Syarat Membuat Kartu Kredit BRI Agar Cepat di Approved

Syarat Membuat Kartu Kredit BRI – Kartu Kredit merupakan sebuah fasilitas layanan perbankan yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan pembayaran saat belanja sesuatu di sebuah supermarket atau toko online.

Sistem kartu kredit adalah suatu jenis penyelesaian transaksi ritel (retail) dan sistem kredit, yang namanya berasal dari kartu plastik yang diterbitkan kepada pengguna sistem tersebut.

Sebuah kartu kredit berbeda dengan kartu debit, di mana penerbit kartu kredit meminjamkan konsumen uang dan bukan mengambil uang dari rekening.

Kebanyakan kartu kredit memiliki bentuk dan ukuran yang sama, seperti yang dispesifikasikan oleh standar ISO 7810. (sumber:wikipedia)

Proses dan Syarat Membuat Kartu Kredit BRI

Cara Membuat Kartu Kredit Bank BRI Lengkap Dengan Syaratnya
Cara Membuat Kartu Kredit Bank BRI

Bagi anda yang ingin memiliki Kartu Kredit Bank BRI tentu harus terlebih dahulu membuatnya atau mengajukan pembuatan kartu kredit di Bank BRI.

Agar pengajuan proses pembuatan kartu kredit  BRI anda dapat diterima oleh pihak bank. Maka harus tahu dulu cara dan persyaratan yang dibutuhkan saat ingin membuat kartu kredit BRI.

Proses Pengajuan Kartu Kredit BRI

Adapun untuk Mengajukan Kartu Kredit di Bank BRI Dapat Dilakukan dengan 2 Cara Yaitu:

1. Pengajuan Kartu Kredit BRI Online

Untuk mengetahui tentang cara membuat kartu kredit Bank BRI online adalah dengan mengunjungi situs britouch.bri.co.id atau “kartukredit.bri.co.id/apply”.

Di sana terdapat instruksi untuk pengajuan kartu kredit BRI dan tinggal ikuti saja sampai selesai termasuk pemberitahuan lewat email yang nantinya harus dimasukkan.

2. Pengajuan Kartu Kredit BRI Secara Offline

Jika pembuatan secara offline, caranya adalah dengan membawa semua berkas persyaratan tersebut ke Bank BRI terdekat atau kantor cabang BRI terdekat dan menemui Customer Service (CS).

Untuk informasi lebih lanjut, bisa juga dengan menguhubungi nomor 14017, 62-21-500017/ 62-21-5798740.

Baca Juga:  Cara Cek Limit Kartu Kredit BNI Via SMS Banking Terbaru

Syarat Membuat Kartu Kredit BRI

Berikut persyaratan pengajuan kartu kredit BRI yang harus anda lengkapi terlebih dahulu sebelum mengajukannya ke bank BRI.

  1. Usia minimal 21 tahun
  2. Fotokopy KTP
  3. Memberikan Fotokopy tabungan (3 bulan terakhir)
  4. Menyerahkan Fotokopy NPWP
  5. Fotokopi slip gaji yang dilegalisir minimalgaji Rp 3.000.000 per bulan. Jika tidak memiliki slip gaji. Bisa dengan surat keterangan penghasilan.
  6. Surat keterangan penghasilan atau SKP dari kantor atau perusahaan dan ditandatangani oleh atasan.

Selanjutnya setelah semua persyaratan anda lengkapi, yang harus anda lakukan adalah mengisi formulir pengajuan dan melengkapi persyaratan dan serahkan kepada pihak Bank BRI.

Bank cabang akan mengirimkan berkas dan form pengajuan anda ke BRI pusat terlebih dahulu. Kemudian anda akan dihubungi untuk di wawancara seputar data pribadi, nama ibu kandung, saudara tidak serumah dan data pekerjaan.

Analis dari pihak Bank BRI akan menghubungi kantor tempat anda bekerja biasanya bagian yang dihubungi adalah HRD atau bagian keuangan kantor.

Untuk mengkarifikasi berapa gaji perbulan yang diterima oleh anda, dan status pekerjaan dan lama kerja anda di perusahaan tersebut. Tahap ini yang bisa anda lakukan adalah menunggu waktu saja apakah pengajuan kartu kredit anda diterima atau ditolak oleh pihak BRI.

Baca Juga:  Syarat dan Ketentuan Mengajukan Pinjaman Tanpa Kartu Kredit

Apply Kartu Kredit Bank BRI

Bagi yang tidak memiliki slip gaji, namun ingin memiliki Kartu Kredit Bank BRI contohnya seperti mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga atau wiraswasta masih bisa mengajukan pembuatan kartu kredit BRI.

Dengan cara apply kartu kredit di mall dengan memilih kartu kredit yang sesuai dengan bank tempat menabung. Jika BRI. Berarti sebelumnya harus memiliki rekening BRI terlebih dahulu. Selain itu, bisa gunakan sistem jaminan.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Dengan Mudah ini hanya bersifat informasi. Namun sebaiknya anda pelajari dulu untung ruginya menggunakan kartu kredit dan bisa disesuaikan dengan tingkat kebutuhan yang anda perlukan.

Karena tidak sedikit orang yang pada akhirnya memiliki masalah yang besar karena tidak mengetahui dengan detail tentang kartu kredit.

Baca Juga:  Nikmati Hidup Berkualitas Bersama Kartu Kredit UOB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *