Cara Daftar Paypal dengan Rekening Bank tanpa Kartu Kredit

Cara daftar Paypal dengan rekening bank – Paypal merupakan layanan e-wallet sekaligus online payment yang berguna untuk transfer uang, deposit, witdraw, pembayaran merchant, dan transaksi elektronik lainnya secara internasional. Sebagai online payment terpopuler di dunia, banyak sekali merchant yang bekerja sama dengan Paypal sehingga penting sekali bagi kita untuk memiliki akunya.

Untuk membuat akun Paypal tidak tidaklah sulit bahkan sepenuhnya gratis. Tidak ada biaya bulanan atau biaya admin lain, hanya biaya tiap kali melakukan transaksi bisnis. Karena keunggulan itulah Paypal lebih dipilih banyak orang dibandingkan layanan e-wallet lain.

Keuntungan Memiliki Akun Paypal

Sebelum kita lanjut ke pembahasa utama tentang cara daftar Paypal dengan rekening bank, ada baiknya bagi kalian untuk mengetahui beberapa keuntungan bila memiliki akun Paypal. Berikut diantaranya:

a)      Membantu Pekerjaan Bisnis Online

Jika profesi kalian seorang pebisnis online yang cakupan pelangganya global, maka wajib hukumnya memiliki akun Paypal. Bahkan sesama pebisnis lokal pun seringkali lebih memilih traksaksi menggunakan Paypal dibandingkan rekening karena mudah dan tanpa biaya transfer.

b)      Membuat Belanja Luar Negeri Lebih Mudah

Belanja di luar negeri terutama di pasar internasional biasanya menggunakan mata uang USD dengan kartu kredit. Nah, dengan bantuan Paypal, kita dapat melakukan transaksi mata uang USD dari seluruh dunia tanpa ada batasan negara sekalipun tanpa perlu memiliki kartu kredit.

c)      Menabung Mata Uang Valas

Mungkin kalian ingin menyimpan sejumlah uang dalam bentuk USD atau mata uang lain sebagai safe heaven, maka kalian dapat menyimpan saldonya di Paypal. Jika sekiranya harga mata uang lain sudah naik, kalian dapat menjual saldo tersebut atau langsung menariknya ke rekening bank.

Baca juga: Cara Transfer Uang Ke Rekening Orang Tanpa ATM

Cara Daftar Paypal dengan Rekening Bank

cara daftar paypal dengan rekening bank
Cara Daftar Paypal dengan Rekening Bank

Berikut ini tahapan tahapan yang perlu kalian lakukan untuk membuka akun Paypal:

  1. Buka website resmi Paypal dari browser Chrome atau Edge. Sebagai alternatifnya, kalian bisa juga mendownload aplikasinya di Playstore.
  2. Pada halaman dashboard, silakan klik tombol “Daftar Sekarang” untuk masuk ke halaman pendaftaran.
  3. Pilih rekening yang diinginkan. Rekening pribadi digunakan untuk transaksi belanja pribadi, sementara rekening bisnis jika akun kalian akan digunakan untuk keperluan traksaksi perusahaan.
  4. Tentukan profesi dan tujuan kalian membuat akun. Disana ada pilihan freelancer, pembeli online, atau pilihan keduanya. Silakan pilihlah sesuai tujuan kalian masing-masing.
  5. Isi formulir data diri dengan benar dan lengkap. Mulai dari nama depan belakang, surel, nomor HP, dan membuat password untuk login.
  6. Saat mengisi nama, pastikan gunakan nama yang persis seperti di KTP dan di rekening Bank. Jika beda, maka saat ada masalah akan sulit untuk mengatasinya.
  7. Pada bagian konfirmasi, silakan masukan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP kalian. Ada 6 digit kode yang harus kalian masukan dengan benar.
  8. Tambahkan pula alamat lengkap sesuai KTP. Jika alamat tinggal berbeda dengan KTP, lebih baik masukan alamat sesuai KTP saja.
  9. Lakukan konfirmasi alamat email dengan menekan tombol konfirmasi email yang telah dikirimkan sebelumnya.

Cara Menautkan Paypal dengan Rekening Bank

Ingin menautkan akun Paypal dengan kartu kredit namun tidak memilikinya? Tenang, kalian juga bisa menautkan paypal hanya dengan rekening bank. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Klik Menu Wallet yang ada pada bagian atas. Atau kalian dapat langsung menuju halaman Wallet melalui link: https://www.paypal.com/myaccount/money/
  2. Pilih tanda + Hubungkan kartu atau bank yang ada pada bagian tengah bawah.
  3. Klik tulisan Hubungkan rekening bank.
  4. Cari nama bank sesuai rekening bank kalian pada daftar yang tercantum.
  5. Bila tidak ada, silakan klik pilihan Saya memiliki rekening bank lain pada bagian kanan bawah.
  6. Ada beberapa opsi untuk menautkan bank, diantaranya melalui login ke internet banking secara instan atau melalui konfirmasi manual dengan cara:
    • Buka fitur mutasi rekening bank
    • Catat 2 setoran kecil yang dikirim oleh paypal
    • Masuk ke halaman sebelumnya
    • Klik pilihan bank yang akan dikonfirmasi
    • Masukan angka 2 setoran tadi lalu klik tombol Kirim

Bagaimana, mudah bukan cara daftar paypal dengan rekening bank? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang akan datang!

Leave a Comment