Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM BRI Yang Mudah dan Cepat

Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM BRI – Kita ketahui bersama bahwa teknologi dari hari kehari semakin berkembang pesat. Tidak ketinggalan pula pada dunia kelistrikan. Pada zaman dahulu mungkin kita belum pernah membayangkan bagaimana listrik yang sehari-hari kita gunakan untuk berbagai keperluan, bisa kita gunakan secara efisien sesuai dengan kebutuhan di hari kemudian. Dan ini pun sudah tercipta sampai dengan hari ini, saya juga menggunakan teknologi listrik seperti itu tentunya.

Yang jelas seperti menurut pengalaman saya di atas, saya menggunakan fasilitas listrik prabayar. Perusahaan Listrik Negara (PLN) selaku salah satu badan usaha atau lembaga atau perusahaan resmi yang dimiliki pemerintah Indonesia yang menaungi seluruh kebutuh  daya listrik di negeri ini telah memberikan pelayanan baru mereka yakni listrik PLN prabayar tersebut.

Konsepnya sangat sederhana sekali, jika dahulu kita membayar tagihan listrik harus cukup ribet dan bulanan, sekarang ini kita bisa melakukan pembayaran listrik hanya dengan pembelian pulsa atau yang lebih dikenal dengan istilah token isi ulang. Memang prinsipnya ialah sama seperti membeli pulsa telepon, yakni dengan membeli pulsa atau token listrik untuk kebutuhan listrik yang akan kita gunakan sehari-hari. Kemudian penghitungan biaya juga tergantung dari penggunaan.

Cara Isi Ulang Listrik Lewat ATM BRI

Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM BRI Yang Mudah dan Cepat

Harga Token Listrik di ATM BRI

Sebelum anda melakukan Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM BRI alangkah lebih baiknya mengetahui berapa harga pulsa listrik terbaru. Agar anda nanti bisa mengetahui berapa biaya administrasi yang dikenakan. Hal ini juga untuk jaga-jaga apakah saldo di ATM anda masih cukup untuk membeli pulsa listrik yang anda inginkan.

Sebenarnya Untuk harga token listrik tidak jauh beda dengan harga dijual di Gerai Listrik (Gelis). Saat ini untuk fee pembelian mengalami kenaikan, yang awalnya 2.500,- sekrang menjadi 3.000,-. Untuk harga sekarang digerai listrik harga token yang 50.000,- dikenakan biaya 3.000,-,tidak lagi 2.500,-, jadi anda harus membayar 53.000,-.

Lalu berapa harga token listrik di ATM? Apakah sama dengan harga di gerai listrik (gelis)?. Untuk saat ini untuk pulsa token listrik di ATM BRI yang 50.000,- harga sebenarnya 48.543,- di tambah PPJ sebesar 1.457,-. Untuk biaya administrasi pembelian token listrik di ATM BRI sebesar 3.000,-. Jadi kalau di total harga pulsa listrik+PPJ+administrasi untuk pembelian pulsa listrik 50.000,- anda membayar 53.000,- sama dengan di harga di gerai listrik.

Baca Juga: Cara Daftar dan Aktivasi M Banking BRI Via ATM

Langkah -Langkah Cara Isi Ulang Listrik Lewat ATM BRI

Sebenar membeli token listrik bisa juga menggunakan fasilitas M-banking baik itu M-banking BRI ataupun Mbaking bank lainnya. Masalahnya tidak semua nasabah memiliki fasilitas mbanking, Jadi alternatif lainnya bisa membeli pulsa listrik  via ATM. Untuk itu disini akan memberikan ulasan dan panduan langkah-langkah cara membeli pulsa listrik lewat ATM BRI.

Pembelian Pulsa listrik lewat ATM BRI sangat mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM BRI silahkan ikuti panduannya dibawah ini:

1. Pertama yang harus anda lakukan tentu saja mendatangi mesin ATM BRI terdekat.

2. Masukkanlah kartu ATM anda ke dalam mesin ATM Untuk mulai membeli pulsa listrik.

3. Masukkan PIN Kartu ATM anda.

Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM BRI Yang Mudah dan Cepat

4. Kemudian pilih bahasa yang anda inginkan, Ada dua pilihan bahasa inggris dan bahasa Indonesia. Pilih Bahasa Indonesia Untuk Memudah dalam bertransaksi.

Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM BRI Yang Mudah dan Cepat

5. Maka dilayar Mesin ATM akan muncul beberapa Menu pilihan, Silahkan anada pilih menu Transaksi Lainnya.

6. Baru kemudian bisa anda lanjutkan dengan memilih menu Pembayaran.

7. Karena anda mau membeli pulsa listrik maka tekan menu PLN.

8. Lanjutkan dengan menu Token PLN Prabayar.

9. Masukkan Nomor Meter milik anda (12 nomor), jangan sampai salah.

10. Periksa kembali, jika sudah benar silahkan Tekan Benar, kalau ada yang salah silahkan anda tekan menu Salah untuk megulang lagi.

11. Silahkan anda pilih Nominal Token / Voucher sesuai keinginan.

12. Tekan Benar untuk melanjutkan, (untuk mengantisipasi tidak keluar struk sebaiknya anda foto layar mesin ATM terlebih dahulu).

13. Tunggu sebentar struk pembelian pulsa listrik anda keluar.

14. Ambil dan simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Baca Juga: Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Banking BCA Yang Cepat

Cukup mudah dan cepat kan? Cukup itu saja Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM BRI yang mudah dan cepat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat terutama bagi anda yang belum pernah melakukan pembelian pulsa listrik melalui ATM. Selamat mencoba!!!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *