Cara Melihat Nomor Rekening BCA dengan 4 Langkah Simpel

Punya tabungan di Bank BCA tapi tidak tahu nomor rekeningnya berapa? Hal semacam ini sering terjadi pada kita saat sedang dimintai nomor rekeningnya oleh seseorang untuk keperluan transaksi. Nah, agar transaksi tersebut tidak tertunda, maka anda harus paham mengenai cara melihat nomor rekening BCA dengan benar.

Seperti yang telah kami ulas dalam artikel yang berjudul cara mengetahui bank dari nomor rekening, kita tahu bahwa nomor rekening Bank BCA memiliki 10 digit. Nomor itulah yang kita butuhkan untuk melakukan segala jenis proses transaksi perbankan. Untuk mengetahui nomor tersebut, silakan ikuti terus pembahasannya.

Cara Melihat Nomor Rekening BCA

Untuk melihat nomor rekening BCA milik anda, maka ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Berikut diantaranya:

Metode 1: Gunakan Internet Banking / Mobile Banking

Internet banking maupun mobile banking merupakan fasilitas yang dikeluarkan pihak bank kepada penggunanya untuk keperluan transaksi. Selain itu, kita pun dapat melihat nomor rekening bank dengan bantuan internet banking.

Cara Melihat Rekening via Internet Banking

  1. Pastikan akun bank anda sudah terhubung dengan internet banking.
  2. Kunjungi website internet banking bca di klikbca.co.id
  3. Login menggunakan username dan password yang diberikan bank.
  4. Pada halaman dashboard, anda akan melihat nomor rekeningnya.
  5. Catat nomor tersebut di aplikasi note agar mudah diakses.

Cara Melihat Rekening BCA via Mobile Banking

  1. Download dan Instal aplikasi BCA Mobile dari Playstore.
  2. Daftar atau login menggunakan kredensial yang anda miliki.
  3. Setelah masuk, pilihlah menu Mutasi Rekening.
  4. Nomor rekening akan terlihat di bagian atas pada informasi akun.
  5. Salin nomor tersebut lalu letakan di aplikasi note agar mudah dicari.

Metode 2: Cek Nomor Rekening di Buku Tabungan

Buku tabungan merupakan bukti sah atas kepemilikan rekening di suatu bank. Jadi usahakan untuk menyimpan buku ini sebaik mungkin di tempat yang aman. Jangan sampai hilang, kotor, ataupun rusak karena nantinya proses pengajuan ulangnya cukup sulit.

Dalam buku tabungan, kita dapat melihat berbagai informasi terkait profil rekening kita. Diantaranya ada nama, alamat, catatan saldo, tanda validasi, serta nomor rekening. Letaknya informasinya berada di halaman pertama, tepatnya pada bagian belakang cover depan buku tabungan.

Agar nomor mudah dibaca, maka catatlah nomor rekening tersebut ke dalam aplikasi catatan di smartphone kita. Jadi, bila sewaktu-waktu ada orang yang meminta nomor rekening maka kita tinggal membuka aplikasi tersebut, tanpa perlu mencari buku rekening lagi.

Metode 3: Melihat Rekening Melalui Mesin ATM

ATM BCA memang lokasinya tidak sebanyak ATM Bank BRI, namun bila anda tidak bisa menemukan nomor rekening dengan kedua metode sebelumnya, maka cara ini bisa jadi solusi yang tepat untuk anda gunakan.

Berikut cara melihat nomor rekening BCA melalui ATM:

  1. Kunjungi ATM BCA terdekat dengan lokasi anda.
  2. Masukan kartu ke mesin ATM.
  3. Ketik PIN ATM 6 digit milik anda.
  4. Pilih menu Mutasi Rekening.
  5. Tunggu sampai nomor rekening akan muncul.

Setelah data mutasi rekening keluar, maka segera catat atau foto nomor rekening tersebut. Bila tersedia pilihan cetak struk, maka anda dapat mencetaknya agar nomor bisa disimpan dan digunakan kembali.

Metode 4: Kunjungi Kantor BCA Terdekat

Apabila anda kehilangan buku tabungan, kartu ATM, ataupun tidak memiliki internet banking, maka metode satu ini dapat anda pilih. Silakan kunjungi kantor cabang Bank BCA yang terdekat dengan lokasi anda berada.

Pastikan untuk membawa KTP karena nantinya akan digunakan sebagai bahan validasi. Setelah itu, tanyakanlah perihal nomor rekening ke bagian customer service. Nantinya mereka akan memverifikasi diri anda terlebih dahulu sebelum memberikan informasi nomo rekening.

Bila permintaan anda tidak setujui, biasanya diakibatkan masalah keamanan karena tidak membawa buku tabungan atau kartu ATM, maka sebagai alternatif cobalah untuk menghubungi call center kantor pusat BCA di nomor Halo BCA 1500888.

Semoga informasi terkait cara melihat nomor rekening BCA ini dapat bermanfaat bagi anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Leave a Comment