Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Yang Benar

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri – Menggunakan layanan keuangan di perbankan memang sudah menjadi suatu yang umum. Terlebih saat ini kemajuan perkembangan zaman semakin pesat.

Setiap orang dituntut untuk bisa melakukan transaksi dengan berbagai cara demi bermacam-macam keperluan seperti jual beli online menggunakan ATM Mandiri.

Nah, bagi Anda yang tidak mau repot dalam bertransaksi, maka harus belajar bagaimana cara setor tunai di ATM Mandiri. Ini merupakan layanan untuk memudahkan customer saat menabung tanpa harus datang langsung ke teller bank.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

Berikut merupakan langkah-langkah yang harus Anda perhatikan saat bertransaksi setor tunai melalui ATM bank Mandiri.

• Pertama, datanglah ke ATM bank Mandiri yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda.

• Setelah mendapat giliran, silakan masukkan kartu ATM Anda ke dalam tempat ATM.

• Tunggu beberapa saat hingga layar monitor menampilkan menu bahasa, silakan pilih opsi “bahasa Indonesia” saja agar lebih mudah dipahami.

• Kemudian, mesin akan meminta Anda untuk memasukkan PIN ATM, cek kembali bahwa nomor yang dimasukkan sudah benar dan selanjutnya klik “lanjutkan”.

• Berikutnya, akan ditampilkan beberapa menu dan silakan Anda memilih opsi “setor tunai”.

• Rapikan uang yang akan Anda setorkan dan pastikan bahwasanya pecahan rupiahnya sudah sesuai dengan ketentuan, apakah itu 50.000 atau 100.000. Agar mesin ATM tidak menolak dan silahkan pilih “lanjut” di layar monitor.

• Masukkan uang Anda di lubang pemasukan pada mesin ATM yang sudah terbuka secara otomatis.

• Proses ini akan membutuhkan waktu agak lama, karena mesin ATM akan menghitung uang Anda terlebih dahulu dan selanjutnya memunculkan nominal yang diterima pada layar monitor.

• Uang yang tidak diterima oleh mesin ATM misalkan saja cacat, sobek atau terlipat bisa Anda ambil kembali.

• Cara setor tunai di ATM Mandiri selanjutnya yakni, silakan Anda melakukan konfirmasi terhadap uang yang disetorkan dengan mengklik menu “setor”.

• Ketika telah dikonfirmasi, maka berarti setoran tunai yang Anda lakukan telah diterima oleh mesin ATM Mandiri.

• Mesin akan mengeluarkan kertas bukti transfer dari setoran tersebut dan silakan Anda bisa mengambilnya sebagai bukti.

• Terakhir, selesaikanlah transaksi Anda dengan keluar dari mesin ATM dengan cara mengkilk opsi pilihan “selesai”.

Cara-cara tersebut haruslah betul-betul diperhatikan, karena saat ini masih banyak terjadi kekeliruan atau kesalahan hingga menyebabkan gagal melakukan setor tunai.

Baca Juga:  3 Jenis Kartu ATM Mandiri Yang harus Nasabah Ketahui

Alasan Orang Memilih Setor Tunai Melalui Mesin ATM

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

Menabung uang atau melakukan setoran tunai melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri dirasa mempunayai keunggulan dan dapat meguntungkan customer secara umum.

Terlebih dalam beberapa aspek yang tidak bisa didapatkan seperti saat datang langsung ke bank ataupun menyetorkan ke teller.

1. Bisa Melakukan Berbagai Macam Jenis Transaksi Sekaligus

ATM bank Mandiri memang benar-benar memberikan kemudahan bagi para customernya. Saat melakukan setoran tunai, Anda juga masih bisa menggunakan layanan transaksi lain. Seperti cek saldo, transfer dan mengambil uang dalam waktu yang bersamaan sekaligus.

Tentunya, hal ini tidak bisa dilakukan ketika Anda melakukan setora tunai melalui teller karena sifat pelayanan bank secara langsung hanya satu arah saja sehingga customer harus datang di lain hari atau mengambil antrean lagi.

2. Mesin ATM Mudah Ditemukan

Seperti yang telah diketahui secara umum, keberadaan ATM Mandiri mudah ditemui dimana saja. Baik itu di kota ataupun hingga wilayah kecamatan. Walau terkadang hanya di kecamatan besar saja.

Sehingga jika ingin melakukan setoran tunai, hanya cukup bepergian dalam jarak dekat.
Hal tersebut merupakan keuntungan tersendiri.

Karena tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan biaya transportasi untuk pergi ke tempat bank Mandiri yang memang masih jarang. Bahkan, biasanya berlokasi hanya di pusat kota saja.

3. Proses Berlangsung Cepat dan Adminsitrasi Tidak Ribet

Saat menyetor tunai di teller bank, kebanyakan customer akan mengeluh karena harus megantre lumayan lama. Sehingga, sangat tidak fleksibel bagi mereka yang mempunyai banyak kesibukan. Di samping itu, juga harus mengisi slip setoran terlebih dahulu.

Nah, setoran tunai di mesin ATM Mandiri menjawab persoalan tersebut dengan segala kemudahannya, yakni Anda tidak perlu mengantre serta menulis slip setoran yang lumayan membuang waktu. Kini, langkah semacam ini menjadi semakin digemari oleh masyarakat luas.

4. Waktu Penyetoranya Lebih Fleksibel

Jika bank memilik batas waktu pelayanan, biasanya mulai dari jam 8 pagi hingga pukul 3 sore, maka melakukan penyetoran tunai lewat ATM bisa Anda lakukan kapan saja selama 24 jam non-stop. Selama tidak terjadi kerusakan pada mesin ataupun mati lampu.

Keuntungan ini sungguh membuat customer merasa nyaman dan lebih tertarik jika bertransaksi setoran tunai di ATM. Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Baca Juga:  Call Center Bank Mandiri Layanan 24 Jam Yang Bisa Anda Hubungi

Sekian pembahasan mengenai cara setor tunai di mesin ATM Mandiri. Semoga sedikit wawasan yang disampaikan tersebut bisa menambah ilmu dan pengetahuan Anda tentang langkah melakukannya serta bertransaksi dengan mudah hanya melalui layanan Anjungan Tunai Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *