Cara Membuat Rekening BCA via Smartphone dengan Mudah

Cara membuat rekening BCA – BCA merupakan bank yang dikenal memiliki pelayanan terbaik di Indonesia. Jadi, begitu anda datang ke kantor BCA, maka mulai dari satpam, customer service, teller, dan karyawan lainnya akan melayani anda dengan penuh keramahan.

Hal inilah yang membuat bank ini disegani oleh para nasabahnya. Nah, bagi anda yang ingin mencoba membuka rekening di bank ini serta penasaran tentang cara membuat rekening BCA, maka disini kami ingin memberikan penjelasan detailnya tahap demi tahap. Silakan ikuti detailnya.

Cara Membuat Rekening BCA dengan Mudah

Untuk membuat rekening BCA, saat ini anda tidak perlu lagi datang ke kantor BCA. Dengan memanfaatkan smartphone, anda dapat membuka rekening secara online yang jauh lebih cepat dan lebih mudah hanya dari kamar.

Untuk melakukannya, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1.      Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Pendaftaran rekening BCA akan melalui sejumlah proses validasi dan verifikasi data. Karena itu, penting sekali untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Nantinya, dokumen ini harus anda foto lalu upload di aplikasi BCA Mobile saat sedang melakukan pendaftaran. Berikut beberapa macam dokumen yang harus and siapkan:

  • KTP elektronik yang masih valid / aktif.
  • NPWP jika anda sudah memilikinya.
  • Paspor dan KITAS bagi warga negara asing.
  • Surat keterangan domisili jika beda alamat.
  • Surat keterangan kerja jika diharuskan oleh atasan.
  • Uang setoran awal senilai ketentuan minimal yang ada.

2.      Download dan Instal BCA Mobile

BCA mobile merupakan aplikasi yang diperlukan untuk melakukan segala transaksi keuangan pada bank BCA. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat rekening baru bagi yang belum punya akun sebelumnya maupun bagi yang sudah memilikinya sekalipun.

Silakan download terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile pada masing-masing smartphone anda. Begitu terunduh, instal lalu buka aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk memberi izin akses ke semua bagian yang dibutuhkan. Setelah itu anda bisa menggunakannya.

Download BCA Mobile Android

Download BCA Mobile iOS

3.      Pilih Menu Buka Rekening Baru

Apabila aplikasi sudah terbuka, langsung saja klik tombol “Buka Rekening Baru” yang ada di homepage / beranda bagian tengah bawah.

Bagi yang sebelumnya sudah memiliki rekening di BCA dan ingin membuat rekening tambahan, maka langsung saja klik tombol ini, tidak perlu login terlebih dahulu.

4.      Pilih Jenis Rekening Tabungan

BCA menyediakan beberapa jenis rekening tabungan yang masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan para nasabahnya.

Berikut beberapa jenis tabungan di BCA beserta jumlah uang setoran awal yang harus anda setorkan saat membuka rekening tersebut:

  • Tapres: setoran awalnya sebesar Rp5 juta
  • Tahapan BCA: setoran awalnya sebesar Rp500 ribu
  • Tabungan Dollar: setoran awalnya sebesar USD100
  • Tahapan Xpresi: setoran awalnya sebesar Rp50 ribu

5.      Masukan Kode Verifikasi dan Buat Kode Akses

Setelah memilh rekening, selanjutnya anda akan disuruh untuk memasukan nomor HP yang aktif. Usahakan untuk menggunakan nomor HP yang tidak gonta ganti. Setelah itu, klik kirim kode verifikasi.

Masukan kode verifikasi pada kolom yang tersedia. Selanjutnya anda akan diminta untuk membuat kode akses / kode PIN yang akan digunakan sewaktu-waktu masuk ke aplikasi BCA mobile.

Baca juga: Cara Melihat Nomor Rekening BCA dengan 4 Langkah Simpel

6.      Lengkapi Formulir dan Dokumen yang Diperlukan

Formulir data diri seperti nama lengkap, alamat tinggal, pekerja, gaji bulanan, alasan membuat rekening, jumlah saudara, nama ibu kandung, dan sebagainya silakan diisi dengan jujur.

Untuk bagian dokumen, silakan upload dengan menggunakan fitur yang tersedia. Pastikan kamera smartphone anda jelas karena dokumen akan di scan secara otomatis oleh sistem.

7.      Pilih Kartu Debit yang Dibutuhkan

Kartu debit BCA ada yang berlabel GPN, Visa, dan Mastercard. Silakan anda pilih sesuai kebutuhan seperti penarikan dan pembelanjaan.

Lalu, berdasarkan jenisnya ada ATM Blue, Gold, serta Platinum. Masing-masing memiliki limit penarikan serta biaya admin yang berbeda-beda.

8.      Verifikasi Video Call

Pada jam kerja, lakukanlah verifikasi video call dengan customer service. Pastikan wajah anda terlihat jelas dan jawablah semua pertanyaan yang diberikan.

Setelah itu, anda akan disuruh untuk menyetorkan setoran awal menggunakan berbagai metode transfer yang tersedia.

Itulah berbagai langkah terkait cara membuat rekening BCA. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Comment