Cara Membuka Rekening BCA Tanpa Harus ke Kantor

Cara membuka rekening BCA – Ingin buka rekening BCA namun malas antri di kantor? Saat ini, kalian dapat membuka rekening tanpa harus pergi ke kantor cabang dan tanpa harus menunggu antrian yang panjang loh. Cukup gunakan aplikasi BCA Mobile maka rekening akan jadi hanya dalam beberapa menit.

Kemudahan semacam ini tentu tidak lain karena berkat kemajuan teknologi digital yang membuat segala hal jadi lebih mudah. Sehingga kita dapat membuka rekening hanya dari rumah dengan berbekal smartphone dan koneksi internet yang lancar.

Cara Membuka Rekening BCA Online dari Rumah

cara membuka rekening bca
Cara membuka rekening BCA

Mari kita simak beberapa cara membuka rekening BCA secara online yang bisa kalian lakukan hanya dari HP android.

1.      Download dan Instal BCA Mobile

BCA Mobile merupakan aplikasi perbankan resmi milik BCA yang berguna untuk melayani segala kebutuhan transaksi secara online, salah satunya ialah untuk pembukaan rekening.

Untuk mendownloadnya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Playstore
  • Cari BCA Mobile dari kolom pencarian
  • Download aplikasi BCA Mobile
  • Jika sudah punya, kalian dapat mengupdatenya
  • Setelah terinstal, buka aplikasi BCA Mobile
  • Setujui berbagai macam perizinan yang muncul

Apabila smartphone yang kalian gunakan merupakan iPhone berbasis iOS, maka untuk mendownloadnya silakan cari saja aplikasi BCA Mobile di AppStore.

2.      Klik Tombol Buka Rekening Baru

Setelah aplikasi terinstal, silakan buka aplikasi tersebut lalu kalian akan di arahkan ke halaman depan / homepage.

Dari situ, carilah tombol yang berisi tulisan “Buka Rekening Baru”. Jika muncul pop up konfirmasi yang berisi persetujuan akan syarat dan ketentuan, silakan setujui saja semuanya dengan cara klik tombol OK.

3.      Pilih Jenis Tabungan yang Ingin Dibuka

Bank BCA menyediakan beragam jenis produk tabungan yang berbeda-beda. Namun untuk pembukaan via aplikasi hanya ada 4 macam pilihan yakni:

  • Tapres
  • Tahapan Xpresi
  • Tahapan
  • Tahapan Gold

Masing-masing jenis tabungan tersebut tentu punya keunggulan dan kekurangannya. Faktor yang paling membedakan ialah pada minimum setoran awal dan biaya admin bulanan. Untuk itu, pilihlah jenis tabungan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

4.      Verifikasi OTP dan Buat Kode Akses

Begitu jenis tabungan sudah dipilh, nantinya kalian akan diarahkan untuk memasukan nomor HP yang akan dijadikan nomor utama akun dan juga sebagai penerima kode OTP. Pastikan nomor tersebut selalu aktif.

Setelah kode OTP dimasukan, kalian diharuskan untuk membuat kode akses yang berisi kombinasi huruf dan angka. Silakan buat kode akses seunik mungkin agar tidak mudah di tiru orang lain. Setelah itu, catat kode akses di aplikasi catatan agar mudah ditemukan saat kita kelupaan.

5.      Upload Dokumen yang Diperlukan

Sebelum mengupload dokumen, kalian diharuskan untuk mengisi formulir data diri seperti nama, alamat, pekerjaan, pendapatan, dan beberapa pertanyaan mendasar. Pastikan untuk mengisi semua formulir tersebut secara lengkap dengan data yang valid sesuai KTP.

Selanjutnya, kalian bisa mengupload dokumen pada kolom yang telah disediakan. Beberapa dokumen yang dibutuhkan ialah foto e-KTP, foto NPWP, foto selfie, serta tanda tangan digital.

Baca juga: Cara Melihat Nomor Rekening BCA dengan 4 Langkah Simpel

6.      Pilih Jenis Kartu Paspor

Kartu paspor atau disebut juga kartu debit / kartu ATM akan kita butuhkan untuk berbagai macam transaksi secara langsung. Misalnya mengambil uang di ATM, belanja di swalayan, bahkan untuk belanja secara online.

Ada tiga jenis kartu paspor yang ditawarkan yakni paspor Blue, paspor Gold, dan paspor Platinum. Masing-masing punya biaya admin dan limit harian yang berbeda. Untuk itu, pilihlah sesuai kebutuhan kalian.

7.      Lakukan Video Call

Video call merupakan salah satu langkah verifikasi yang diwajibkan dalam pembukaan rekening. Kalian akan dihubungkan secara online dengan bertatapan langsung terhadap customer service BCA.

Proses video call hanya berlangsung selama beberapa detik atau beberapa menit saja. Namun proses antriannya kadang cukup panjang sehingga kita perlu mempersiapkan waktu yang tepat untuk video call.

8.      Berikan Setoran Awal

Percuma juga kalau rekening sudah dibuat tapi tidak ada saldonya bukan? Untuk itu, lakukanlah setoran awal sesuai mininum setoran dari jenis rekening yang kalian pilih. Metode setoran yang diberikan ialah melalui rekening, jadi kalian perlu mentransfernya ke rekening yang tertera.

Itulah berbagai cara membuka rekening BCA tanpa perlu ke kantor. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Comment