Cara Daftar dan Aktivasi Layanan Finansial m-BCA

Layanan Finansial m-BCA – Perbankan saat ini semakin mempermudah nasabahnya terutama dalam hal transaksi, tidak terkecuali Bank BCA. Salah satunya bukti mudahnya bertransaksi karena sudah adanya  alat transaksi BCA yaitu  aplikasi smartphone mobile banking.

Dengan mobile banking anda dapat melakukan urusan transaksi bank tanpa harus menunggu antrian di depan teller ataupun di depan mesin ATM setor tunai.

Dengan menggunakan aplikasi m banking ini sangat menghemat waktu, karena jika anda  ingin transfer uang ke orang lain anda tinggal pencet saja fitur transfer di aplikasi mobile banking tersebut. Semua sudah bisa ditangani, baik tranfer uang, cek saldo, maupun trasaksi lainnnya.

Ini bisa dilakukan tanpa harus menunggu jam kerja, kapanpun dan di mana pun anda mau selama anda memiliki akses internet. Semua fasilitas dan segala kemudahan dan kenyamanan pasti bisa anda rasakan.

Ini semua akan mempermudah segala urusan pekerjaan yang berkaitan dengan transaksi bank akan cepat selesai. Jadi, bagi anda yang memiliki kesibukan transaksi menggunakan mobile banking saat ini sangat sisarankan untuk menghemat waktu.

Cara Daftar dan Aktivasi Layanan Finansial m-BCA

Cara Daftar dan Aktivasi Layanan Finansial m-BCA

Bagi anda yang sudah memiliki rekening di bank BCA, dan sudah menggunakan hp smarphone android, iOS, ataupun windows mobile anda sudah bisa menikmati layanan finasial m-BCA.

Namun sebelum menggunakan layananan tersebut anda harus terlebih dahulu daftar dan aktivasi mobile banking BCA (m banking BCA). Sebelum menggunakan aplikasi Mobile Banking, ada baiknya mengetahui dulu fitur-fitur apa saja yang ada pada Mobile BCA.

Baca Juga:  Cara Aktivasi Layanan iMobile BTN dari Bank Tabungan Negara

Fitur Yang Tersedia di Apikasi Mobile Banking BCA (BCA mobile)

Banyak sekali fitur layanan finansial m-BCA yang bisa anda manfaatkan. Di halaman bagian depan aplikasi BCA Mobole ini anda bisa melihat menu utama yaitu: m-BCA, klik BCA, Info BCA, Ganti kode akses, dan informasi saldo kartu flazz (lihat pada gambar dibawah ini).

Fitur Yang Tersedia di Apikasi Mobile Banking BCA (BCA mobile)

Namun yang paling sering digunakan nasabah untuk transaksi dan informasi lain dengan handphone adalah m-BCA. Di menu m-BCA terdapat sub menu lainnya seperti submenu m-Info, m-Transfer, m-Payment, m-Commerce, dan m-Adm.

M-Info

M-Info ini anda bisa gunakan untuk mengecek saldo, cek daftar mutasi rekening tabungan, cek rekening deposito, cek NAB (Nilai Aktiva Bersih) Reksadana, cek saldo reksadana, info kartu kredit ataupun informasi kurs rupiah.

m-Transfer

Menu m-Transfer anda dapat melakukan transfer uang baik antar rekening BCA maupun ke rekening bank lain. Ada juga fitur untuk transfer BCA virtual account.

Untuk transfer ke Bank lain jangan lupa untuk menggunakan SWIFT CODE. Baca: Daftar SWIFT CODE Bank Indonesia Paling Lengkap.

Baca Juga:  Daftar Kode SWIFT Bank di Indonesia dan Fungsinya Untuk Transfer

m-Payment

m-Payment dengan menu ini anda dapat menggunakan untuk pembayaran yang sering jadi tagihan rutin seperti kartu kredit, pulsa telepon pasca bayar, asuransi, internet, pinjaman dan lainnya.

m-Commerce

m-Commerce dengan menu ini anda dapat menggunakan untuk isi ulang voucher isi ulang pulsa. Jadi jika pulsa handphone anda habis bisa langsung beli melalui fitur ini.

m-Admin

m-Admin ini digunakan untuk keperluan ganti PIN (password), memblokir kartu ATM jika kartu anda hilang atau diketahui passwordnya oleh orang lain, dan fungsi lain yang berkaitan dengan aktivitas anda sebagai nasabah, misalnya menghapus daftar transfer antar rekening dan menghapus daftar transfer antar bank.

Dengan anda sudah mengetahui daftar menu layanan yang ada pada m-BCA di atas tentunya anda sudah paham tentangkegunanaan dan keunggukan mobile BCA (m-BCA).

Untuk penggunaan m banking BCA anda tidak perlu khawatir, karena cara menggunakan mobile BCA ini sangat mudah. Yang penting anda tetap berhati-hati jangan sampai salah transfer misalnya, atau terjadi kesalahan lainnya.

Cara Daftar Layanan Finansial m-BCA

Untuk daftar Mobile Banking BCA anda bisa langsung datang ke Kantor cabang bank BCA terdekat di Kota anda. Jangan lupa bawa buku rekening tabungan BCA dan identitas diri (KTP) yang masih berlaku, Lakukan registrasi di ATM BCA tersebut.

Kemudian ambil nomor antrian pelayanan dari Customer Service. Jika anda belum pernah sama sekali tanyakan pada petugas untuk membantu cara registrasi mobile banking BCA.

Baca Juga:  Cara Cek Limit Kartu Kredit BNI Via SMS Banking Terbaru

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA

1. Silahkan mendownload aplikasi di Google Play atau bisa langsung klik BCA mobile.

2. Kemudian Install aplikasi mobile BCA di smartphone andoid anda.

3. Jalankan aplikasi tersebut, kemudian klik m-BCA

4. Terus langsung saja klik Accept.

Penting: Saat pertama kali anda menggunakan aplikasi ini, anda akan diminta persetujuan syarat dan ketentuan dari BCA. Anda bisa membaca ketentuan m-BCA ini untuk mengetahui terlebih dulu apa saja poin-poin yang harus anda patuhi.

5. Pada layar berikutnya, masukkan nomor kartu ATM anda. 16 digit yang ada pada kartu ATM anda.

6. Tunggu hingga proses download ulang aplikasi m-BCA selesai. Ini akan menggantikan aplikasi yang telah anda install sebelumnya.

7. Klik Package Installer dan pilih Just once, kemudian klik OK.

8. Klik Done, yang berarti anda suda berhasil dan selesai menginstall ulangnya.

9. Buka lagi aplikasi m-BCA anda. Tunggu beberapa saat untuk proses verifikasi.

10. Nah ditahap ini anda diminta untuk memasukkan Kode Akses aplikasi m-BCA. Anda jangan sampai lupa karena setiap kali anda buka aplikasi ini, anda akan selalu dimintanya untuk memasukkan kode akses tersebut.

Baca Juga:  Cara Transfer Uang Lewat ATM Antar Bank dan ke Bank lain

Tips Penggunaan Layanan Finansial m-BCA

Pada saat anda akan melakukan transaksi dengan m-BCA, pastikan terlebih dahulu sinyal atau koneksi internet di handphone anda bagus, agar tidak terjadi kegagalan atau kesalahan dalam transaksi.

Saat sudah masuk aplikasi m-BCA, koneksi internet lancar akan ditandai dengan sinyal warna hijau pada aplikasi tersebut.

Itulah Cara Daftar dan Aktivasi Mobile BCA, cara verifikasi m-BCA, dan contoh beli pulsa isi ulang. Jika anda saat ini belum menggunakan mobile banking, ada baiknya segera  mendaftarkannya.

Banyak sekali efisiensi yang berkaitan dengan urusan transaksi bisa anda selesaikan tanpa menghabiskan banyak waktu.

2 Comments

Leave a Reply
  1. Sebelum melakukan aktivasi layanan finansial di kantor cabang BCA, sptnya blm bisa digunakan utk transaksi pembayaran.

  2. iya betul,,,belum bisa untuk melakukan transaksi,,cuma bisa mengecek saldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *