Cara Registrasi dan Aktivasi Danamon Online Banking

Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara registrasi Danamon Online Banking untuk anda yang menginginkan kemudahan dalam proses transfer sehingga tidak perlu repot – repot lagi ke ATM.

Danamon Online Banking adalah layanan atau fitur tambahan yang dibuat pihak Bank Danamon untuk nasabah nya dengan tujuan mempermudah segala jenis transaksi perbankan maupun non perbankan melalui jaringan internet.

Cara Registrasi dan Aktivasi Danamon Online Banking

Cara Registrasi dan Aktivasi Danamon Online Banking

Selain Danamon Online Banking sekarang sudah ada Danamon Mobile Banking yang menggunakan aplikasi di smartphone.

Sebagai layanan yang mempermudah setiap keperluan nasabah, Danamon Online Banking juga memiliki banyak kelebihan lain, yaitu :

1. Penggunaan layanan yang cukup fleksibel dan mudah

2. Mempunyai sistem keamanan tertinggi menurut EV-SSL VeriSign (lembaga keamanan dan sertifikasi internet terkemuka di dunia) sehingga anda tidak perlu risau dalam penggunaan nya.

3. Pendaftaran nya sangat mudah, cukup lewat ATM atau dengan menggunakan layanan Internet yang sudah disediakan pihak bank Danamon

Baca Juga:  Merawat Kartu Kredit Agar Tidak Rusak, Begini Caranya

Fitur dan Layanan Danamon Online Banking

Dengan menggunakan layanan internet banking Danamon, anda dapat menggunakan semua fitur yang disediakan sebagai bentuk kemudahan dalam segala keperluan selain perbankan.

Adapun fitur – yang dapat digunakan antara lain:

  • Informasi saldo serta mutasi rekening.
  • Melakukan keperluan transfer dana antar sesama nasabah bank Danamon (valuta yang sama) dan nasabah Bank lain (Online – ATM Bersama/ALTO, LLG, RTGS – valuta rupiah).
  • Untuk membayar kartu kredit Danamon, American Express® Charge/Credit Card, HSBC, Citibank, ANZ, BNI, Permata/GE, CIMB Niaga, BCA, Mandiri, Bank Mega, BII, BRI, Standard Chartered, UOB, OCBC NISP, Panin, Bukopin dan ICBC.
  • Melakukan pembayaran tagihan Telkom
  • Melakukan pembayaran tagihan listrik (PLN)
  • Untuk melakukan pembayaran tagihan ponsel pasca bayar dengan privider pendukung seperti Telkomsel, Indosat, XL, 3, Esia, Flexi dan Smartfren
  • Membeli pulsa atau isi ulang khusus provider sebagai berikut : IM3, Simpati Telkomsel, Mentari, XL, Esia, AS, Flexi, Smartfren dan Axis.
  • Melakukan pembayaran rutin Televisi Berbayar : Indovision
  • Melakukan pembayaran asuransi : ADIRA Insurance
  • Pembelian Listrik secara Prabayar
  • Memunculkan semua notifikasi transaksi melalui SMS dan E-mail di nomor yang sudah anda masukkan

Cara Registrasi Danamon Online Banking Via Online

Untuk melakukan registrasi Danamon Online Banking, ada dua cara yang dapat ditempuh. Registrasi bisa dilakukan melalui ATM bank Danamon terdekat.

Namun jika anda kesulitan mencari ATM atau mungkin terganjal kesibukan kerja sehingga hampir tidak punya waktu luang, maka registrasi bisa dilakukan via website.

Pertama saya akan menjelaskan langkah – langkah registrasi via online/website :

1. Pertama buka website untuk mendaftar Internet Banking Bank Danamon https://www.danamonline.com kemudian Pilih menu Register Online

2. Selanjutnya anda diharuskan melengkapi semua pengisian data yang disedikan oleh sistem.

3. Isilah dengan benar dan jangan lupa cantumkan email dan nomor telepon anda untuk verifikasi.

4. Tunggulah beberapa saat, anda akan menerima User ID Sementara melalui E-mail, dan Password Sementara akan dikirimkan melalui SMS di nomor yang anda isikan tadi.

5. User ID dan Password inilah yang anda gunakan untuk login.

Baca Juga:  Cara Aktivasi Internet Banking Danamon Versi Mobile

Cara Registrasi Danamon Online Banking Via ATM

Apabila rumah anda dekat dengan ATM Danamon, maka bisa langsung mendatangi ATM tersebut untuk melakukan proses registrasi internet banking danamon via ATM. Langkah – langkah nya juga tidak jauh berbeda dari proses ketika registrasi secara online.

1. Anda dating ke ATM bank Danamon masukkan kartu anda, kemudian masuk ke menu Lainnya lalu pilih Elektronik Banking

2. Selanjutnya pilih menu Registrasi Internet Banking.

3. Disini anda hanya akan dihimbau untuk memasukkan nomor ponsel anda, untuk provider yang didukung adalah XL, Telkomsel, Indosat, Telkom Flexi atau 3 Hutchison

4. Anda akan menerima User ID Sementara melalui struk yang dicetak, dan Password Sementara akan dikirimkan melalui SMS di nomor yang anda isikan tadi.

5. User ID dan Password inilah yang anda gunakan untuk login.

6. User ID dan Password Sementara yang diberikan harus segera digunakan dalam jangka waktu 2 minggu atau14 hari setelah registrasi.

Baca Juga:  Perbedaan eBanking dan ePayment Yang Perlu Anda Tahu

Jika lewat dari itu user dan password tidak digunakan, maka anda harus melakukan registrasi ulang agar bisa mendapatkan user dan password sementara lagi.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Registrasi, Aktivasi Internet Banking Danamon Via ATM dan Online untuk mempermudah segala keperluan transaksi perbankan maupun non perbankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *