Cara Daftar dan Aktivasi M Banking BRI Via ATM

Cara Daftar dan Aktivasi M Banking BRI Via ATM
M Banking BRI

Cara Daftar dan Aktivasi M Banking BRI Via ATM – Kemajuan teknologi diera digital saat ini sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat, ditambah lagi dengan adanya smarphone yang sudah hampir merata dikalangan masyarakat.

Melihat perkembangan ini perbankan juga tidak mau ketinggalan dalam meng update beberapa sistem yang disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini. Salah satunya adalah bank BRI yang sampai saat ini masih menjadi perbankan yang memiliki jumlah nasabah paling banyak di Indonesia.

Bank yang berdiri sejak tahun 1895 ini telah banyak memberikan kontribusi yang lebih bagi negara Indonesia. Hal ini bisa anda lihat dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, bank yang berlogo warna biru ini telah memberikan kemudahan kepada nasabah dalam hal transaksi.

Bisa anda lihat saat ini bank BRI telah memberikan layanan M banking BRI. Dengan adanya mobile banking BRI, nasabah tidak perlu lagi repot untuk datang ke kantor BRI jika ingin melakukan trasaksi.

Cara Daftar dan Aktivasi M Banking BRI Via ATM

Cara Daftar dan Aktivasi M Banking BRI Via ATM
M Banking BRI

Banyak sekali manfaat di dapat bila anda menggunakan layanan m-Banking BRI. Seperti melakukan transfer uang sesama BRI, transfer uang antar Bank, cek saldo BRI anda dan masih banyak lagi transaksi lainnya.

Semua itu bisa anda lakukan hanya dengan menggunakan hp smart phone. Namun untuk bisa menggunakan layanan m banking BRI seperti yang sudah kita ketahui, anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi dan aktivasi.

Saat ini cara daftar m banking sendiri menjadi layanan yang cukup banyak dicari oleh sejumlah nasabah bank BRI. Untuk cara daftar dan aktivasi apliaksi m banking BRI sendiri bisa dikatakan lebih fleksibel. Anda bisa melakukan registrasi secara online maupun offline.

Maka dari itu bagi anda yang saat ini masih baru dan belum memahami mengenai cara daftar mobile banking BRI, berikut panduan cara daftar dan aktivasi mobile banking BRI yang bisa anda lakukan.

Baca Juga:  Fasilitas Pembayaran Online (e-Payment) dan Contohnya

Beberapa Fitur M Banking  BRI ( BRI Mobile)

Sebelum anda daftar m banking BRI  sebaiknya tahu apa saja menu/fitur yang terdapat di aplikasi mobile banking BRI. Berikut beberapa Fitur-fitur BRI Mobile lengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Info rekening (Mutasi Rekening)
  • Transfer sesama BRI maupun Bank Lain (PRIMA, BERSAMA, LINK)
  • Pembayaran tagihan (multifinance, PLN, Telkom, Kartu kredit, Cicilan, dll)
  • Pembelian (pulsa, mobile cash, dan BRIZZI)
  • Pelayanan nasabah (ganti pin dan registrasi)
  • Simpan daftar transaksi nasabah
  • Daftar pembayaran terjadwal
  • Limitasi transfer hingga 1 M (tergantung jenis kartu yang digunakan)
  • Simpan notifikasi transaksi
  • Mnegetahui Informasi lokasi ATM BRI
  • Informasi merchant E-Pay
  • Tersedia informasi dan Petunjuk Registrasi Mobile Banking dan Internet Banking

Baca Juga:  Cek Limit Kartu Kredit BNI Via SMS Banking

Bagi anda yang mau menggunakan layanan m Banking BRI melalui aplikasi mobile banking BRI anda harus terlebih dahulu mendownload m banking versi mobile terlebih dahulu.

Aplikasi BRI Mobile Banking sendiri dapat anda dengan mudah di download melalui Google Play, App Store, Blackberry World maupun Windows Store intinya download aplikasi bri mobile untuk hp bisa anda sesuaikan dengan jenis Hp yang anda miliki.

Namun yang perlu anda tahu aplikasi mobile banking BRI yang anda download dari play store, app store dan sebagainya. Aplikasi tersebut belum terintegrasi dengan layanan Internet Banking BRI.

Baka dari itu anda harus registrasi dan aktivasi via ATM atau bisa datang langsung ke kantor cabang BRI.

Cara Daftar M Banking BRI

  1. Pertama silahkan cari mesin ATM BRI terdekat untuk melakukan proses registrasi.
  2. Setelah anda berada di depan mesin ATM, pilih menu Lainya, lalu pilih sms e-banking
  3. Selanjutnya masukan nomer telepon yang dimiliki
  4. Buat password  sebanyak 6 digit, password ini nantinya digunakan saat anda login akun sms-banking
  5. Terakhir jangan lupa untuk lakukan konfirmasi ulang PIN yang baru saja anda buat

Perlu anda ketahui bahwa layanan m-banking yang sudah teregistrasi diawal, hanya bisa untuk melakukan cek saldo BRI.

Jika anda menginginkan transfer BRI, atau melakukan pembayaran sejumlah tagihan maka anda bisa mendatangi langsung kantor cabang BRI.

Untuk menemui pihak Customer Service meminta untuk mengaktifkan sejumlah layanan m banking BRI tersebut. Aplikasi m-banking BRI sendiri telah diklaim cukup aman karena dilengkapi dengan PIN dan m-Token untuk otentikasi transaksi.

Sebagaimana terdapat banyak fitur di aplikasi m banking BRI yang bisa anda gunakan dan nikmati seperti fitur yang sudah disebutkan diatas.

Seperti diantaranya untuk keperluan info rekening (Mutasi Rekening), transfer sesama BRI maupun Bank Lain (PRIMA, BERSAMA, LINK), pembayaran tagihan (multifinance, PLN, Telkom, kartu kredit, cicilan, dll)

Baca Juga:  Daftar Kode SWIFT Bank di Indonesia dan Fungsinya Untuk Transfer

Demikian panduan Cara daftar dan aktivasi m banking BRI via ATM. Semoga bermanfaat dan aplikasi ini akan memudahkan anda untuk urusan transaksi. Jadi ini aplikasi wajib ada di hp anda terutama bagi anda yang mempunyai mobilitas tinggi dalam bertransaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *