Cara Tarik Tunai BCA Tanpa ATM, Bisa Gak Ya?

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa ATM – Kadangkala orang sering lupa membawa Kartu ATM, padahal mereka akan melakukan transaksi penarikan di tempat terdekat. Nah, hal tersebut kini bukan menjadi persoalan lagi karena pihak Bank Central Asia telah memiliki solusinya.

Bank Central Asia telah meluncurkan layanan terbarunya yakni cara tarik tunai BCA tanpa ATM yang berguna dalam menjawab permasalahan Anda.

Terlebih ketika kartu sedang tidak dibawa atau hilang, di saat itu juga membutuhkan penarikan dana mendesak.

Syarat Tarik Tunai BCA Tanpa ATM

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa ATM

Dahulu, penarikan uang di mesin ATM tanpa menggunakan kartu merupakan suatu hal yang mustahil. Akan tetapi, saat ini hal tersebut memang benar-benar bisa dilakukan dan telah dibuktikan oleh pihak Bank Central Asia (BCA).

Dalam melakukan penarikan tunai tanpa kartu ATM ini, ada beberapa persyaratan tertentu yang harus Anda penuhi agar berhasil dalam melakukan transaksi. Apa sajakah hal tersebut?

Anda harus mengaktifkan layanan M-BCA pada rekening yang dimiliki. Jika belum, segeralah datang ke kantor terdekat untuk memperoleh fitur terkait pelayanan tersebut.

Kemudian, harus mempunyai smartphone dan terdapat aplikasi BCA Mobile di dalamnya. Jika belum mendownloadnya., disarankan Anda mengunduh secepatnya di Google PlayStore maupun App AppStore.

Karena layanan ini hanya tersedia untuk mengguna Android dan iPhone saja Pastikan juga rekening masih aktif dan saldonya tersisa lumayan banyak.

Jika kedua hal itu tidak terpenuhi, maka lakukan pengisian terlebih dahulu. Baik itu melalui teller, ATM ataupun dengan transter online.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di Mesin ATM BCA

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa ATM

Sebetulnya, cara tarik tunai BCA tanpa ATM cukup mudah untuk dilakukan. Namun terkadang, sebagian orang masih enggan untuk belajar dan menggali informasi.

Sehingga merasa bingung dan membuat kesalahan sendiri dengan hasil akhir yakni kerugian. Berikut cara mudahnya:

• Bukalah aplikasi BCA mobile terlebih dahulu. Langkah ini bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun waktunya asalkan ada jaringan internet yang stabil.

• Selanjutnya, silakan log in ke akun BCA mobile Anda dengan memasukkan password atau PIN.
• Pilih menu “tarik tunai” dengan cara mengklik pada tulisanya.
• Kemudian, silakan pilih nominal yang telah tertera pada layar atau memasukkan jumlahnya sendiri sesuai dengan keinginan Anda.
• Klik “ok” untuk melakukan konfirmasi dan berlanjut pada halaman menu berikutnya.
• Server akan meminta Anda untuk memasukkan pin m-BCA.
• Masukkanlah PIN dengan hati-hati dan pastikan bahwa tidak dan kesalahan, karena itu bisa berakibat cukup fatal.
• Setelah PIN m-BCA selesai dimasukkan silakan klik “Ok”.
• Layanan akan memberikan Anda sebuah kode, dimana hal itu berfungsi untuk melakukan pengambilan uang di mesin ATM BCA tanpa kartu.
• Silakan catat nomor tersebut dan log out dari akun BCA mobile demi keamanan dan bebas kehilangan uang oleh pihak tertentu.
• Kemudian yang perlu dilakukan adalah, pergi ke ATM Bank Central Asia dengan layanan tarik tunai tanpa kartu yang paling dekat dengan lokasi keberadaan Anda.

Perlu diketahui,

bahwasanya layanan mesin ATM BCA tanpa kartu masih sangat jarang ditemui di daerah tertentu. Dan hanya ada di pusat kota besar maupun tempat keramaian saja, karena ia merupakan inovasi baru.

Setelah masuk ke masuk bilik ATM, pilihlah menu “transaksi tanpa kartu” yang sudah tertera di bagian bawah monitor dengan cara memencet tombol di sampingnya. Kemudian silakan Anda memilih layanan “BCA Mobile”.

Selanjutnya, silakan memasukkan nomor HP yang terhubung dengan akun BCA Mobile tersebut secara benar.

Lalu, masukkanlah dengan tepat kode transaksi tarik tunai yang telah Anda dapatkan sebelumnya, saat melakukan proses pendaftaran dengan menggunakan smartphone.

Layar monitor akan menampilkan data rekening Anda beserta nominal yang akan diambil melalui mesin ATM tersebut.

Kemudian silakan klik “ok” untuk melakukan konfirmasi terhadap transaksi tarik tunai, dan secara otomatis mesin akan megeluarkan uang Anda sesuai dengan nominal yang telah disetujui.

Tunggulah prosesnya hingga selesai. Segera ambil uang dan keluarlah dari menu transaksi tanpa kartu di mesin ATM BCA. Cukup mudah bukan?

Keuntungan Adanya Layanan Transaksi ATM Tanpa Kartu

Layanan transaksi tanpa kartu melalui ATM dari BCA ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda, yaitu meliputi:

• Praktis dan mudah dilakukan ketika lupa atau kartu ATM sedang hilang.
• Tidak perlu memakan waktu lama daripada melakukan transaksi tarik tunai secara langsung di teller.
• Tidak ada biaya admin khusus yang harus dibayarkan oleh customer.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka simpanlah kartu ATM dengan baik dan jangan lupa untuk memastikan keberadaannya saat dibawa berpergian. Dengan begitu, tidak akan terjadi masalah jika sewaktu-waktu butuh dana mendadak.

Cara tarik tunai BCA tanpa ATM memang cukup mudah, asalkan Anda mau belajar dan mengikuti perkembangan informasi. Walaupun solusi semacam ini masih sulit untuk menemukan lokasi yang menyediakannya, namun bisa memberikan salah satu solusi terbaik saat kepepet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *