Cara Isi Saldo DANA Melalui M-Banking BCA Yang Benar

Cara Isi Saldo DANA Melalui M-Banking BCA – Dengan munculnya keberadaan aplikasi e-wallet atau dompet online seperti DANA untuk melakukan pembayaran cashless, maka Anda sebagai kalangan umum pasti akan terpengaruh ikut meggunakannya. Maka dari itu, seorang pengguna harus mengetahui cara isi saldo DANA lewat M-Banking BCA.

Top Up Aplikasi E-Wallet DANA Kini Bisa Dilakukan di BCA

Cara Isi Saldo DANA Melalui M-Banking BCA Yang Benar

cara isi saldo DANA lewat M-Banking BCA Baru-baru ini, DANA sebagai aplikasi e-wallet yang cukup diminati oleh masyarakat telah bekerjasama dengan Bank Central Asia untuk semua keperluan transaksinya.

Hal itu berarti bahwa Anda juga bisa melakukan top up atau pengisian saldo di sana melalui beberapa cara. Pengisian saldo DANA melalui Bank Central Asia bisa dilakukan dengan transaksi ATM.

Datang langsung ke tempat dengan pembayaran pada teller, membuka website, klik BCA serta yang paling mudah yakni memanfaatkan aplikasi m-bankingnya.

M-banking BCA akan memberikan kemudahan yang lebih banyak pada nasabahnya saat melakukan isi ulang saldo DANA. Daripada menggunakan cara lain yang mungkin lebih ribet dan hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja.

Baca Juga:  Jenis Pinjaman Bank BCA Lengkap Dengan Syaratnya

Cara Top Up Saldo DANA di M-Banking BCA

Cara Isi Saldo DANA Melalui M-Banking BCA Yang Benar

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan M-Banking BCA, untuk melakukan pengisian saldo aplikasi e-wallet DANA,maka harus mengerti langkah-langkahnya terlebih dahulu agar tidak kebingungan di tengah prosesnya. Caranya adalah sebagai berikut:

• Pertama, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah menginstall aplikasi M-Banking BCA dan sudah mendaftarkan nomor rekeningnya.

• Setelah semua telah dicek dan sudah beres, bukalah aplikasi M-Banking BCA di smartphone Anda.

• Lakukan Log in dengan mengisikan data-data yang sesuai dengan rekening Anda beserta passwordnya.

• Ketika telah sampai pada menu utama, maka silakan Anda memilih opsi “M-Transfer”.

• Berikutnya, akan terdapat beberapa pilihan sub menu yang dimunculkan. Di sini, Anda harus memilih menu “BCA Virtual Account”.

• Kemudian, sistem akan meminta Anda untuk memilih rekening tujuan serta memasukkan nomornya.

• Pada fase ini, yang harus diisikan adalah nomor “3901” dan diikuti dengan nomor HP yang digunakan untuk mendaftarkan diri pada akun terkait. Misalnya saja: 3901081555444678

• Cara isi saldo DANA lewat M-Banking BCA setelah itu yakni, silakan Anda melanjutkan ke pilihan menu berikutnya untuk mengisikan jumlah top up.

• Masukkanlah jumlah top up yang ingin dibayarkan pada aplikasi e-wallet DANA.

• Untuk mengakhiri transaksi, maka Anda cukup mengikuti perintah selanjutnya dari aplikasi ini.

Baca Juga:  4 Layanan E-Banking Yang Memudahkan Anda Bertransaksi

Keuntungan Isi saldo DANA lewat M-Banking BCA

M-Banking BCA akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda untuk mengisi saldo aplikasi DANA. Bisa dikatakan, hal tersebut cukup bermanfaat dan mengurangi beban pikiran pada segala aktivitas yang seharusnya dilakukan dengan pembayaran cashless.

Apa saja keuntungannya?

1. Transaksi Lebih Aman

Hal pertama yang akan menguntungkan Anda saat bertransaksi dengan menggunakan aplikasi bank online ini yaitu, semua data dan uang untuk pembayaran dijamin aman daripada harus melakukannya secara langsung di ATM atau teller.

Hal itu juga berlaku saat Anda mengisi saldo dompet digital DANA dengan m-banking BCA. Pihak bank sudah memastikan bahwa transaksi tersebut dilakukan dengan aman, sehingga kata sandi, jumlah nominal dan lain sebagainya dijamin bebas dari pencurian.

2. Bebas Biaya Admin

Perlu Anda ketahui, bahwasannya jika melakukan transaksi atau mengisikan saldo DANA di BCA tidak akan dipungut biaya administrasi sepeserpun. Hal ini sungguh berbeda ketika bertransaksi melalui teller bank yang harus membayarkan sejumlah uang sebagai pembiayaan administrasi.

Dengan adanya kemudahan dan kehematan yang satu ini, maka Anda tidak lagi takut kehilangan banyak uang hanya untuk membayar biaya di luar kepentingan.

Pastinya, sekarang mengisikan saldo DANa menjadi lebih bebas dan bisa dilakukan berapa kali pun tanpa khawatir isi kantong berkurang.

3. Dilakukan dengan Cepat

Dengan menggunakan aplikasi M-banking BCA, maka transaksi bisa dilakukan dengan cepat dengan hanya menggunakan smartphone dan hanya memerlukan langkah mudah saja. Denga sekali klik dan tidak perlu repot lagi.

Anda cukup meluangkan waktu beberapa menit saja dan tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi, seperti saat menggunakan ATM dan bank pada umumnya. Uang pun juga bisa dihemat, sehingga bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Tips Transaksi Aman dengan M-banking

Untuk keamanan bertransaksi saat mengisi saldo DANA, maka Anda bisa membaca tips-tips berikut ini:

• Selalu lakukan log out pada akun m-banking BCA Anda setelah selesai melakukan pengisian saldo DANA, supaya tidak ada oknum jahat yang membajaknya.

• Ceklah secara berkala saldo DANA Anda setelah diisi agar tidak ada kekeliruan nominalnya.

• Jangan pernah menyimpan secara otomatis password m-banking Anda di smartphone, karena kemungkinan orang lain bisa menggunakannya.

• Jangan melakukan transaksi yang mencurigakan, karena banyak pihak secara sengaja bisa mencuri beberapa uang di dalamnya.

Baca Juga:  Syarat Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA dan Cara Pengajuannya

Itulah sedikit pembahasan yang dapat disampaikan perihal cara isi saldo DANA lewat M-Banking BCA. Semoga wawasan tersebut dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi Anda, dalam dunia perbankan serta pembayaran non tunai menggunakan aplikasi DANA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *