasukan password anda tadi sekali lagi sebagai konfirmasi, dan pilih tombol  sekali lagi.

Jika pendaftaran anda telah sukses akan muncul pemberitahuan di layar mesin ATM bahwa pendaftaran anda berhasil. Untuk tahap pertama pendaftaran internet banking anda sudah selesai dan akhiri juga dengan menekan tombol selesai.

Baca Juga:  Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Banking BCA Yang Cepat

Cara Aktivasi iBanking Mandiri

Setelah anda melakukan pendaftaran internet banking Mandiri via ATM di atas, maka langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi.

Ini bertujuan agar internet baking anda bisa digunakan, karena tanpa aktivasi ini belum bisa digunakan. Oleh sebab itu untuk langkah aktivasi anda tinggal ikuti panduannya sebagai berikut:

1. Pertama yang harus anda lakukan untuk aktivasi harus dengan mengunjungi alamat situs internet banking bank mandiri di https://ib.bankmandiri.co.id.

Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman login web resmi Bank Mandiri,Selanjutnya klik Pengguna Baru / Registrasi Ulang seperti pada gambar dibawah.

Baca Juga:  Cara Aktivasi Layanan iMobile BTN dari Bank Tabungan Negara
2. Berikutnya pilik Setuju kemudian masukkan Access ID dan Access Code Internet Banking Anda.
 cara aktivasi internet banking mandiri melalui atm tidak bisa aktivasi internet banking mandiri cara daftar dan aktivasi internet banking mandiri cara aktivasi layanan internet banking mandiri cara aktivasi internet banking mandiri
3.Masukan Access ID berupa 16 digit nomor yang terdapat di kartu ATM Anda. Access Code Internet Banking ialah 6 digit password yang sudah Anda saat daftar di mesin ATM tadi. Apabila semua dirasa sudah benar maka klik Aktifkan.
 bagaimana aktivasi internet banking mandiri syarat aktivasi internet banking mandiri cara aktivasi internet banking mandiri di android panduan aktivasi internet banking mandiri cara melakukan aktivasi internet banking mandiri

4. Selanjutnya anda akan membuat User Id dan password untuk login/ masuk. Perlu diketahui User Id dan Password ini nanti yang akan kita gunakan untuk masuk ke internet banking.

User Id disini berupa perpaduan huruf dan angka sebanyak 6 s/d 10 karakter sedangkan password sebanyak 6 digit angka. sebagai Contoh: User Id = bukubank88, Password = 847464.

Setelah semua proses anda lalui, maka Selamat! sekarang anda sudah bisa menggunakan layanan Mandiri Internet Banking.

Baca Juga:  Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai

Demikian artikel ini, Apabila anda mengalami kesulitan ataupun kegagalan dalam pendaftaran, sebaiknya segera menemui Customer Servis bank mandiri untuk meminta bantuan dalam aktivasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *