in

Cara Setor Tunai BCA Ke Rekening Bank Melalui Mesin ATM

Setor Tunai BCA – Tunai Sekarang apa pun bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat seperti halnya kita melakukan kegiatan transaksi perbankan. Tidak seperti dulu lagi jika ingin menabung atau transfer uang harus antri menunggu di depan teller. Hal tersebut bisa menggunakan banyak waktu apa lagi nasabah sedang ramai tentu akan berjam-jam menunggu di depan teller walaupun hanya sekedar untuk menabung.

Pelayanan bank semakin canggih anda tidak perlu lagi antri untuk melakukan transaksi perbankan. Baik itu mau transfer uang, menabung atau memasukan uang kerekening sendiri. Atau mau membeli token listrik membayar tagihan air, membeli pulsa dan masih banyak lagi lainnya. Semua itu bisa anda lakukan kapan saja tidak perlu menunggu hari kerja.

Setor Tunai BCA Ke Rekening Menggunakan Mesin ATM

Cara Setor Tunai BCA Ke Rekening Bank Melalui Mesin ATM
Mesin ATM Setor Tunai BCA

Bila dirumah anda ingin melakukan transaksi perbankan bisa menggunakan internet banking, m banking, sms banking atau sejenisnya, intinya kapan saja anda mau bisa dilakukan kegiatan transaksi tersebut. Namun permasalahnannya kalau di rekening anda sedang tidak ada saldo sedangkan anda membutuhkan uang tersebut untuk transaksi pada saat itu juga. Nah inilah manfaat salah satu layanan bank anda bisa dengan melakukan setor tunai di ATM.

Salah satu bank yang memberikan layanan setor tunai adalah Bank BCA, hampir sama prinsipnya dengan menggunakan mesin ATM pada umumnya. Karena menggunakan fasilitas setor tunai juga menggunakan kartu ATM yang dilakukan dimesin ATM juga, cuma bedanya setor tunai anda menggunakan uang Cash langsung.

Cara menggunakan mesin ATM Setor tunai BCA juga cukup mudah dan ccepat seperti halnya anda mengambil uang di ATM tidak memerlukan waktu lama dalam prosesnya. Tentu saja dengan adanya fasilitas ini sangat memabntu sekali bagi anda nasabah Bank BCA, Karena tidak perlu menunggu jam kerja jika mau menabung atau transfer uang kerekening sendiri amaupun orang lain.

Ketentuan Transaksi Setor Tunai BCA Melalui ATM

Bagi anda yang ingin melakukan transaksi setor tunai menggunakan ATM Bank BCA Setor Tunai, tentu saja anda harus tahu terlebih dahulu Ketentuan Transaksi Setor Tunai di BCA Setor Tunai .

Adapun Ketentuan sebelum anda melakukan transaksi setor tunai di ATM setor tunai BCA adalah sebagai berikut:

1. Untuk Melakukan setor tunai via ATM Bank BCA harus menggunakan uang pecahan Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu, dan Rp. 100 ribu (uang cetakan baru maupun lama dapat diterima).

2. Minimal setoran 1 lembar uangpecahan Rp. 20 ribu dan Maksimal setoran di mesin ATM Setor tunai BCA adalah 50 lembar baik menggunakan  Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu, dan Rp. 100 ribu.

3. Menggunakan layanan transaksi setor tunai di ATM setor tunai BCA nasabah tidak dikenakan biaya apapun (gratis).

4. Anda bisa memasukan 50 lembar sekaligus baik itu pecahan uang 20 ribuan maupun yang paling besar uang pecahan 100 ribuan. Jadi jika nada memasukan uang pecahan 100 ribu berarti anda bisa memasukan uang di mesin ATM stor tunai BCA mencapai 5 juta.

5. Sebelum memasukan uang tersebut uang harus dalam keadaan rapi dan jangan sampai terlipat. Karena itu akan mengakibatkan mesin ATM menolak uang yang terlipat tersebut dan untuk memasukannnya kembali tentu dengan merapikannnya terlebih dahulu.

6. Gunakan uang dalam keadaan rapi atau dalam kondisi bagus, jangan sampai uang anda terlipat, jnagan ada steples  dan juga jangan memasukkan uang yang sudah robek.

7. Untuk Batas (limit) setoran tunai melalui mesin ATM setor tunai BCA anda bisa menyetor 15 juta perhari dan berlaku untuk semua jenis Kartu .

Langkah – Langkah Cara Setor Tunai BCA di Mesin ATM Bank BCA Setor Tunai

Cara Setor Tunai BCA Ke Rekening Bank Melalui Mesin ATM
Setelah anda mengetahui ketentuan dalam menggunakan mesin ATM Bank BCA Setor Tunai, selanjutnya adalah bagaimana cara melakukan setor tunai di mesin ATM BCA tersebut. Baik mau melakukan setor tunai kerekening sendiri maupun transfer kerekening orang lain. Berikut langkah-langkah cara setor tunai melalui mesin ATM setor tunai BCA.

1. Silahkan datangi lokasi mesin ATM setor tunai BCA terdekat dan kemudian masukkan Kartu Paspor BCA (kartu ATM BCA) anda yang dikuti dengan memasukan nomor PIN.

2. Stelah itu anda akan melihat kotak atau wadah tempat untuk memasukan uang akan terbuka secara otomatis.

3. Masukan uang anda ketempat tersebut, ingat uang yang anda masukan maksimal 50 lembar baik itu pecahan 20 ribu, 50 ribu maupun 100 ribu.

4. Silahkan tunggu beberapa saat wadah tersebut akan tertutup dengan sendirinya, ini menadakan mesin ATM sedang melakukan proses perhutungan uang anda.

5. Setelah selesai maka pada layar mesin ATM akan jumlah uang anda dan diikuti dengan 2 pilihan menu. Ada pun menu terbut yaitu apakah anda akan menyetor uang ke rekening sendiri (menabung) atau ke rekening orang lain (transfer). Jika ke rekening orang lain anda bisa masukan nomor rekening sesuai tujuan.

6. Silahkan anda tekan tombol enar jika jumlah nominal dan rekening tujuan benar. Dana otomatis uang anda akan disetorkan/masuk saat itu juga sesui rekening yang anda tuju, baik rekening sendiri maupun rekening orang lain (penerima).

7. Tunggu prosesnya sebentar dan kemudian Anda akan mendapatkan struk yang keluar dari mesin ATM setor tunai Bank BCA tersebut. silahkan Anda ambil setruk bukti setoran tersebut, dan

8. Proses setor uang tunai di mesin ATM BCA selesai.

Kesimpulan

Demikian langkah-langkah atau panduan Cara Setor Tunai BCA di Mesin ATM Bank BCA Setor Tunai. Dengan menggunakan fasilitas ini anda sekarang tidak perlu lagi menunggu lama untuk menabung atau transfer kerekening dan ini bisa anda lakukan kapan saja 1 x 24 jam. Jika anda menghadapi masalah bisa langsung menghubungi Nomor Call Center BCA ( Bebas Dihubungi Kapan Saja (1 x 24 Jam).

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengenal Jenis-Jenis Wesel dan Lengkap Dengan Penjelasannya

Mengenal Jenis-Jenis Wesel dan Lengkap Dengan Penjelasannya

Jenis-Jenis Lembaga Keuangan di Indonesia dan fungsinya

Jenis-Jenis Lembaga Keuangan di Indonesia dan fungsinya