Syarat dan Cara Registrasi SMS Banking BNI Via ATM

Cara Registrasi SMS Banking BNI Via ATM – Kemajuan teknologi semakin pesat, saat ini untuk melakukan trasaksi cukup hanya melalui layanan sms Banking di mana dan kapan saja hanya dengan melalui handphone. BNI sebagai salah satu Bank terbesar di Indonesia telah menghadirkan layanan sms Banking BNI untuk para nasabahnya.

Dengan fasilitas layanan ini para nasabah bisa melakukan transaksi finansial perbankan  seperti cek saldo di rekening, transfer uang, membayara tagihan dan masih banya lagi lainnya.

Namun untuk dapat menikmati semua layanan BNI sms Banking anda harus melakukan daftar Sms Banking terlebih dagulu. Semua nasabah yang memiliki rekening bank BNI bisa melakukan registrasi yang bisa dilakukan melalui mesin ATM di dekat tempat tinggal anda.

Syarat dan Cara Registrasi SMS Banking BNI Via ATM

Syarat dan Cara Registrasi SMS Banking BNI Via ATM

Sebelum daftar sms banking anda sebaiknya mempersiapkan persyaratan yang dperlukan untuk bisa melakukan registrasi seperti rekening Bank BNI, memiliki kartu ATM BNI, dan memiliki ponsel dengan nomor yang masih aktif tentunya.

Langkah – Langkah Cara Registrasi SMS Banking BNI Via ATM

Setelah persyaratan yang diperlukan sudah ada, selanjutnya bagaimana cara daftar atau registrasi SMS Banking BNI melalui ATM. Berikut langkah-langkahnya bisa anda ikuti.

1. Silahkan kunjungi mesin ATM BNI terdekat. Masukkan kartu ATM BNI Anda di mesin ATM BNI . Kemudian pilih bahasa “Indonesia”. Lalu masukkan PIN ATM kemudian tekan “Benar”. Jika muncul pemberitahuan untuk ganti PIN tekan “Lanjutkan”.

2. Selanjutnya pilih menu “Registrasi E-Channel”, pilih “BNI SMS Banking” dan masukkan nomor handphone yang akan didaftarkan.

3. Buat sendiri PIN Anda. Untuk keamanan transaksi anda, catat jangan sampai lupa.

4. Proses Permintaan registrasi akan berhasil jika sudah muncul di layar ATM bahwa registrasi telah berhasil. Bila Anda memilih untuk tidak melanjutkan transaksi lainnya.

5. Kemudian akan keluar struk atau print out laporan registrasi SMS Banking anda dari mesin ATM.

Selamat pendaftaran anda sudah selesai.

Sekarang Anda sudah bisa menikmati layanan SMS Banking melalui ponsel. Seperti untuk cek saldo dan transfer uang.

[irp]

Cara Menggunakan Layanan Sms Banking BNI

Syarat dan Cara Registrasi SMS Banking BNI Via ATM

Dengan Adanya layanan ini nasabah Bank BNI kini bisa melakukan cek saldo,transfer uang, pembayaran tagihan. Seperti membayar tagihan telp, tagihan kartu kredit, dan masih banyak lagi tagihan lainnya.

Cukup dengan hanya mengetik SMS dengan format tertentu. Semua format sms perintah akan dikirim ke 3346.

Format BNI SMS Banking & Pembayaran Kartu Kredit

[table id=15 /]

Kode SMS Banking BNI

Cara melalui telepon kode SMS banking BNI *141*1# dengan no HP yang sudah didaftarkan. Pastikan no. HP yang sudah didaftarkan berada di slot SIM card 1 & pulsa mencukupi untuk mengirim SMS.

1. Siapkan HP berisi nomor HP yang sudah didaftarkan.

2. Telepon *141*1# untuk melihat menu utama > Pilih layanan yang diinginkan atau telepon sesuai kode SMS banking BNI seperti pada tabel diatas.

3. Kemudian Masukkan data yang diminta, seperti:

  • No. rekening tujuan untuk transfer
  • No. kartu kredit untuk bayar kartu kredit
  • No. HP untuk beli pulsa
  • No. ID pelanggan untuk bayar PLN, PAM
  • No. virtual BNI BPJS (88888 + 11 digit terakhir nomor kartu BPJS)
  • dll.

Anda akan dapat notifikasi konfirmasi transaksi & perintah untuk memasukkan beberapa digit PIN.

Contoh:
PIN Anda: 123456
Perintah dari 3346: “Ketik PIN Anda digit ke-6 dan digit ke-5”
Jadi isi SMS balasan ke 3346 = 81
Anda akan mendapat notifikasi status transaksi (gagal / sukses).

Semoga informasi ini bermanfaat, dengan begitu anda sekarang sudah bisa melakukan transaksi Perbankan. Cukup dengan menggunakan sms melalui ponsel anda kapanpun dimana saja anda berada 1 x 24 jam. [irp]

Leave a Comment