in

Cara Perpanjang Asuransi Mobil ACA Secara Otomatis

Cara Perpanjang Asuransi Mobil ACA – Setiap perusahaan asuransi memiliki ketentuan dan peraturan yang berbeda untuk layanan perpanjang asuransi kendaraan atau mobil. Hal ini tergantung dari sistem yang digunakan. Oleh perusahaan asuransi tersebut. Karena itu, Anda perlu mempelajari seperti apa layanan perpanjang asuransi mobil di perusahaan asuransi Anda, bagaimana prosedurnya, dan apakah ada biaya tambahan, atau ketentuan lain yang harus Anda penuhi.

Dengan begitu, perlindungan terhadap mobil Anda dapat berjalan optimal. Pasalnya, ada beberapa perusahaan asuransi yang menerapkan sistem layanan perpanjang asuransi mobil secara otomatis. Artinya, Anda tidak dianggap berhenti jika Anda tidak melakukan konfirmasi perpanjangan, dan biaya premi asuransi serta biaya lain akan ditagih sesuai hitungan yang diberlakukan perusahaan asuransi.

Cara Perpanjang Asuransi Mobil ACA Secara Otomatis

Namun, ada juga perusahaan asuransi yang memberlakukan perpanjangan polis hanya dalam satu kali. Sehingga Anda harus meminta agen asuransi Anda untuk mengingatkan kembali saat polis akan berakhir. Untuk cara perpanjang polis asuransi mobil ACA, sebagi peserta asuransi Anda dapat melakukan konfirmasi kepada perusahaan asuransi saat polis berakhir.

Konfirmasi dapat dilakukan dengan meminta bantuan dari agen asuransi Anda, atau menghubungi call centre asuransi mobil ACA untuk mendapatkan informasi secara lebih detil. Informasinya, tanpa adanya konfirmasi dari pemegang polis kendaraan, maka secara otomatis kepesertaan asuransi Anda telah berakhir berbarengan dengan berakhirnya periode polis yang telah ditentukan saat kali Anda menandatangani polis tersebut.

Cara Perpanjang Asuransi Mobil ACA

Metode ini tentu jauh lebih mudah dibanding saat Anda mendaftar asuransi mobil ACA, di mana Anda diharuskan mengisi form yang disediakan dengan lengkap dan jelas. Seperti ini langkahnya:

1. Anda bisa memiliki asuransi mobil ACA dengan mulai mencari informasi detil mengenai asuransi mobil ACA. Salah satunya, dengan mengunjungi website ACA, dan klik fitur layanan beli produk.

2. Saat Anda melakukan pembelian, Anda akan diminta untuk mengisi form yang berisi informasi tentang jenis asuransi yang akan dipilih, nama, alamat, kota atau kabupaten, nomor yang dapat dihubungi dan alamat email.

3. Submit form tersebut, maka petugas asuransi mobil ACA akan menghubungi Andalebih lanjut untuk berdiskusi terkait produk yang Anda butuhkan.

Namun, hal yang paling mudah untuk memperoleh informasi terkait pendaftaran asuransi mobil, dan perpanjangannya, Anda mungkin dapat menghubungi langsung layanan call centre ACA di (021)31999100.

Baca Juga: Apa Itu Asuransi ACA Otomate? dan Fasilitas Layanannya

Mengapa hal ini perlu dilakukan?

Pasalnya, polis asuransi yang akan diterbitkan mempunyai kekuatan hukum tetap dan sejatinya dibuat berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Karena itu, polis yang telah ditandatangani dan disepakati di antara pemegang polis dan pihak asuransi tidak bisa diganggu gugat, termasuk pengecualian yang ada di dalamnya. Jadi, baca dan teliti isi polis asuransi mobil Anda. Selain itu, pelajari klausul kontrak yang terdapat di dalam polis tersebut agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari.

Syarat perpanjang polis Asuransi Mobil ACA

Sebelum memutuskan untuk memperpanjang polis asuransi mobil, ada baiknya Anda memastikan bahwa dana di rekening Anda cukup jika dilakukan autodebit untuk perpanjang asuransi mobil. Autodebit maksudnya, pemotongan secara otomatis yang dilakukan pihak asuransi melalui rekening bank yang Anda daftarkan saat membeli produk asuransi.

Jika dana di dalam rekening tidak cukup, sudah tentu proses autodebit tersebut gagal dan Anda harus mengurusnya langsung secara manual. Hal ini tentu tidak akan jadi masalah jika Anda tidak sibuk atau memiliki waktu yang cukup untuk itu. Tapi, alangkah baiknya jika kita dapat menghemat energi dan biaya untuk melakukan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Kelebihan dan Keunggulan Perlindungan Asuransi Mobil ACA

Yang berhak atas polis Asuransi Mobil ACA

Untuk pengurusan atau perpanjangan asuransi mobil tentu harus dilakukan oleh pemegang polis, atau orang yang namanya tercantum dalam polis asuransi. Dan biasanya, untuk pengurusan hal-hal yang bersifat formal seperti ini tidak dapat diwakilkan, kecuali dengan adanya surat kuasa dari yang bersangkutan.

Dalam pengurusan perpanjangannya, tanyakan juga biaya premi yang harus Anda bayarkan di periode selanjutnya. Mungkin saja Anda dapat melakukan negosiasi ulang dengan perusahaan asuransi Anda untuk memperoleh biaya premi, sekaligus jenis pertanggungan yang lebih tepat dan sesuai untuk Anda di periode berikutnya.

Seperti yang Anda tahu, biaya premi dan pertanggungannya adalah hal yang paling penting dalam kepemilikan asuransi. Misalnya, untuk asuransi mobil ACA, harga premi yang ditawarkan untuk asuransi mobil komprehensifnya sekitar 2,50%, dan TLO 0,80%; Apakah tarif premi ini masih sama, atau justru telah mengalami penyesuaian. Untuk memastikannya, maka ada baiknya Anda menanyakan hal ini kepada pihak asuransi.

Sebagai informasi saja, ACA memiliki dua jenis asuransi mobil, yaitu asuransi mobil comprehensive (gabungan) dan asuransi mobil otomate. Asuransi comprehensive menjamin semua perlindungan atas kerugian, kerusakan, atau kehilangan, sedangkan asuransi otomate memiliki beberapa paket dengan masing-masing perlindungannya.

Baca Juga: Cara Klaim Asuransi Mobil All Risk ACA Yang Benar

Dan khusus untuk kendaraan 100% baru, atau telah masuk usia enam bulan dari tanggal pembelian, Anda dapat bisa mendapatkan ganti rugi sesuai harga saat Anda membeli kendaraan tersebut. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir, asuransi mobil ACA juga memberikan pelayanan untuk mobil pengganti, mobil derek, maupun layanan darurat yang dapat membantu Anda saat berada dalam kondis genting di jalan.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Jenis  Produk Asuransi Kesehatan Cigna

Asuransi Kesehatan Cigna? Ini 5 Produk Produk dan Manfaatnya

Ingin Cari Bank Syariah di Indonesia? Ini 10 Rekomendasi Yang Terbaik Saat Ini

Ingin Cari Bank Syariah di Indonesia? Ini 10 Rekomendasi Yang Terbaik Saat Ini