Cara Setor Tunai BRI ke Rekening Tabungan Melalui ATM

Cara Setor Tunai BRI Melalui ATM – Kecanggihan teknologi membuat pelayanan bank juga semakin cepat. Saat ini untuk menabung uang tidak lagi perlu antri berjam-jam di teller. Untuk menabung atau transfer uang ke rekening sendiri sudah bisa dilakukan dengan bantuan mesin setor tunai atau disebut dengan CDM.

Dengan begitu anda bisa langsung setor tunai dan bisa langsung masuk ke rekening tabungan bri yang kita miliki. Anda bisa mentransfer dengan cara setor Tunai BRI melalui ATM. Namun mesin CDM atau yang sering kita kenal dengan mesin setor tunai BRI tidak semua kantor bank tersedia.

Biasanya mesin setor tunai BRI ini disediakan khusus di kantor cabang BRI tertentu yang padat dengan nasabah. Sehingga bagi nasabah yang ingin menabung bisa langsung menggunakan mesin ini tanpa harus menunggu di kursi di depan teller.

Cara Setor Tunai BRI ke Rekening Tabungan

Cara Setor Tunai BRI ke Rekening Tabungan Melalui ATM

Penggunaannya hampir sama seperti pada saat anda menggunakan mesin atm, karena fasilitas yang digunakan juga sama yaitu menggunakan kartu ATM BRI.

Untuk Mesin CDM (setor) berbentuk seperti mesin ATM, namun bedanya hanya mesin CDM tidak bisa untuk mengeluarkan uang tapi untuk memasukan uang.

Baca Juga:  Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Yang Benar

Jika anda masih baru dan masih bingung cara setor tunai BRI menggunakan mesin ATM, Anda bisa mengikuti panduan dibawah ini. 

Langkah-langkah Setor uang tunai ke rekening tabungan

Langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk menyetor uang tunai ke rekening tabungan anda menggunakan mesin setor tunai BRI.

1. Persipakan lebih dulu uang yang ingin anda tabung. Usahakan jangan sampai terlipat. Karena jika uang terlipat biasanya mensin setor tunai akan menolak.

2. Siapkan kartu ATM anda dan silahkan kunjungi Mesin CDM atau mesin setor tunai BRI yang telah disediakan di kantor Bank BRI terdekat di kota anda.

3. Setelah sampai masukan Kartu ATM seperti biasa ke mesin CDM, pilih bahasa Indonesia, pilih “lanjutkan” dan Masukan PIN yang anda gunakan. (jangan sampai salah)

4. Kemudian pada menu dilayar silahkan Pilih menu “Setor Tunai“.

5. Pastikan uang yang akan ditabung nominal Rp 100 ribuan dan Rp50 ribuan, Kemudian pilih “Lanjutkan”.

6. Masukan uang anda kedalam tempat setor tunai dalam kondisi yang benar dan rapi. Secara otomatis mesin setor tunai BRI akan menghitung uang yang anda masukan. Jika sudah selesai dilayar pasti akan ditampilkan Rincian Jumlah Uang yang akan anda tabung.

7. Kemudian pilih “Setor”, dan proses selesai  jika sudah tidak ingin melakukan transaksi lagi pilih menu “Tidak” pada layar dan segera Ambil kartu ATM Anda.

Baca Juga:  Cara Kredit di Bank BRI dan Syarat Pengajuan Pinjaman

Demikian langkah – langkah Cara Setor Tunai BRI ke Rekening Tabungan Melalui ATM. Dengan tahu cara ini anda tidak perlu repot lagi untuk antri ke teller bank, dan bisa menabung kapan saja 1×24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *