Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis Dengan Mudah

Cara Membuat Bitcoin Wallet – Apa bila anda ingin berburu atau mengumpulakan Bitcoin, salah satu persyaratan atau cara untuk memulai mendapatkan bitcoin adalah dengan cara membuat bitcoin wallet (dompet bitcoin).

Bitcoin wallet merupakan persyaratan utama, karena wallet inilah yang menjadi bank atau tempat penyimpanan bitcoin. Bisa juga untuk melakukan transaksi secara online.

Bagaimana Membuat Bitcoin Wallet?

Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis Dengan Mudah

Ada beberapa penyedia wallet bitcoin. Salah satunya yang paling banyak di gunakan adalah blokchain dan coinbase. Tetapi penyedia bitcoin wallet  tidak hanya itu saja. Anda juga bisa membuat wallet  dengan menyimpannya di komputer.

Dengan menggunakan perangkat sendiri dengan mendownload dan instal wallet untuk komputer atau laptop. Untuk membuat Bitcoin wallet tidak diperlukan biaya alias gratis.

Pengenaan fee atau potongan biasanya jika anda melakuakn transfer antar beda penyedia wallet bitcoin. Itu saja sekilas mengenai wallet Bitcoin, jadi jika anda ingin memiliki bitcoin harus mempunyai tempat untuk menyimpannya yaitu wallet bitcoin.

Baca Juga:  Mengenal Apa Itu E-Payment, Serta Pengertian dan Manfaatnya

Langkah-langkah  Membuat Bitcoin Wallet

1. Hal yang harus anda lakukan untuk membuat wallet Bitcoin, Silahkan menuju ke website penyedia wallet bitcoin gratis. Salah satu yang paling popular adalah blokchain.org atau langsung klik saja disini Blokchain.org.

Setelah anda telah diarahkan ke website penyedia bitcoin wallet, klik “Start A New Wallet” atau “Create My Free Wallet”.

2. Lengkapi form registrasi di Blokchain.org seperti, mengisi alamat Email, Password (kata sandi anda), Captcha dan klik Continue untuk melanjutkan pendafataran ke langkah selanjutnya.

3. Maka akan tampil kode mnemonic, silahkan print atau copy kode tersebut. Fungsinya sebagai kode reset akun blockchain jika suatu saat anda lupa alamat Identifiernya (ID login).

4. Terakhir silahkan anda klik “Continue” untuk mulai mencoba login ke akun anda.

5. Sekarang coba login dengan alamat Identifier (ID blokchain) yang baru. Gunakan password sesuai yang dimasukkan saat anda mendaftar tadi.

Anda juga bisa copy atau menyimpan alamat Identifier (ID login) demi keperluan login ke bitcoin wallet nantinya.

6. Jika anda berhasil login maka anda akan melihat alamat bitcoin anda. Alamat bitcoin (bitcoin address) tersebut berguna untuk menerima pembayaran bitcoin dari orang lain ataupun hasil menambang bitcoin.

Baca Juga:  Cara Membuat Kartu Kredit BCA, Ini Syarat yang Harus dipenuhi!

Penting!
Jangan sampai anda lupa dengan password blockchain, karena tidak akan pernah bisa melakukan forgot password (lupa kata sandi) atau reset password akun anda.

Blokchain tidak menyimpan data password akun wallet bitcoin anda. Demikian panduan singkat Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis di Blokchain.org dengan mudah dan gratis.

Memiliki bitcoin wallet adalah hal penting karena sebagai tempat penampungan bitcoin yang anda dapatkan dari penyedia bitcoin gratis. Sebenarnya ada beberapa bitcoin wallet lainnya seperti coinbase, bitcoin.org.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *