Cara Kredit Bank Danamon Lengkap Dengan Syaratnya

Kredit Bank Danamon – Bank yang didirikan pada tahun 1956 ini adalah PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. Salah satu lembaga keuangan yang ada di Indonesia di antara bank lainnya. Jaringan Bank Danamon sudah tersebar hampir diwilayah Indonesia.

Bank yang sudah didukukung 1.900 kantor cabang dan pusat pelayanan. Terdiri dari kantor cabang konvensional, unit Danamon Simpan Pinjam, unit Syariah, serta kantor cabang anak perusahaan. Bank Danamon juga juga sudah dalam kategori Bank terbesar di Indonesia.

Bank ini sudah mendapat kepercayaan masyarakat dari segi kemanan, kenyaman, kemudahan. Masih banyak lagi yang membuat bank ini semakin tumbuh dan menjadi bank yang besar sampai saat ini.

Jenis dan Syarat Kredit Bank Danamon

Cara Kredit di Bank Danamon Lengkap Dengan Syaratnya

Jika dilihat dari produk yang ditawarkan oleh Bank Danamon ini juga sudah bisa dibilang cukup lengkap dan sudah bisa memenuhi segala kebutuhan para nasabah. Terutama bagi yang sedang membutuhkan modal untuk usaha.

Bank danamon banyak tersedia berbagai jenis produk pinjaman. Dengan hal ini anda yang berkeinginan dan membutuhkan dana dengan mudah, aman dan nyaman  Bank danamon bisa menjadi pilihan anda.

Persyaratan dan Jenis Pinjaman Bank Danamon

Namun sebelum mengajukan pinjaman / kredit, sebaiknya anda alangkah lebih baiknya pelajari terlebih dahulu jenis-jenis pinjaman yang ada dan syarat-syaratnya.

Sehingga nantinya anda bisa menentukan kredit apa yang cocok dan sesuai kebutuhan. Adapun jenis dan syarat kredit bank Mega adalah sebagai berikut.

1. Dana Instant

Dana Instant merupakan produk Bank Danamon yang menawarkan fasilitas Kredit tanpa agunan (KTA) bagi perorangan yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan anda.

Syarat Kredit Dana Instan bank Danamon adalah:

  1. Warga Negara Indonesia. Min. 21 tahun dan maks. 60 tahun pada saat akhir pinjaman. (khusus karyawan maks. 55 tahun pada saat pengajuan).
  2. Karyawan / Profesional / Pengusaha. Minimum penghasilan kotor Rp. 2 Juta per bulan Masa kerja minimum 1 tahun (karyawan) dan 2 tahun pengusaha/professional).
  3. Mengisi lengkap & menandatangani aplikasi Dana Instant.
  4. Fotokopi KTP.Bukti Penghasilan/Cover Buku Tabungan.
  5. Fotokopi NPWP.

2. Dana pinjaman 50 (DP 50)

Kredit ini diperuntukkan bagi anda sebagai modal bisnis. Dana yang bisa anda pinjam mulai dari 5 juta hingga 100 juta.

Syarat untuk mengajukan kredit Dana Pinajaman 50 adalah:

  1. Fotokopi KTP,
  2. KK/Surat nikah.
  3. Surat keterangan usaha.
  4. Bukti kepemilikan jaminan.

Baca Juga:  Syarat Umum, Analisa Pinjaman Usaha Kecil dan Menengah

3. Dana pinjaman 200 (DP 200)

Kredit/pinjaman jenis dana pinjaman 200 ini khusus diperuntukkan bagi anda yang sedang berbisnis. Bisa gunakan dari kredit jenis ini mulai dari 50 juta hingga 500 juta.

Syarat Untuk Kredit  Dana pinjaman 200 (DP 200) adalah:

  1. Fotokopi KTP,
  2. KK/Surat nikah.
  3. Surat keterangan usaha.
  4. Bukti kepemilikan jaminan.

4. Dana Pendidikan

DSP Diperuntukkan untuk anda dalam memenuhi kebutuhan untuk pendidikan anak. untuk informasi lebih jelasnya anda bisa Hubungi bank Danamon terdekat di kota anda.

5. KPR Danamon Lebih

Produk pinjaman / kredit Bank Danamon jenis KPR Danamon Lebih jenis Produk Bank danamon diperuntukan bagi anda yang ingin memiliki rumah. Dengan sistim menggabungkan kredit kepemilikan rumah dengan rekening tabungan.

Di produk ini setiap Nasabah mendapat keleluasaan untuk mengatur sendiri beban cicilan bunga dan waktu pelunasan KPR dengan saldo tabungan yang Anda miliki.

Untuk syaratnya: WNI yang berdomisili di Indonesia, Usia minimal 21 tahun dan persyaratan lainnya yang bisa anda tanyakan langsung ke bank terdekat.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Bank Memberikan Pinjaman Tanpa Jaminan

6. KPR Balance Transfer

Balance Transfer adalah Program bagi anda yang ingin memindahkan pinjaman KPR/KPA/KMG di Bank lain ke Bank Danamon. Biasanya dengan tujuan mendapatkan bunga yang lebih ringan.

Bisa juga dan memungkinkan untuk menambah plafond kredit. Untuk informasi dan pengajuan, bisa anda tanyakan langsung di Hello Danamon 1-500-090.

7. Kredit Multiguna

Kredit bank danamon ini merupakan Produk yang menggabungan satu atau lebih pinjaman. Sehingga nasabah cukup membayar hanya 1 cicilan setiap bulannya. Produk Kredit Multiguna Danamon dapat membantu cashflow nasabah.

Tujuannya agar nasabah dapat mengatur keuangan menjadi lebih baik dengan hanya 1 pinjaman di 1 Bank saja. Untuk informasi dan pengajuan Kredit Multiguna, Hubungi Hello Danamon 1-500-090.

Pendanaan Kredit di Bank Danamon

Selain kredit yang ditawarkan diatas bank danamon juga masih memiliki produk pinjaman yang di peruntukan khusus bagi yang ingin dan butuh dana untuk keperluan pendanaan Bisnis atau usaha anda, seperti:

1. Kredit Modal Kerja

Kredit Modal kerja adalah jenis Pinjaman yang bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja. Ini bersifat khusus, seperti untuk keperluan inventory, piutang atau proyek. Untuk bisa mendapatkan kredit modal kerja ini anda harus memenuhi persyaratan

Adapun persyaratannya seperti: Dokumen legalitas pemohon, misalnya seperti: KTP, kartu keluarga, Akte Pendirian Perusahaan. Dokumen legalitas usaha, misalnya : NPWP, SIUP, SITU, TDP atau SKDU.

2. Kredit Investasi

Kredit Investasi adalah kredit yang memberikan Fasilitas yang bisa anda gunakan untuk membiayai kebutuhan barang modal dalam rangka rehabilitasi, modernisasi, perluasan, dan/atau kebutuhan khusus terkait investasi.

Persyaratan yang anda perlu persiapkan: Dokumen yang diperlukan: KTP, NPWP, TDP, SIUP, SK Menkeh, Akte Anggaran Dasar Perubahan (untuk perusahaan), rekening koran 3 bulan terkahir, laporan keuangan terakhir.

Baca Juga:  Kredit Tanpa Agunan (KTA), Ini 5 Manfaatnya Yang harus Anda Tahu

3. Kredit BPR

Kredit KPR merupakan Kredit pembiayaan modal kerja kepada BPR yang digunakan untuk penyaluran kredit kepada usaha kecil dalam bentuk Executing atau Asset Buy. Untuk bisa menjadapatkan Kredit KPR ini syaratnya adalah: Usaha BPR telah berjalan minimum 3 tahun.

NOP positif selama 2 tahun terakhir. Aset min 10 milyar. NPL maksimal 5% (net). ROA min 1,5%. LDR maksimal 94,75%. CAR minimal 8%. Ikut serta dalam Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

4. Kredit KopKar

Kredit KopKar adalah Pinjaman modal dari Bank danamon yang diberikan kepada Koperasi Karyawan untuk disalurkan kepada para anggotanya guna berbagai keperluan.

Pinjaman ini memiliki Fasilitas berupa Kredit Angsuran Berjangka dengan jangka waktu maksimum selama 4 tahun.Untuk informasi dan pengajuan, Hubungi Hello Dana.

5. Asset-Based Financing (ABF)

Pemberian kredit berdasarkan asset perusahaan anda. Limit kredit mulai dari Rp. 500 juta sampai Rp. 50 milyar. Dalam valuta Rupiah, USD dan SGD.Jangka waktu 1 tahun sampai 5 tahun Sudah beroperasi minimal 3 tahun.

Dokumen legalitas pemohon, misalnya: KTP pengurus dan komisaris, Akte Pendirian Perusahaan.Dokumen legalitas usaha, misalnya: NPWP, SIUP, SITU, TDP atau SKDU.

6. American Express Corporate Card

Charge card korporasi untuk mengatur pengeluaran bisnis rutin anda. Pembayaran dapat dilakukan dengan dua mata uang, tidak ada limit pembelanjaan, serta mendapat perjalanan bisnis gratis.

Untuk informasi dan pengajuan, Hubungi Hello 1-500-090. Sebenarnya untuk jenis pinjaman dan pendanaan di bank Danamon masih banyak, namun tidak semua disebutkan pada artikel ini.

Oleh sebab itu jika anda berminat dan ingin mengajukan kredit dan mendapatkan informasi lebih lengkap bisa mendatangi kantor Cabang Bank Danamon terdekat di Kota Anda.

Cara Mengajukan Kredit di Bank Danamon

Untuk anda yang berminat meminjam uang atau mengajukan kredit di bank danamon bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara datang langsung di bank danamon yang ada di kota anda. Bisa juga terlebih dahulu dengan menghubungi Hello Danamon di nomor 1-500-090.

Perlu di Ingat, sebelum mengajukan kredit di bank Danamon, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa anda sudah menyiapkan berkas dan persyaratannya secara lengkap. Agar kemungkinan pengajuan kredit anda disetujui.

Baca Juga:  8 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mengajukan Kredit Rumah

Setelah persyaratan pengajuan kredit anda sudah terpenuhi dan sudah ajukan permohonan. biasanya dari pihak bank Danamon memerlukan waktu untuk mempelajari berkas yang anda berikan saat pengajuan.

Sampai tahap ini yang bisa anda lakukan cukup berdoa dan menunggu kabar dari pihak bank. Apakah pengajuan kredit anda disetujui atau ditolak. Selamat mencoba, semoga berhasil!

6 Comments

Leave a Reply
  1. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi setiap orang yang membutuhkan bantuan keuangan.

  2. It is in point of fact a great and helpful piece of information. I’m satisfied that you shared this useful info with us.
    Please keep us up to date like this. Thank you for sharing.

  3. Berminat ,,apa persyaratanya

  4. Apakah dengan jaminan Akta jual beli bisa mengajukan modal bisnis kebetulan saya punya perusahaan berbentuk CV dan sedang membutuhkan modal untuk bisnis dan berapa maximal yg di dapatkan ..mohon penjelasannya Irfan perusahaan CV . Karya jaya unggul

  5. Saya hanya seorang karyawan swasta dan saya juga mempinyai sampingan olshop oriflame apakah saya bisa mengajukan pinjaman kepada bank danamon untuk kemudahan saya membuka toko dan menambah modal saya?

  6. bisa pinjam uang tapi buku tabungan mandiri apa aja syarat klu di bank danamon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *