Cara Top Up BRIZZI Lewat ATM BRI

Cara Top Up BRIZZI Lewat ATM BRI – Teknologi semakin berkembang pesat di berbagai bidang. Begitu juga trend yang populer dikalangan masyarakat, seperti saat ini yaitu pembayaran non tunai.

Untuk mengatasi perkembangan tersebut, pihak Bank BRI sudah mengenalkan layanan uang elektronik berupa kartu BRIZZI. Untuk cara top up BRIZZI melalui ATM BRI, Anda bisa melakukan langkah mudah berikut ini:

Top Up BRIZZI melalui ATM BRI

Cara Top Up BRIZZI Lewat ATM BRI

Keberadaan Bank saat ini tidak hanya dapat ditemui di kota-kota besar. Namun juga sudah merambah ke daerah pedesaan. Sehingga, hal tersebut mempermudah nasabah pengguna layanan BRIZZI untuk mengisi saldo melalui Bank maupun mesin ATM.

Berikut merupakan panduan cara top up BRIZZI melalui ATM BRI.

1. Datanglah ke tempat mesin ATM BRI terdekat dengan Anda.

2. Masukkan kartu ATM BRI Anda ke dalam mesin, kemudian masukkan nomor PIN dengan benar. Akan muncul pilihan paket transaksi tunai, pilih menu ‘Lainnya’.

3. Lanjutkan dengan memilih menu ‘E-money’. Pilih menu ‘Top up Online BRIZZI’. Dan tempelkan kartu BRIZZI Anda pada slot CLR yang ada pada mesin ATM BRI.

4. Masukkan nominal atau input jumlah saldo yang ingin di top up ke BRIZZI. Periksa kembali nomor kartu BRIZZI serta nominal top up, bila sudah benar tekan Ya/OK.

5. Transaksi berhasil, pada layar mesin ATM akan menampilkan pesan Transaksi Sukses. Mesin ATM akan mengeluarkan struk dan saldo BRIZZI akan bertambah.

6. Simpanlah struk tersebut sebagai bukti transaksi.

Baca Juga:  8 Jenis Kartu Kredit BRI dan Keunggulan Yang di Tawarkan

Cara Top Up BRIZZI Menggunakan Smartphone

Top Up BRIZZI dengan Mobile Banking BRI (Cara Satu) Selain cara top up BRIZZI lewat ATM BRI, dari pihak Bank sendiri juga menyediakan sebuah layanan top up saldo menggunakan smartphone pengguna.

Sehingga, mempermudah nasabah yaitu melalui internet banking serta mobile banking. Berikut cara top up menggunakan SMS:

1. Buka aplikasi BRI Mobile dihandphone Anda, pastikan aplikasi tersebut versi 7.2.0 atau yang terbaru. Bila belum bisa download atau upgrade di PlayStore terlebih dahulu.

2. Setelah memasuki menu utama pilih yang ‘Mobile Banking BRI’. Selanjutnya Pilih menu ‘Isi Ulang’. Lalu pilih menu ‘BRIZZI’. Di sini Anda harus memasukkan nomor kartu BRIZZI yang akan di isi saldo.

3. Masukkan juga jumlah nominal deposit yang akan di isi ke dalam BRIZZI. Periksa kembali kebenaran transaksi, jika sudah tekan “OK”

4. Kemudian Masukkan PIN SMS Banking BRI Anda dengan benar, lalu tekan kirim/send. Mobile banking BRI akan melakukan transaksi menggunakan SMS, sehingga pastikan pulsa Anda mencukupi, kemudian tekan OK.

BRI Mobile akan mengirimkan pesan SMS keberhasilan melalui nomor 3300. Setelah transaksi berhasil dan saldo bertambah, nasabah perlu melakukan aktivasi deposit melalui EDC BRI dikantor BRI atau bisa juga melalui merchant BRI.

Langkah-Langkah Mengisi Saldo BRIZZI melalui Internet Banking

Isi Ulang BRIZZI menggunakan Internet Banking (Cara Kedua) Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Dan berikut ini merupakan langkah-langkah mengisi saldo BRIZZI melalui internet banking di smartphone.

1. Pilih dan masuk ke aplikasi Internet Mobile Banking.

2. Masukkan user ID Anda beserta pasword Internet Banking dengan benar.

3. Pilih menu ‘Pembelian’.

4. Kemudian pilih menu ‘Top Up Online BRIZZI’.

5. Pilih sumber dana pengisian BRIZZI, apabila Anda memiliki lebih dari satu rekening.

6. Pilih jumlah nominal dana yang diisikan ke dalam BRIZZI.

7. Kemudian tempelkan kartu BRIZZI di belakang telepon genggam.

8. Transaksi berhasil dan simpan bukti transaksinya.

Baca Juga:  Kartu Kredit BRI TOUCH yang Membuat Hidup Lebih Mudah

Cara Aktivasi Deposit BRIZZI melalui EDC BRI atau agen BRI Link

Cara Aktivasi Deposit BRIZZI melalui EDC BRI

Apabila Anda cara top up BRIZZI melalui ATM BRI, mobile banking serta internet banking berhasil tetapi saldo tidak bertambah.

Maka perlu melakukan aktivasi deposit BRI terlebih dahulu di mesin EDC BRI agar saldo terisi. Berikut ini adalah langkah mudahnya:

1. Pilih menu BRIZZI.

2. Kemudian pilih menu ‘Aktivasi Deposit’.

3. Tempelkan kartu BRIZZI Anda pada mesin EDC BRI.

4. Informasi saldo akan muncul dan Selanjutnya tekan ‘Transaksi Berhasil’. Maka saldo BRIZZI Anda akan otomatis bertambah.

Keuntungan Memiliki Kartu BRIZZI

Cara top up BRIZZI melalui ATM BRI tentunya membawa keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Baik itu dari segi pelayanan atau kemudahan yang diberikan pihak Bank kepada nasabahnya. Dan apa saja keuntungannya?

– Dapat dimiliki oleh siapapun bahkan tanpa harus memiliki rekening BRI.

– Nilai uang di dalam kartu dapat di isi ulang atau Top Up baik melalui EDC maupun via ATM.

– Pengisian ulang saldo BRIZZI dapat melalui rekening BRI ataupun rekening Bank lainnya.

– Kartu BRIZZI dapat digunakan di merchant yang sudah bekerjasama dengan BRI.

– Mengakomodasi pembayaran dengan transaksi sampai dengan Rp.1.000.000,-

– Transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, tanpa harus melakukan pembayaran menggunakan uang tunai serta tidak direpotkan oleh uang receh.

– Terdapat promo-promo Brizzi BRI yang bervariatif dan menguntungkan pengguna.

Baca Juga:  Call Center Bank BRI 24 Jam Siap Untuk Layani Nasabah

Demikian informasi mengenai cara top up BRIZZI melalui ATM BRI beserta keuntungan memiliki kartu BRIZZI. Sehingga, Anda tidak akan takut lagi saat kehabisan saldo. Namun, selalu cek informasinya agar di saat terdesak tidak terjadi kebinggungan sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *